Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

KECELAKAAN AWAL TAHUN
Selasa, 02 Januari 2018 21:35 WIB

Kecelakaan Kapal di Tg Selor, Satu Penumpang Belum Ditemukan,



Bisnisnews.id - Hingga malam ini (2/1/2018) masih ada satu korban belum ditemukan dalam kasus kecelakaan kapal Anugerah Express di perairan Tarakan, Kalimantan Utara, Senin(1/1/2018).

KUPP Tanjung Selor, Tarakan, Holden Purba menyebutkan, pencarian korban akan dilanjutkan oleh Tim SAR esok hari.

"Sedangkan jumlah korban penumpang selamat dan korban meninggal masih sama dengan kemarin," jelas Holden di Tarakan.

Korban meninggal sebanyak delapan orang.  Dikatakan, pagi tadi PT Jasarahaja telah memberikan santunan asuransi kepada keluarga korban Rp 50 juta per orang dan  korban dirawat di rumah sakit ditanggung biayanya hingga batas tertinggi Rp27 juta per orang.

Bersama instansi terkait pihaknya diundang Dishub Provinsi Kaltara untuk rapat evaluasi terkait speed boat angkutan penumpang dan langkah-langkah kedepan menyikapi peristiwa KM Anugerah Express agar tidak terulang kembali.

"Terhadap Nakhoda kapal, belum dapat diperiksa  karena saat ini pihak Polres Tarakan masih mengadakan pemeriksaan," ungkapnya.

Akan tetapi agen kapal sudah diperiksa UPP Tanjung Selor dan satu orang anak buah kapal yang selamat akan diperiksa malam ini.

Peneliti dan penggiat keselamatan transportasi Djoko Setijowarno mengatakan bahwa kondisi pelabuhan tempat penumpang berangkat dan tiba, masih minim pelayanan yang menyangkut aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan. Dermaga tidak steril, semua orang dan ragam kendaraan bisa masuk tanpa ada pengawasan yang ketat dari petugas. (Syam S)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 24 April 2018
TRANSPORTASI UDARA
Bandara Jenderal Soedirman Ditargetkan Selesai 2019

Bisnisnews.id  - Dirjen Perhubungan Udara  Agus Santoso mengatakan,  Bandara Jenderal Besar Soedirman yang terletak di kawasan pangkalan TNI AU Wirasaba Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah sangat strategis karena . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya