Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

JET AIRWAYS
Kamis, 04 Januari 2018 16:24 WIB

Bertengkar Dan Tinggalkan Kokpit, Dua Pilot Dilarang Terbang


Jet Airways sedang menyelidiki klaim bahwa pilot laki-laki menampar rekan perempuannya selama perdebatan sengit di udara (AFP)

Bisnisnews.id - Jet Airways India mengatakan pada hari Kamis 4 Desember bahwa mereka telah melarang terbang dua pilotnya terkait tuduhan bahwa mereka bertengkar dan keduanya keluar dari kokpit selama penerbangan Tahun Baru dari London ke Mumbai.

Jet Airways sedang menyelidiki klaim mengatakan pilot laki-laki menampar rekan perempuannya saat pesawat tersebut berada di udara dengan 324 penumpang di dalamnya.

Mengutip laporan di beberapa surat kabar India, maskapai mengatakan bahwa pertengkaran di udara menyebabkan pilot perempuan meninggalkan kokpit saat menangis dan dia harus dibujuk untuk masuk kembali oleh awak kabin.

Pada satu titik, pilot laki-laki juga meninggalkan kokpit, membiarkan kontrol tidak dijaga secara singkat, menurut Times of India.

"Kesalahpahaman terjadi antara awak kokpit. Namun segera diselesaikan secara damai dan melanjutkan perjalanannya ke Mumbai, mendarat dengan selamat," kata maskapai dalam sebuah pernyataan.

"Maskapai telah melaporkan kejadian tersebut ke Dirjen Perhubungan Udara dan awak kapal yang bersangkutan telah dilarang terbang, menunggu penyelidikan internal yang telah dimulai," tambahnya.

Penerbangan tersebut berangkat dari London sekitar pukul 1000 GMT pada hari Senin dan tiba di ibukota keuangan India dengan jadwal sekitar sembilan jam kemudian pada tengah malam waktu setempat.

"Di Jet Airways, keamanan penumpang, awak kapal dan aset sangat penting dan maskapai penerbangan memiliki toleransi nol terhadap tindakan karyawannya yang membahayakan keselamatan," kata maskapai tersebut dalam pernyataannya. (marloft)

 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya