Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

KECELAKAAN AWAL TAHUN
Senin, 01 Januari 2018 12:12 WIB

Speedboat Terbalik, Delapan Orang Dikhabarkan Tewas


Para petugas dibantu warga mekakukan evakuasi korban. Sumber foto Tribunnews.com

Bisnisnews.id - Kecelakaan awal tahun,  delalan orang dikhabarkan tewas dalam kecelakaan tunggal kapal Speedboat Anugerah Express, rute Tanjung Selor - Tarakan, Senin (1/1/2018), terbalik di perairanTanjung Selor, Kalimantan Utara.

Speedboat naas  yang berangkat sekitar pukul  08.15 Wita tersebut membawa 48 orang penumoang, terdiri dari 43 orang dewasa dan lima orang anak- anak.

Di tengah perjalanan, tiba-tiba saja speedboat terbalik tepat di dekat Sungai Kayan atau di depan Lapangan Futsal Breezt Land. Para petugas dibantu warga berusaha melakukan evakuasi oara korban di Pelabuhan Tanjung Selor.

Asraqadi, staf SDM PMI Tarakan, mengatakan, saat ini petugas PMI Bulungan sedang membantu melakukan evakuasi para korban. Berdasarkan informasi petugas, jumlah korban  yang telah berhasil dievakuasi sebanyak 20 orang.

Informasi sementara dikabarkan korban meninggal dunia sebanyak delapan orang. Sedangkan 14 orang di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Selor, Kaltara.

Sejumlah orang dan tim SAR terlihat berusaha mengevakuasi kapal dan beberapa korban yang masih terjebak di dalam kapal.(Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REPUTASI MASKAPAI
Seragam AirAsia Terlalu Seksi, Pemerintah Sarankan Sesuai Shariah

Bisnisnews.id - Seorang penumpang maskapai telah menyatakan rasa prihatinnya setelah mengaku bisa melihat payudara dan celana dalam pramugari. June Robertson asal New Zeland adalah penumpang yang sering terbang ke Malaysia. Tapi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REGULASI IMO
Kapal dan Pelabuhan Wajib Implementasikan ISPS Code

Bisnisnews.id - Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Capt. Jhonny R Silalahi menyebutkan sebanyak 348 fasilitas pelabuhan di Indonesia telah mengimplementasikan The International Ship and Port Facility Security (ISPS) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
IPO
GMF AeroAsia Belum Menunjuk Investor Strategis

Bisnisnews.id - Direktur Utama GMF AeroAsia Iwan Juniarto, menjelaskan, hingga saat ini belum menunjuk investor strategis. Proses pemilihan masih dilakukan dan akan dibahas  dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 23 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Al-Qaeda Serukan Serangan Ke Yahudi dan Amerika Di Dunia

Bisnisnews.id - Pemimpin senior Al Qaeda telah meminta umat Islam di dunia untuk bangkit dan membunuh orang-orang Yahudi dan Amerika sebagai tanggapan atas keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota . . .
Selengkapnya