Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Jabodetabek / Berita

LALIN
Kamis, 28 Desember 2017 10:35 WIB

Puncak Arus Balik Mudik Liburan Nataru Terjadi 2 dan 7 Januari 2018


ilustrasi

Bisnisnews.id - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi M Iqbal menjeaskan, puncak lonjakan arus balik mudik liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) diprediksi terjadi pada 2 dan 7 Januari 2018.

Kendati demikian dirinya mengakui, berdasarkan pantauan pada sejumlah titik perlintasan, kendaraan arus balik yang mengarah ke Jakarta, belum signifikan.

"Saat ini memang ada lonjakan, tapi tidak signifikan, kami perkirakan terjadi pada 1-2 dan 7 Januari 2018 menjadi puncak arus balik," jelasnya.

Petugas kepolisian dibantu pemangku kepentingan lainnya, kata Iqbal telah menyiapkan pengaturan arus lalu lintas pada hari puncak arua balik.

Dia juga mengimbau masyarakat dari luar kota tidak merayakan pergantian Tahun Baru 2018 di Jakarta namun diisi kegiatan positif atau silaturahmi bersama keluarga.

Pada sisi lain, jenderal bintang satu itu juga mengigatkan masyarakat untuk mengawasi anggota keluarganya. Teritama anak-anak di bawah umur dilarang merayakan perayaan malam tahun baru karena khawatir terlibat tindakan kejahatan jalanan.

Dia janji, akan menindak tegas, para pengendara, termasuk konvoi, yang melakukan pelanggaran lalulintas atau tindakan kejahatan lainnya.(Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 24 April 2018
TRANSPORTASI UDARA
Bandara Jenderal Soedirman Ditargetkan Selesai 2019

Bisnisnews.id  - Dirjen Perhubungan Udara  Agus Santoso mengatakan,  Bandara Jenderal Besar Soedirman yang terletak di kawasan pangkalan TNI AU Wirasaba Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah sangat strategis karena . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya