Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

TAEKWONDO
Sabtu, 23 Desember 2017 23:39 WIB

Resmi Sandang Sabuk Hitam DAN IX KUKKIWON, GM Lioe Nam Khiong Siap Jaga Amanah


Pembina YUTI dan UTI Pro GM Lioe Nam Khiong berpose di markas KUKKIWON usai resmi menyandang sabuk hitam DAN IX

Bisnisnews.id - Grand Master Lioe Nam Khiong siap menjaga amanah sebagai satu-satunya penyandang Sabuk Hitam DAN IX KUKKIWON di dunia taekwondo Indonesia sejak tahun 1973. Setelah mengenakan sabuk tertinggi di kancah bela diri asal Korea itu, Lioe Nam Khiong tidak akan berhenti berkarya.

Bahkan melalui pesan singkat saat menjawab pertanyaan wartawan, Sabtu (23/12/2017), Lioe Nam Khiong menegaskan, prestasi ini akan menambah motivasi untuk tetap berkarya mengembangkan olahraga Taekwondo  di Indonesia.

"Terima kasih kepada KUKKIWON yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai pemegang sabuk hitam DAN IX, dan tentunya saya akan menjaga amanah ini," ujar Lioe Nam Khiong yang Pembina Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI) dan UTI Pro.

Pengukuhan Lioe Nam Khiong menyandang sabuk hitam DAN IX dlakukan langsung oleh Presiden KUKKIWON(World Taekwondo Headquaetrs), Oh Hyun Deuk  di  Seoul Korea Selatan, Kamis (21/12/2017). Oh Hyun Deuk menyerahkan Sertifikat kenaikkan dari DAN VIII ke Sabuk Hitam DAN IX kepada Lioe Nam Khiong.

"Selamat, Anda  kini pemegang sabuk hitam DAN IX yang merupakan sabuk tertinggi di olahraga Taekwondo dan merupakan satu-satunya DAN IX sejak berdirinya Taekwondo di Indonesia tahun 1973," kata Oh Hyun Deuk, saat penyerahan Sertifikat DAN IX kepada  Lioe Nam Khiong.

Perjuangan Lioe Nam Khiong untuk meraih predikat bergengsi itu tidaklah ringan. Dia harus melalui
serangkaian ujian yang ketat pada 10 November lalu di Seoul.

Pada kesempatan itu selain Lioe Nam Khiong, jajaran pengurus UTI Pro juga mengikuti ujian kenaikan DAN VIII. Mereka yang menempuh ujian antara lain Lam Ting, Suwandi Gunawan, Ganis Hartono,  Billy Komara, dan Azhari.

Ternyata mereka juga dinyatakan lulus dengan baik.  Penyerahan sertifikat DAN VIII  akan di laksanakan di Indonesia oleh ketua umum UTI Pro Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi bersama Grand Master Lioe Nam Khiong,

Ketua Umum UTI  Pro, Andogo Wiradi mengaku bangga atas prestasi dan penganugerahan sabuk hitam DAN IX kepada Pembina UTI Pro dan YUTI. "Ini suatu kehormatan buat UTI  Pro dan YUTI guna memacu kinerja organisasi dalam mengembangkan Taekwondo di Indonesia."

Senada dengan Andogo Wiradi, Ketua  Yayasan Universal Taekwondo  Indonesia Ngatino mengatakan , pencapaian prestasi sabuk hitam DAN IX oleh Lioe Nam Khiong berdampak terhadap kinerja organisasi.
"Ini sebuah prestasi yang luar biasa karena selain ketekunan dan membutuhkan  jangka waktu pengabdian selama 44 tahun  untuk mencapai   DAN IX tersebut, maka diharapkan dapat lebih  mengangkat   panji UTI pro dan  prestasi Taekwondo di Indonesia," ujar Ngatino, SH,MH yang juga Sekjen PB Wushu Indonesia. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 24 April 2018
TRANSPORTASI UDARA
Bandara Jenderal Soedirman Ditargetkan Selesai 2019

Bisnisnews.id  - Dirjen Perhubungan Udara  Agus Santoso mengatakan,  Bandara Jenderal Besar Soedirman yang terletak di kawasan pangkalan TNI AU Wirasaba Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah sangat strategis karena . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya