Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Jabodetabek / Berita

LALIN
Kamis, 28 Desember 2017 10:35 WIB

Puncak Arus Balik Mudik Liburan Nataru Terjadi 2 dan 7 Januari 2018


ilustrasi

Bisnisnews.id - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi M Iqbal menjeaskan, puncak lonjakan arus balik mudik liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) diprediksi terjadi pada 2 dan 7 Januari 2018.

Kendati demikian dirinya mengakui, berdasarkan pantauan pada sejumlah titik perlintasan, kendaraan arus balik yang mengarah ke Jakarta, belum signifikan.

"Saat ini memang ada lonjakan, tapi tidak signifikan, kami perkirakan terjadi pada 1-2 dan 7 Januari 2018 menjadi puncak arus balik," jelasnya.

Petugas kepolisian dibantu pemangku kepentingan lainnya, kata Iqbal telah menyiapkan pengaturan arus lalu lintas pada hari puncak arua balik.

Dia juga mengimbau masyarakat dari luar kota tidak merayakan pergantian Tahun Baru 2018 di Jakarta namun diisi kegiatan positif atau silaturahmi bersama keluarga.

Pada sisi lain, jenderal bintang satu itu juga mengigatkan masyarakat untuk mengawasi anggota keluarganya. Teritama anak-anak di bawah umur dilarang merayakan perayaan malam tahun baru karena khawatir terlibat tindakan kejahatan jalanan.

Dia janji, akan menindak tegas, para pengendara, termasuk konvoi, yang melakukan pelanggaran lalulintas atau tindakan kejahatan lainnya.(Adhitio)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya