Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

JET AIRWAYS
Kamis, 04 Januari 2018 16:24 WIB

Bertengkar Dan Tinggalkan Kokpit, Dua Pilot Dilarang Terbang


Jet Airways sedang menyelidiki klaim bahwa pilot laki-laki menampar rekan perempuannya selama perdebatan sengit di udara (AFP)

Bisnisnews.id - Jet Airways India mengatakan pada hari Kamis 4 Desember bahwa mereka telah melarang terbang dua pilotnya terkait tuduhan bahwa mereka bertengkar dan keduanya keluar dari kokpit selama penerbangan Tahun Baru dari London ke Mumbai.

Jet Airways sedang menyelidiki klaim mengatakan pilot laki-laki menampar rekan perempuannya saat pesawat tersebut berada di udara dengan 324 penumpang di dalamnya.

Mengutip laporan di beberapa surat kabar India, maskapai mengatakan bahwa pertengkaran di udara menyebabkan pilot perempuan meninggalkan kokpit saat menangis dan dia harus dibujuk untuk masuk kembali oleh awak kabin.

Pada satu titik, pilot laki-laki juga meninggalkan kokpit, membiarkan kontrol tidak dijaga secara singkat, menurut Times of India.

"Kesalahpahaman terjadi antara awak kokpit. Namun segera diselesaikan secara damai dan melanjutkan perjalanannya ke Mumbai, mendarat dengan selamat," kata maskapai dalam sebuah pernyataan.

"Maskapai telah melaporkan kejadian tersebut ke Dirjen Perhubungan Udara dan awak kapal yang bersangkutan telah dilarang terbang, menunggu penyelidikan internal yang telah dimulai," tambahnya.

Penerbangan tersebut berangkat dari London sekitar pukul 1000 GMT pada hari Senin dan tiba di ibukota keuangan India dengan jadwal sekitar sembilan jam kemudian pada tengah malam waktu setempat.

"Di Jet Airways, keamanan penumpang, awak kapal dan aset sangat penting dan maskapai penerbangan memiliki toleransi nol terhadap tindakan karyawannya yang membahayakan keselamatan," kata maskapai tersebut dalam pernyataannya. (marloft)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya