Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Jabodetabek / Berita

FGD
Kamis, 04 Januari 2018 19:54 WIB

BPTJ Minta Semua Pihak Fokus Benahi Lalin Stasiun Tanah Abang


ilustrasi, penumpang di stasiun KA Tanah Abang

Bisnisnews.id -  Kepala  Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono mengajak para pemegang keputusan bersatu, fokus membenahi permasalahan yang ada di kawasan Tanah Abang Jakarta Pusat,  terutama soal penataan lalu lintas seputar stasiun kereta api.

Pergerakan manusia dari dan menuju ke stasiun Tanah Abang setiap harinya tercatat sekitar 110 ribu orang. Kondisi itu menjadi salah satu penyebab munculnya konflik yang bermuara kepada kemacetan yang sangat parah.

"Mari bersatu untuk mewujudkan Tanah Abang menjadi lebih baik," tutur Prihartono saat menyampaikan pemaparan dalam acara Focus Group Discussion (FGD) tentang 'Penataan Lalu Lintas dan Kawasan Tanah Abang', Kamis (4/1/2018) di Millenium Hotel Sirih Jakarta Pusat.

Dikatakan, konflik dan kemacetan lalu lintas itu terjadi akibat belum adanya pengaturan pergerakan orang secara baik. "Pergerakan orang selama ini belum diatur dengan baik" jelas Prihartono.

Selain itu,  integrasi antar moda belum diatur dan dikelola secara maksimal. " Ini kan bagian yang tidak kalah pentingnya.  Harusnya, setelah penumpang turun dari kereta,  mereka  disambut oleh angkutan umum massal yang memadai," tuturnya.

Kepala Dinas Perhubunga DKI Jakarta Andri Yanshah pada FGD tersebut mengklaim,  pihaknya telah berupaya membenahi Kawasan Tanah Abang. Diantaranya, dengan  melakukan rekayasa lalu lintas agar kinerja lalu lintas dapat berjalan lancar.

Andri juga memaparkan rencana jangka pendek yang akan dilakukan oleh pihak Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Yaitu memberikan layanan shuttel bus dengan headway empat menit sekali aserta memberikan ruang bagi kendaraan bermotor beroda dua maupun kendaraan umum untuk berhenti. (Syam S)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI
Kirab Obor Asian Games Singgahi 18 Provinsi di Indonesia

Bisnisnews.id – Ketua INASGOC Erick Thohir mengatakan, Torch Relay atau kirab obor Asian Games 2018  akan dimanfaatkan secara maksimal sebagai ajang promosi destinasi-destinasi pariwisata, seni budaya serta berbagai . . .
Selengkapnya