Kamis, 24 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Maritim / Berita

PELAYANAN
Minggu, 31 Desember 2017 15:51 WIB

Arus Mudik dan Balik Nataru di Pelabuhan Tg Emas Semarang Lancar



Bisnisnews.id - Arus mudik dan balik liburan  Natal 2017 dan tahun Baru 2018 di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang terpantau Lancar.

Data Posko di Pelabuhan Tanjung Emas hingga H-1 mudik liburan  tahun baru 2018 dilaporkan,  jumlah penumpang naik mulai dari 18 sampai dengan 31 Desember 2017 sebanyak 8.047  orang. Terdiri dari kegiatan penumpang turun (debarkasi) sebanyak 5.101 orang penumpang dan  penumpang naik (embarkasi) sebanyak 2.946 oranh.

Sekretaris Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub Capt. Rudiana mengatakan, berdasarkan laporan dari Posko Angkutan Laut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Pelabuhan Tanjung Emas hingga tanggal 31 Desember 2017 (H-1 Tahun Baru 2018)  kegiatan pelayanan angkutan laut arus balik masih kondusif dan berlangsung dengan baik.

Rudiana mengatakan,  pelaksanaan angkutan laut pada masa Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 dapat berjalan lancar juga dikarenakan dukungan dan kerjasama semua pihak terkait termasuk dukungan dari Direktorat Kenavigasian dan Distrik Kenavigasian di seluruh Indonesia, terutama dalam menyiapkan kapal-kapal navigasi untuk mengontrol lalu lintas kapal dan alur laut.

“Dalam rangka mendukung angkutan laut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, semua VTS di seluruh pelabuhan juga selalui siap siaga selama 24 jam untuk mengatur dan memantau pergerakan kapal dengan tujuan untuk menjamin keselamatan dan kelancaran pelayaran selama masa selama angkutan Natal dan Tahun Baru," ujar Capt. Rudiana.

Sebagai informasi, selama pelaksanaan angkutan pada masa libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Kementerian Perhubungan cq. Direktorat Jenderal Perhubungan Laut terus melakukan pemantauan dan pengawasan di 52 Pelabuhan yang diperkirakan akan mengalami lonjakan penumpang.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjung Emas, Ahmad Wahid menjelaskan,  sebagian besar penumpang adalah para pemudik yang turun di Pelabuhan Tanjung Emas yang berasal dari luar jawa seperti Kumai, Ketapang, Sampit, Pontianak.  (Syam S)

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
SINERGI BUMN
AP II dan AirNav Indonesia Tandatangani Kerjasama Jasa Kebandarudaraan

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (Persero) agau AP II bersinergi dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding . . .
Selengkapnya

 

Info Pasar  -  Rabu, 23 Mei 2018
PERDAGANGAN
harga Minyak Mentah Menurun

Bisnisnews.id - Harga minyak AS melemah pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), setelah mencapai tingkat tertinggi dalam lebih dari tiga tahun di sesi sebelumnya. Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
NAVIGASI
Bandara Kertajati Majalengka Siap Melayani Angkutan Haji

Bisnisnews.id - Sisi udara Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati Majalengka siap operasi. Dalam jangka pendek yang akan dilayani ialah angkutan mudik lebaran dan pelayanan haji 2018. Direktur Utama AirNav Indonesia Novie . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
MASTER
Games yang Melahirkan Seorang Utut Adianto

Bisnisnews.id – Buku pecatur legendaris Amerika Serikat, Bobby Fischer, yang berjudul My 60 Memorable Games ternyata memiliki sejarah dan cerita panjang yang melahirkan seorang atlet catur kebanggaaan Indonesia Utut Adianto.    Ada . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
BOLA
Evan Dimas Berharap Kontrak Luis Milla Diperpanjang

Bisnisnews.id – Pemain timnas Indonesia U-23 Evan Dimas Darmono menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung Luis Milla Aspas terkait perpanjangan kontrak dirinya oleh PSSI. Seperti diketahui kontrak Milla akan habis setelah . . .
Selengkapnya