Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Maritim / Berita

LIBURAN TAHUN BARU
Minggu, 31 Desember 2017 17:02 WIB

Enam Ribu Wisatawan Serbu Kepulauan Seribu



Bisnisnews.id  - Penumpang kapal tradisional lintas Pelabuhan Kaliadem tujuan Kepulauan Seribu  selama liburan Natal dan Tahun Baru 2018 naik signifikan atau mencapi 6.811 orang dan angka itu diprediksi akan terus bertambah.

Kepala KSOP Kelas V Muara Angke, Capt. Wahyu Prihanto di Pelabuhan Kaliadem, Jakarta Utara mengatakan,  kapal - kapal tradisional yang melayani wisatawan saat libur telah memenubi laik laut.

"Jumlah ini terbanyak selama angkutan libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018," jelas Wahyu.

Berdasarkan laporan jumlah kapal tujuan Pulau Tidung,  dioperasikan 14 kapal, ke Pulau Kelapa empat unit, ke Pulau Pari delapan unut,  dan ke Pulau Pramuka tujuh unit.

Total penumpang yang berangkat ke Pulau Tidung, sebanyak 2.844 penumpang, tujuan Pulau Kelapa 683 orang, tujuan Pulau Pari 1.722 penumpang, dan Pulau Pramuka sebanyak 1.382.

"Sebagian besar ke Pulau Seribu untuk berwisata air, diving, dan snorkling, mengisi liburan menjelang pergantian tahun," ungkap Wahyu.

Dia juga terus mengawal, mengawasi, dan mengontrol kondisi di lapangan serta menekankan pentingnya keselamatan pelayaran.

"Bila cuaca dilaporkan kurang baik maka pelayaran ditunda terlebih dahulu untuk keselamatan dan keamanan pelayaran," tegasnya.

Pihaknya juga bekerjasama, komunikasi dengan intensif, koordinasi dan Konsolidasi TNI - POLRI, dan Instansi terkait terus dilakukan secara terus menerus.

"Selalu mengutamakan kepentingan masyarakat , dengan kemanusiaan mewujudkan pelayanan aman lancar ,dan terutama keselamatan pelayaran merupakan harga mati," tutup Wahyu.(Syam S)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
Ribuan Pengemudi Ojek Online Menuntut Kesejahteraan dan Pengakuan

Bisnisnews.id - Ribuan pengemudi ojek online melakukan orasi di depan gedung DPR/MPR RI, Senin (23/4/2018). Mereka menuntut mendorong para wakil rakyat ikut berperan mendorong diberikan subsidi, sehingga penumpang tetap bisa menikmati . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya