Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Berita

MEDSOS
Rabu, 27 Desember 2017 15:52 WIB

Obama Peringatkan Penguasa Dalam Penggunaan Medsos



Bisnisnews.id - Mantan Presiden AS Barack Obama telah memperingatkan bahaya penggunaan media sosial yang tidak bertanggung jawab, dalam wawancara pertamanya sejak turun dari jabatan Presiden pada Januari.

Dia memperingatkan bahwa tindakan semacam itu mendistorsi pemahaman masyarakat tentang isu-isu kompleks dan menyebarkan informasi yang keliru.

Penggantinya Donald Trump adalah pengguna Twitter yang produktif, namun Obama tidak menyebutkan nama Trump.

Mantan presiden tersebut mengatakan bahwa mereka yang berada dalam posisi berkuasa harus berhati-hati saat memposting pesan, memperingatkan bahwa media sosial mendistorsi wacana sipil.

Dia mengungkapkan keprihatinannya tentang masa depan di mana fakta-fakta dibuang dan orang hanya membaca dan mendengarkan hal-hal yang memperkuat pandangan mereka sendiri.

Trump telah dituduh terlalu banyak menggunakan Twitter, meskipun ia mempertahankannya karena memungkinkan dia terhubung langsung dengan orang-orang Amerika.

Saat menyerahkan kekuasaan kepada Trump, Obama menggambarkan perasaan campur aduk mengingat semua pekerjaan yang masih belum selesai.

"Kekhawatiran tentang bagaimana negara bergerak maju tapi secara keseluruhan ada keheningan di sana," tambahnya dikutip dari BBC. (marloft)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REPUTASI MASKAPAI
Seragam AirAsia Terlalu Seksi, Pemerintah Sarankan Sesuai Shariah

Bisnisnews.id - Seorang penumpang maskapai telah menyatakan rasa prihatinnya setelah mengaku bisa melihat payudara dan celana dalam pramugari. June Robertson asal New Zeland adalah penumpang yang sering terbang ke Malaysia. Tapi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REGULASI IMO
Kapal dan Pelabuhan Wajib Implementasikan ISPS Code

Bisnisnews.id - Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Capt. Jhonny R Silalahi menyebutkan sebanyak 348 fasilitas pelabuhan di Indonesia telah mengimplementasikan The International Ship and Port Facility Security (ISPS) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
IPO
GMF AeroAsia Belum Menunjuk Investor Strategis

Bisnisnews.id - Direktur Utama GMF AeroAsia Iwan Juniarto, menjelaskan, hingga saat ini belum menunjuk investor strategis. Proses pemilihan masih dilakukan dan akan dibahas  dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 23 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Al-Qaeda Serukan Serangan Ke Yahudi dan Amerika Di Dunia

Bisnisnews.id - Pemimpin senior Al Qaeda telah meminta umat Islam di dunia untuk bangkit dan membunuh orang-orang Yahudi dan Amerika sebagai tanggapan atas keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota . . .
Selengkapnya