Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Budaya / Berita

BINA LINGKUNGAN
Kamis, 28 Desember 2017 21:43 WIB

AirNav Resmikan Galeri Kerajinan Masyarakat Cikadu Banten



Bisnisnews.id -  Perum AirNav Indonesia resmikan galeri kerajinan masyarakat  Kampung Cikadu, Kelurahan Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Peresmian prasarana yang menjadi bagian dari Program Bina Lingkungan AirNav Indonesia tahun 2017 tersebut dilakukan Kamis, 28 Desember 2017.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang, Taufik Hidayat, yang hadir mewakili Bupati Pandeglang dalam peresmian menyampaikan apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan BUMN navigasi tersebut.

'Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan masyarakat Tanjung Lesung, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh AirNav Indonesia ini. Semoga fasilitas dapat memicu kreativitas masyarakat di Desa Tanjung Jaya dan desa-desa lain yang berada dalam buffer zone Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) Tanjung Lesung," ujar Taufik yang  didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa, Teguh Imanto, Camat Panimbang, Suedi Kurdiatna, dan Lurah Tanjung Jaya, Astaka.

Camat Panimbang, Suedi Kurdiatna mengaku senang dibangunnya galeri kweajinan bagi masyarakat. Dia juga berjanji akan mengoptimalkan penggunaannya.

"Kami akan optimalkan pemanfaatan galeri ini untuk mendorong masyarakat untuk lebih kreatif menciptakan produk-produk unggulan yang dapat dipasarkan kepada wisatawan si kawasanTanjung Lesung," ungkap Camat.

Mewakili manajemen, PH Manager CSR AirNav Indonesia, Dedi Supriatna, menyampaikan bahwa Program Bina Lingkungan yang disalurkan tersebut merupakan bagian dari program besar bernama BUMN Hadir untuk Negeri. Program itu sendiri merupakan skenario upaya pemerintah untuk menghadirkan negara di tengah masyarakat.

'Bantuan yang kami salurkan di Desa Tanjung Jaya ini merupakan bentuk kepedulian BUMN sebagai perpanjangan tangan pemerintah kepada masyarakat. Tujuannya adalah mendorong masyarakat desa meningkatkan perekonomiannya agar tumbuh dan berkembang, sehingga ke depan desa tak lagi menjadi wilayah negara yang selalu tertinggal dan terbelakang," ungkapnya.

Desa Tanjung Jaya merupakan bagian dari Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) Tanjung Lesung. Di desa yang akan dijadikan sebagai Kampung Wisata Nasional tersebut terdapat sejumlah produk kerajinan masyarakat yang cukup potensial untuk ditumbuh - kembangkan. Antara lain produk Batik Badak Cikadu, minuman herbal ekstrak jahe, serek dan kayu manis "Jesika", dan sejumlah produk kerajinan lain. (Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REPUTASI MASKAPAI
Seragam AirAsia Terlalu Seksi, Pemerintah Sarankan Sesuai Shariah

Bisnisnews.id - Seorang penumpang maskapai telah menyatakan rasa prihatinnya setelah mengaku bisa melihat payudara dan celana dalam pramugari. June Robertson asal New Zeland adalah penumpang yang sering terbang ke Malaysia. Tapi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REGULASI IMO
Kapal dan Pelabuhan Wajib Implementasikan ISPS Code

Bisnisnews.id - Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Capt. Jhonny R Silalahi menyebutkan sebanyak 348 fasilitas pelabuhan di Indonesia telah mengimplementasikan The International Ship and Port Facility Security (ISPS) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
IPO
GMF AeroAsia Belum Menunjuk Investor Strategis

Bisnisnews.id - Direktur Utama GMF AeroAsia Iwan Juniarto, menjelaskan, hingga saat ini belum menunjuk investor strategis. Proses pemilihan masih dilakukan dan akan dibahas  dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 23 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Al-Qaeda Serukan Serangan Ke Yahudi dan Amerika Di Dunia

Bisnisnews.id - Pemimpin senior Al Qaeda telah meminta umat Islam di dunia untuk bangkit dan membunuh orang-orang Yahudi dan Amerika sebagai tanggapan atas keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota . . .
Selengkapnya