Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Budaya / Berita

BINA LINGKUNGAN
Kamis, 28 Desember 2017 21:43 WIB

AirNav Resmikan Galeri Kerajinan Masyarakat Cikadu Banten



Bisnisnews.id -  Perum AirNav Indonesia resmikan galeri kerajinan masyarakat  Kampung Cikadu, Kelurahan Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Peresmian prasarana yang menjadi bagian dari Program Bina Lingkungan AirNav Indonesia tahun 2017 tersebut dilakukan Kamis, 28 Desember 2017.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang, Taufik Hidayat, yang hadir mewakili Bupati Pandeglang dalam peresmian menyampaikan apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan BUMN navigasi tersebut.

'Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan masyarakat Tanjung Lesung, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh AirNav Indonesia ini. Semoga fasilitas dapat memicu kreativitas masyarakat di Desa Tanjung Jaya dan desa-desa lain yang berada dalam buffer zone Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) Tanjung Lesung," ujar Taufik yang  didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa, Teguh Imanto, Camat Panimbang, Suedi Kurdiatna, dan Lurah Tanjung Jaya, Astaka.

Camat Panimbang, Suedi Kurdiatna mengaku senang dibangunnya galeri kweajinan bagi masyarakat. Dia juga berjanji akan mengoptimalkan penggunaannya.

"Kami akan optimalkan pemanfaatan galeri ini untuk mendorong masyarakat untuk lebih kreatif menciptakan produk-produk unggulan yang dapat dipasarkan kepada wisatawan si kawasanTanjung Lesung," ungkap Camat.

Mewakili manajemen, PH Manager CSR AirNav Indonesia, Dedi Supriatna, menyampaikan bahwa Program Bina Lingkungan yang disalurkan tersebut merupakan bagian dari program besar bernama BUMN Hadir untuk Negeri. Program itu sendiri merupakan skenario upaya pemerintah untuk menghadirkan negara di tengah masyarakat.

'Bantuan yang kami salurkan di Desa Tanjung Jaya ini merupakan bentuk kepedulian BUMN sebagai perpanjangan tangan pemerintah kepada masyarakat. Tujuannya adalah mendorong masyarakat desa meningkatkan perekonomiannya agar tumbuh dan berkembang, sehingga ke depan desa tak lagi menjadi wilayah negara yang selalu tertinggal dan terbelakang," ungkapnya.

Desa Tanjung Jaya merupakan bagian dari Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) Tanjung Lesung. Di desa yang akan dijadikan sebagai Kampung Wisata Nasional tersebut terdapat sejumlah produk kerajinan masyarakat yang cukup potensial untuk ditumbuh - kembangkan. Antara lain produk Batik Badak Cikadu, minuman herbal ekstrak jahe, serek dan kayu manis "Jesika", dan sejumlah produk kerajinan lain. (Adhitio)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI
Kirab Obor Asian Games Singgahi 18 Provinsi di Indonesia

Bisnisnews.id – Ketua INASGOC Erick Thohir mengatakan, Torch Relay atau kirab obor Asian Games 2018  akan dimanfaatkan secara maksimal sebagai ajang promosi destinasi-destinasi pariwisata, seni budaya serta berbagai . . .
Selengkapnya