Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Jabodetabek / Berita

PERAYAAN TAHUN BARU 2018
Minggu, 31 Desember 2017 14:42 WIB

Ratusan Pasangan Pengantin Ikuti Nikah Masal di Jalan Thamrin Jakpus


ilustrasi kegjatan nikah masal yang diikuti ratuan pasangan mempelai

Bisnisnews.id -  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta gelar nikah masal di malam pergantian tahun 2017  menuju 2018 di Lapangan Parkir Jalan MH Thamrin 10, Jakarta Pusat, Minggu (31/12/2017) malam

Nikah masal ini terutama  bagi pasangan suami istri yang telah menikah dengan hukum syariat tapi belum memiliki surat (akte  nikah) yang diterbitkan Kantor Urusan Agama (KUA)  Kementerian Agama.

Asisten Pemerintahan Sekda DKI Bambang Sugiyono menjelaskan, untuk melengkapi kelancaran prosesi pernikahan massal, telah disiapkan  110 penghulu yang akan mengurus surat-surat administrasi pernikahan bagi seluruh mempelai.

Saat ini tercatat sekitar 500 pasangan yang akan  mengikuti nikah massal yang berasal dari masing - masing kelurahan di DKI Jakarta. " Dari tiap-tiap kelurahan, dua pasangan. Dalam acara itu, kami juga siapkan 110 penghulu," jelas  Bambang.

Acara nikah masal di malam penghujung tahun 2017 itu  rancananya akan dihadiri langsumg Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Bagi mempelai pria, juga diberikan fasilitas membeli perhiasan emas, sebagai mahar melalui online lewat aplikasi Tamasia Indonesia dengan berat masing-masing satu gram. Peserta yang membeli emas sebagai mahar itu akan mendapatkan sertifikat kepemilikan emas sebagai bukti bahwa peserta tersebut adalah benar penerima logam mulia PT Antam. Untuk menukarkannya, peserta cukup menunjukan sertifikat dan KTP. (Syam S)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya