Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

CUACA BURUK
Minggu, 31 Desember 2017 12:26 WIB

Di Awal 2018, Banjir Rob Ancam Sejumlah Kawasan di Jatim


ilustrasi

Bisnisnews.id -  Badan Meteologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat Jawa Timur akan adanya banjir rob. Terutama seputar pesisir Sidoardjo, Surabaya Utara, SurabayaTimur,  sebagian besar pesisir selatan Selat Madura dan sekitarnya

Berdasarkan ramalan cuaca BMKG tersebut, Koordinator Lapangan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono  masyarakat yang bermukim di kawasan itu untuk waspasa dan hati-hati.

Berdasarkan ramalam cuaca BMKG, perkiraan pasang air laut mencapai 130 - 150 cm dari rata-rata permukaan air laut pada pukul 21.00 - 24.00 WIB pada tanggal 31 Desember 2017. Ancaman banjir itu diperkirakan berlangsung hingga 4 Januari 2018.

Dampak banjir rob berupa berupa genangan dengan ketinggian lebih kurang 20 cm. Datangnya banjkr rob ini juga harus diwaspadai para pengusaha tambak, karena dapat menjebol tanggul tambak. (Adhitio)



Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REPUTASI MASKAPAI
Seragam AirAsia Terlalu Seksi, Pemerintah Sarankan Sesuai Shariah

Bisnisnews.id - Seorang penumpang maskapai telah menyatakan rasa prihatinnya setelah mengaku bisa melihat payudara dan celana dalam pramugari. June Robertson asal New Zeland adalah penumpang yang sering terbang ke Malaysia. Tapi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REGULASI IMO
Kapal dan Pelabuhan Wajib Implementasikan ISPS Code

Bisnisnews.id - Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Capt. Jhonny R Silalahi menyebutkan sebanyak 348 fasilitas pelabuhan di Indonesia telah mengimplementasikan The International Ship and Port Facility Security (ISPS) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
IPO
GMF AeroAsia Belum Menunjuk Investor Strategis

Bisnisnews.id - Direktur Utama GMF AeroAsia Iwan Juniarto, menjelaskan, hingga saat ini belum menunjuk investor strategis. Proses pemilihan masih dilakukan dan akan dibahas  dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 23 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Al-Qaeda Serukan Serangan Ke Yahudi dan Amerika Di Dunia

Bisnisnews.id - Pemimpin senior Al Qaeda telah meminta umat Islam di dunia untuk bangkit dan membunuh orang-orang Yahudi dan Amerika sebagai tanggapan atas keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota . . .
Selengkapnya