Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

PENERBANGAN
Sabtu, 06 Januari 2018 01:59 WIB

Garuda Buka Rute Baru ke Dua Kota di Tiongkok


Ilustrasi para wisatawan asal Tiongkok banjiri Indonesia

Bisnisnews.id - Maskapai nasional Garuda Indonesia buka dua rute penebangan baru ke Tiongkok. Yaitu, Denpasar – Zhengzhou dan Denpasar – Xi’an akhir Januari 2018 mendatang.

Penerbanan perdana ke dua kota di Tiongkok dimulai 29 Januari 2018, menggunakan pesawat Airbus A330-300. Berangkat setiap hari Selasa, Kamis, dan Minggu dari Denpasar pada pukul 11.35 local time dan tiba di Zengzhou pada pukul 18.25 local time.

Direktur Kargo Garuda Indonesia Sigit Muhartono menjelaskan, rute baru itu
merupakan bagian strategi perusahaan dalam memperluas jaringan penerbangan dan meningkatkan pangsa pasar, seiring terus meningkatnya kunjungan wisatawan dari negeri Xi Jinping ke Indonesia.

”Ini merupakan pengembangan layanan kami di awal tahun dalam memaksimalkan potensi pasar Tiongkok yang semakin menjanjikan," jelas Sigit, Jumat (5/1/2018) di Jakarta.

Seperti diketahui, trafik perjalanan wisatawan asal Tiongkok ke sejumlah negara di dunia mencapai 120 juta orang. "Kami sangat optimis dapat memaksimalkan potensi pasar tersebut khususnya melalui pembukaan rute Denpasar - Xi’an dan Denpasar - Zhengzhou," tutur Sigit,

Dibukanya rute baru ke Tiongkok menjadi bagian penting Garuda Indonesia terhadap upaya peningkatan trafik pariwisata Bali yang sebelumnya sempat terdampak aktivitas erupsi Gunung Agung. "Kami optimistis dengan kondisi pariwisata Bali yang sudah kondusif, pembukaan rute ini dapat menjadi momen penting peningkatan kunjungan wisata internasional ke Bali”. Tambah Sigit.

Tiongkok saat ini menjadi pasar utama pariwisata Indonesia. Pemerintah sendiri telah menargetkan tingkat kunjungan wisatawan Tiongkok ke Indonesia dapat menyentuh angka 10 juta orang pada tahun 2019. (Syam S)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
PENGANGGURAN
Ciptakan Entrepreuner, Facebook Latih 65,000 Orang Perancis

Bisnisnews.id - Facebook mengatakan pada hari Senin 22 Januari bahwa mereka akan melatih 65.000 orang Prancis dalam keterampilan digital secara gratis, untuk membantu wanita dan pengangguran memulai bisnisnya dan bisa kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya