Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Berita

MEDSOS
Rabu, 27 Desember 2017 15:52 WIB

Obama Peringatkan Penguasa Dalam Penggunaan Medsos



Bisnisnews.id - Mantan Presiden AS Barack Obama telah memperingatkan bahaya penggunaan media sosial yang tidak bertanggung jawab, dalam wawancara pertamanya sejak turun dari jabatan Presiden pada Januari.

Dia memperingatkan bahwa tindakan semacam itu mendistorsi pemahaman masyarakat tentang isu-isu kompleks dan menyebarkan informasi yang keliru.

Penggantinya Donald Trump adalah pengguna Twitter yang produktif, namun Obama tidak menyebutkan nama Trump.

Mantan presiden tersebut mengatakan bahwa mereka yang berada dalam posisi berkuasa harus berhati-hati saat memposting pesan, memperingatkan bahwa media sosial mendistorsi wacana sipil.

Dia mengungkapkan keprihatinannya tentang masa depan di mana fakta-fakta dibuang dan orang hanya membaca dan mendengarkan hal-hal yang memperkuat pandangan mereka sendiri.

Trump telah dituduh terlalu banyak menggunakan Twitter, meskipun ia mempertahankannya karena memungkinkan dia terhubung langsung dengan orang-orang Amerika.

Saat menyerahkan kekuasaan kepada Trump, Obama menggambarkan perasaan campur aduk mengingat semua pekerjaan yang masih belum selesai.

"Kekhawatiran tentang bagaimana negara bergerak maju tapi secara keseluruhan ada keheningan di sana," tambahnya dikutip dari BBC. (marloft)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 24 April 2018
TRANSPORTASI UDARA
Bandara Jenderal Soedirman Ditargetkan Selesai 2019

Bisnisnews.id  - Dirjen Perhubungan Udara  Agus Santoso mengatakan,  Bandara Jenderal Besar Soedirman yang terletak di kawasan pangkalan TNI AU Wirasaba Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah sangat strategis karena . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya