Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Jabodetabek / Berita

FGD
Kamis, 04 Januari 2018 19:54 WIB

BPTJ Minta Semua Pihak Fokus Benahi Lalin Stasiun Tanah Abang


ilustrasi, penumpang di stasiun KA Tanah Abang

Bisnisnews.id -  Kepala  Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono mengajak para pemegang keputusan bersatu, fokus membenahi permasalahan yang ada di kawasan Tanah Abang Jakarta Pusat,  terutama soal penataan lalu lintas seputar stasiun kereta api.

Pergerakan manusia dari dan menuju ke stasiun Tanah Abang setiap harinya tercatat sekitar 110 ribu orang. Kondisi itu menjadi salah satu penyebab munculnya konflik yang bermuara kepada kemacetan yang sangat parah.

"Mari bersatu untuk mewujudkan Tanah Abang menjadi lebih baik," tutur Prihartono saat menyampaikan pemaparan dalam acara Focus Group Discussion (FGD) tentang 'Penataan Lalu Lintas dan Kawasan Tanah Abang', Kamis (4/1/2018) di Millenium Hotel Sirih Jakarta Pusat.

Dikatakan, konflik dan kemacetan lalu lintas itu terjadi akibat belum adanya pengaturan pergerakan orang secara baik. "Pergerakan orang selama ini belum diatur dengan baik" jelas Prihartono.

Selain itu,  integrasi antar moda belum diatur dan dikelola secara maksimal. " Ini kan bagian yang tidak kalah pentingnya.  Harusnya, setelah penumpang turun dari kereta,  mereka  disambut oleh angkutan umum massal yang memadai," tuturnya.

Kepala Dinas Perhubunga DKI Jakarta Andri Yanshah pada FGD tersebut mengklaim,  pihaknya telah berupaya membenahi Kawasan Tanah Abang. Diantaranya, dengan  melakukan rekayasa lalu lintas agar kinerja lalu lintas dapat berjalan lancar.

Andri juga memaparkan rencana jangka pendek yang akan dilakukan oleh pihak Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Yaitu memberikan layanan shuttel bus dengan headway empat menit sekali aserta memberikan ruang bagi kendaraan bermotor beroda dua maupun kendaraan umum untuk berhenti. (Syam S)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya