Rabu, 20 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Budaya / Berita

BINA LINGKUNGAN
Kamis, 28 Desember 2017 21:43 WIB

AirNav Resmikan Galeri Kerajinan Masyarakat Cikadu Banten



Bisnisnews.id -  Perum AirNav Indonesia resmikan galeri kerajinan masyarakat  Kampung Cikadu, Kelurahan Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Peresmian prasarana yang menjadi bagian dari Program Bina Lingkungan AirNav Indonesia tahun 2017 tersebut dilakukan Kamis, 28 Desember 2017.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang, Taufik Hidayat, yang hadir mewakili Bupati Pandeglang dalam peresmian menyampaikan apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan BUMN navigasi tersebut.

'Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan masyarakat Tanjung Lesung, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh AirNav Indonesia ini. Semoga fasilitas dapat memicu kreativitas masyarakat di Desa Tanjung Jaya dan desa-desa lain yang berada dalam buffer zone Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) Tanjung Lesung," ujar Taufik yang  didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa, Teguh Imanto, Camat Panimbang, Suedi Kurdiatna, dan Lurah Tanjung Jaya, Astaka.

Camat Panimbang, Suedi Kurdiatna mengaku senang dibangunnya galeri kweajinan bagi masyarakat. Dia juga berjanji akan mengoptimalkan penggunaannya.

"Kami akan optimalkan pemanfaatan galeri ini untuk mendorong masyarakat untuk lebih kreatif menciptakan produk-produk unggulan yang dapat dipasarkan kepada wisatawan si kawasanTanjung Lesung," ungkap Camat.

Mewakili manajemen, PH Manager CSR AirNav Indonesia, Dedi Supriatna, menyampaikan bahwa Program Bina Lingkungan yang disalurkan tersebut merupakan bagian dari program besar bernama BUMN Hadir untuk Negeri. Program itu sendiri merupakan skenario upaya pemerintah untuk menghadirkan negara di tengah masyarakat.

'Bantuan yang kami salurkan di Desa Tanjung Jaya ini merupakan bentuk kepedulian BUMN sebagai perpanjangan tangan pemerintah kepada masyarakat. Tujuannya adalah mendorong masyarakat desa meningkatkan perekonomiannya agar tumbuh dan berkembang, sehingga ke depan desa tak lagi menjadi wilayah negara yang selalu tertinggal dan terbelakang," ungkapnya.

Desa Tanjung Jaya merupakan bagian dari Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) Tanjung Lesung. Di desa yang akan dijadikan sebagai Kampung Wisata Nasional tersebut terdapat sejumlah produk kerajinan masyarakat yang cukup potensial untuk ditumbuh - kembangkan. Antara lain produk Batik Badak Cikadu, minuman herbal ekstrak jahe, serek dan kayu manis "Jesika", dan sejumlah produk kerajinan lain. (Adhitio)

Baca Juga

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik Pemudik Dari Sumatera ke Jawa Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus Balik  pemudik Angkutan Lebaran 1439 H / 2018 dari Sumatera ke Jawa yang menyeberang di Bakauheni  ke Merak akan terjadi pada 20 Junk 2018 atau H+3. Sekretaris  Jenderal Kemenhub Djoko Sasono . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
KECELAKAAN KAPAL
KSOP Wajib Mematuhi Peraturan Keselamatan Penumpang

Bisnisnews.id  - Seluruh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) diperintahkan mematuhi aturan tentang keselamatan. Penumpang yang diangkut harus sesuai dengan kapasitas kapal yang akan dioperasikan. Perintah . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Sampai H+2 Pertumbuhan Penumpang Naik 6.35 Persen

Bisnisnews.id  -  Sampai H+2 lebaran 2018 penumpang angkutan udara tercatat  2.390.501 atau naik 6.35 persen dibanding tahun 2017 yang mencapai  2.247.687 penumpang. “Dari yang dilaporkan pertumbuhan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 19 Juni 2018
TURNAMEN
WTA Future Stars dan Kids Clinic Bergulir di Bali

Bisnisnews.id - Women Tennis Association (WTA), gelar turnamen WTA Future Stars dan WTA Kids’ Clinic 2018 di Bali  19 - 23 Juni 2018. Event bergengsi  yang akan berlangsung di lapangan tenis KONI Bali  merupakan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
PELAYANAN
Menhub Minta Terminal Bus Terapkan Sistem Eticketing

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebutkan dua hal pokok yang harus dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna angkutan bus.  Yaitu,  ticketing online dan peningkatan mutu serta kualitas . . .
Selengkapnya