Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Jabodetabek / Berita

PERAYAAN TAHUN BARU 2018
Minggu, 31 Desember 2017 14:42 WIB

Ratusan Pasangan Pengantin Ikuti Nikah Masal di Jalan Thamrin Jakpus


ilustrasi kegjatan nikah masal yang diikuti ratuan pasangan mempelai

Bisnisnews.id -  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta gelar nikah masal di malam pergantian tahun 2017  menuju 2018 di Lapangan Parkir Jalan MH Thamrin 10, Jakarta Pusat, Minggu (31/12/2017) malam

Nikah masal ini terutama  bagi pasangan suami istri yang telah menikah dengan hukum syariat tapi belum memiliki surat (akte  nikah) yang diterbitkan Kantor Urusan Agama (KUA)  Kementerian Agama.

Asisten Pemerintahan Sekda DKI Bambang Sugiyono menjelaskan, untuk melengkapi kelancaran prosesi pernikahan massal, telah disiapkan  110 penghulu yang akan mengurus surat-surat administrasi pernikahan bagi seluruh mempelai.

Saat ini tercatat sekitar 500 pasangan yang akan  mengikuti nikah massal yang berasal dari masing - masing kelurahan di DKI Jakarta. " Dari tiap-tiap kelurahan, dua pasangan. Dalam acara itu, kami juga siapkan 110 penghulu," jelas  Bambang.

Acara nikah masal di malam penghujung tahun 2017 itu  rancananya akan dihadiri langsumg Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Bagi mempelai pria, juga diberikan fasilitas membeli perhiasan emas, sebagai mahar melalui online lewat aplikasi Tamasia Indonesia dengan berat masing-masing satu gram. Peserta yang membeli emas sebagai mahar itu akan mendapatkan sertifikat kepemilikan emas sebagai bukti bahwa peserta tersebut adalah benar penerima logam mulia PT Antam. Untuk menukarkannya, peserta cukup menunjukan sertifikat dan KTP. (Syam S)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 24 April 2018
TRANSPORTASI UDARA
Bandara Jenderal Soedirman Ditargetkan Selesai 2019

Bisnisnews.id  - Dirjen Perhubungan Udara  Agus Santoso mengatakan,  Bandara Jenderal Besar Soedirman yang terletak di kawasan pangkalan TNI AU Wirasaba Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah sangat strategis karena . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya