Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Wisata / Berita

PAGELARAN
Jumat, 05 Januari 2018 02:07 WIB

Babel Akan Menggelar 127 Kegiatan Budaya dan Pariwisata


Salah satu tarian tradisional Bagka Belitung


Bisnisnews.id – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Bangka Belitung (Babel) pastikan, tahun ini akan menggelar 127  kegiatan pariwisata berskala nasional dan internasional.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangka Belitung Rivai mengatakan, bahwa Babel saat ini telah mempersiapkan 127 event yang mencakup pariwisata, event budaya, wisata, dan olahraga.

"Event pariwisata tahun ini sesuai hasil koordinasi dengan tujuh kabupaten/kota, dalam mempercepat pembangunan sektor pariwisata di daerah ini," ujar Rivai, Kamis (4/1/2018).

Event pariwisata tingkat nasional yang akan diselenggarakan Kemeterian Pariwisata, yaitu Festival City On Fire di Kabupaten Bangka Selatan, Cheng Beng di Tongachi Beach Kabupaten Bangka, Pesona Beach di Belitung dan Festival Tanjung Kelayang.

Sementara itu untuk event olahraga sendiri diantaranya adalah Babel 10 K, Advancer Trail, Jetsky Race dan Morcross yang akan di gelar di Belitung dan Pangkalpinang.

Dari 127 event yang di gelar di Babel tampaknya hanya event festival budaya melayu saja yang menggunakan anggaran dari Disbudpar sebesar Rp900 juta. Untuk event lainnya Disbudpar hanya sebatas memfasilitasi dan mendukung penyelenggaraan melalui dana dukungan event.

"Total anggaran dukungan event pariwisata 2018 untuk promosi pariwisata Bangka Belitung mencapai Rp2,4 miliar dan untuk promosi budaya sebesar Rp1,8 miliar," tutur Rivai.(Rayza)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI
Kirab Obor Asian Games Singgahi 18 Provinsi di Indonesia

Bisnisnews.id – Ketua INASGOC Erick Thohir mengatakan, Torch Relay atau kirab obor Asian Games 2018  akan dimanfaatkan secara maksimal sebagai ajang promosi destinasi-destinasi pariwisata, seni budaya serta berbagai . . .
Selengkapnya