Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Logistik / Berita

IPO
Sabtu, 23 Desember 2017 11:53 WIB

Jasa Armada Indonesia Resmi Listing Di BEI


Sebelumnya, Pelindo I hingga IV, masing-masing memiliki anak usaha yang bergerak di bidang jasa tunda. Namun sekarang semua anak usaha itu disatukan menjadi Jasa Armada.

Bisnisnews.id - Sektor jasa kapal tunda atau pemandu kapal masuk ke pelabuhan, PT Jasa Armada Indonesia menjadi perusahaan ke 36 yang telah melakukan penawaran umum perdana (initial public offering / IPO) di Bursa Efek Indonesia pada 2017 pada hari Jumat (22/12).

Emiten berkode IPCM ini melepas saham sebanyak-banyaknya Rp 1,215 miliar dengan harga Rp 380 per saham

Sebelumnya, Pelindo I hingga IV, masing-masing memiliki anak usaha yang bergerak di bidang jasa tunda. Namun sekarang semua anak usaha itu disatukan menjadi Jasa Armada.

Jasa Armada Indonesia mengumpulkan dana sebesar Rp 461,89 miliar melalui IPO. Herman Susilo, Direktur Keuangan Jasa Armada Indonesia, menyatakan bahwa sebagian besar dana tersebut, sekitar 90 persen, akan digunakan untuk modal capex dan sisanya akan digunakan sebagai modal kerja. 

Perusahaan berencana membeli 15 kapal baru dalam dua tahun ke depan. Pada 2018 pihaknya ingin membeli 8 kapal baru dengan nilai sekitar Rp 60 miliar, masing-masing.

Susilo menambahkan bahwa selain beroperasi di wilayah kerja induk perusahaan, Jasa Armada Indonesia juga ingin beroperasi di sejumlah daerah baru termasuk Luwuk (Sulawesi), Kepulauan Seribu (di lepas pantai Jakarta), dan Natuna.

Danareksa Sekuritas, Mandiri Sekuritas, dan RHB Sekuritas Indonesia ditunjuk sebagai penjamin untuk IPO.

Pada hari Jumat (22/12) benchmark Indonesia Jakarta Composite naik 0,61 dan berakhir pada rekor tertinggi sepanjang masa di 6.221,01 poin. Saham Jasa Armada Indonesia naik 5,79 persen setelah hari perdagangan pertamanya. (Syam s)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REPUTASI MASKAPAI
Seragam AirAsia Terlalu Seksi, Pemerintah Sarankan Sesuai Shariah

Bisnisnews.id - Seorang penumpang maskapai telah menyatakan rasa prihatinnya setelah mengaku bisa melihat payudara dan celana dalam pramugari. June Robertson asal New Zeland adalah penumpang yang sering terbang ke Malaysia. Tapi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REGULASI IMO
Kapal dan Pelabuhan Wajib Implementasikan ISPS Code

Bisnisnews.id - Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Capt. Jhonny R Silalahi menyebutkan sebanyak 348 fasilitas pelabuhan di Indonesia telah mengimplementasikan The International Ship and Port Facility Security (ISPS) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
IPO
GMF AeroAsia Belum Menunjuk Investor Strategis

Bisnisnews.id - Direktur Utama GMF AeroAsia Iwan Juniarto, menjelaskan, hingga saat ini belum menunjuk investor strategis. Proses pemilihan masih dilakukan dan akan dibahas  dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 23 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Al-Qaeda Serukan Serangan Ke Yahudi dan Amerika Di Dunia

Bisnisnews.id - Pemimpin senior Al Qaeda telah meminta umat Islam di dunia untuk bangkit dan membunuh orang-orang Yahudi dan Amerika sebagai tanggapan atas keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota . . .
Selengkapnya