Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Logistik / Berita

IPO
Sabtu, 23 Desember 2017 11:53 WIB

Jasa Armada Indonesia Resmi Listing Di BEI


Sebelumnya, Pelindo I hingga IV, masing-masing memiliki anak usaha yang bergerak di bidang jasa tunda. Namun sekarang semua anak usaha itu disatukan menjadi Jasa Armada.

Bisnisnews.id - Sektor jasa kapal tunda atau pemandu kapal masuk ke pelabuhan, PT Jasa Armada Indonesia menjadi perusahaan ke 36 yang telah melakukan penawaran umum perdana (initial public offering / IPO) di Bursa Efek Indonesia pada 2017 pada hari Jumat (22/12).

Emiten berkode IPCM ini melepas saham sebanyak-banyaknya Rp 1,215 miliar dengan harga Rp 380 per saham

Sebelumnya, Pelindo I hingga IV, masing-masing memiliki anak usaha yang bergerak di bidang jasa tunda. Namun sekarang semua anak usaha itu disatukan menjadi Jasa Armada.

Jasa Armada Indonesia mengumpulkan dana sebesar Rp 461,89 miliar melalui IPO. Herman Susilo, Direktur Keuangan Jasa Armada Indonesia, menyatakan bahwa sebagian besar dana tersebut, sekitar 90 persen, akan digunakan untuk modal capex dan sisanya akan digunakan sebagai modal kerja. 

Perusahaan berencana membeli 15 kapal baru dalam dua tahun ke depan. Pada 2018 pihaknya ingin membeli 8 kapal baru dengan nilai sekitar Rp 60 miliar, masing-masing.

Susilo menambahkan bahwa selain beroperasi di wilayah kerja induk perusahaan, Jasa Armada Indonesia juga ingin beroperasi di sejumlah daerah baru termasuk Luwuk (Sulawesi), Kepulauan Seribu (di lepas pantai Jakarta), dan Natuna.

Danareksa Sekuritas, Mandiri Sekuritas, dan RHB Sekuritas Indonesia ditunjuk sebagai penjamin untuk IPO.

Pada hari Jumat (22/12) benchmark Indonesia Jakarta Composite naik 0,61 dan berakhir pada rekor tertinggi sepanjang masa di 6.221,01 poin. Saham Jasa Armada Indonesia naik 5,79 persen setelah hari perdagangan pertamanya. (Syam s)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 24 April 2018
TRANSPORTASI UDARA
Bandara Jenderal Soedirman Ditargetkan Selesai 2019

Bisnisnews.id  - Dirjen Perhubungan Udara  Agus Santoso mengatakan,  Bandara Jenderal Besar Soedirman yang terletak di kawasan pangkalan TNI AU Wirasaba Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah sangat strategis karena . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya