Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

KECELAKAAN AWAL TAHUN
Selasa, 02 Januari 2018 21:35 WIB

Kecelakaan Kapal di Tg Selor, Satu Penumpang Belum Ditemukan,



Bisnisnews.id - Hingga malam ini (2/1/2018) masih ada satu korban belum ditemukan dalam kasus kecelakaan kapal Anugerah Express di perairan Tarakan, Kalimantan Utara, Senin(1/1/2018).

KUPP Tanjung Selor, Tarakan, Holden Purba menyebutkan, pencarian korban akan dilanjutkan oleh Tim SAR esok hari.

"Sedangkan jumlah korban penumpang selamat dan korban meninggal masih sama dengan kemarin," jelas Holden di Tarakan.

Korban meninggal sebanyak delapan orang.  Dikatakan, pagi tadi PT Jasarahaja telah memberikan santunan asuransi kepada keluarga korban Rp 50 juta per orang dan  korban dirawat di rumah sakit ditanggung biayanya hingga batas tertinggi Rp27 juta per orang.

Bersama instansi terkait pihaknya diundang Dishub Provinsi Kaltara untuk rapat evaluasi terkait speed boat angkutan penumpang dan langkah-langkah kedepan menyikapi peristiwa KM Anugerah Express agar tidak terulang kembali.

"Terhadap Nakhoda kapal, belum dapat diperiksa  karena saat ini pihak Polres Tarakan masih mengadakan pemeriksaan," ungkapnya.

Akan tetapi agen kapal sudah diperiksa UPP Tanjung Selor dan satu orang anak buah kapal yang selamat akan diperiksa malam ini.

Peneliti dan penggiat keselamatan transportasi Djoko Setijowarno mengatakan bahwa kondisi pelabuhan tempat penumpang berangkat dan tiba, masih minim pelayanan yang menyangkut aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan. Dermaga tidak steril, semua orang dan ragam kendaraan bisa masuk tanpa ada pengawasan yang ketat dari petugas. (Syam S)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REPUTASI MASKAPAI
Seragam AirAsia Terlalu Seksi, Pemerintah Sarankan Sesuai Shariah

Bisnisnews.id - Seorang penumpang maskapai telah menyatakan rasa prihatinnya setelah mengaku bisa melihat payudara dan celana dalam pramugari. June Robertson asal New Zeland adalah penumpang yang sering terbang ke Malaysia. Tapi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REGULASI IMO
Kapal dan Pelabuhan Wajib Implementasikan ISPS Code

Bisnisnews.id - Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Capt. Jhonny R Silalahi menyebutkan sebanyak 348 fasilitas pelabuhan di Indonesia telah mengimplementasikan The International Ship and Port Facility Security (ISPS) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
IPO
GMF AeroAsia Belum Menunjuk Investor Strategis

Bisnisnews.id - Direktur Utama GMF AeroAsia Iwan Juniarto, menjelaskan, hingga saat ini belum menunjuk investor strategis. Proses pemilihan masih dilakukan dan akan dibahas  dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 23 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Al-Qaeda Serukan Serangan Ke Yahudi dan Amerika Di Dunia

Bisnisnews.id - Pemimpin senior Al Qaeda telah meminta umat Islam di dunia untuk bangkit dan membunuh orang-orang Yahudi dan Amerika sebagai tanggapan atas keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota . . .
Selengkapnya