Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Politik / Berita

PILGUB
Minggu, 07 Januari 2018 10:15 WIB

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum Resmi Diusung Empat Partai Koalisi


Ridwan kamil mendatangi kantor DPP PDI-P, Rabu (3/1/2018) terkait dengan pencalonannya dalam Pilgub Jawa Barat

Bisnisnews.id - Setelah lama berdiskusi, para ketua partai koalisi, yaitu Nasdem, PKB, PPP dan Hanura akhirnya memutuskan, mengusung Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Jawa Barat 2018.

Kesepakatan masing-masing pimpinan partai koalisi berlanngsung Sabtu malam (6/1/2018). Dilakukan analisa dan diskusi alot, hingga akhirnya berakhir dengan keputusan, bahw kedua calon itu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul) layak diusung.

Dalam pertejuan itu, masing-masing pmpinan partai termasuk yang diwakili, mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Emil - Uu. Surat rekomendasi itu, diterbitkan Minggu (7/1/2018). Dalam perteuan itu, PKB diwakili Ketua Desk Pilkada DPP PKB Daniel Johan, Partai NasDem diwakili Ketua Bappilu yang juga Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita. Sedangan partai PPP dan Hanura diwakili langsung ketua umum-nya, yakni Romahurmuziy dan Oesman Sapta Odang.

Selanjutnya, pasangan calon gubernur jawa Barat itu akan roadshow mengambil surat rekomendasi dari NasDem, PKB, dan Hanura. Karena PPP sejak awal telah menyampaikan rekomendasi itu. Selanjutnya pasangan itu akan segera di daftarkan sebagai peserta Pilgub, karena telah memenuhi syarat. (Adhitio)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Kemenpora Gelar Nobar Piala Dunia 2018

Bisnisnews.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menggelar nonton bareng (Nobar)  perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia  satu bulan penuh (15 Juni - 15 Juli 2018) di Halaman Kantor Kemenpora. Sesmenpora . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
Ribuan Pengemudi Ojek Online Menuntut Kesejahteraan dan Pengakuan

Bisnisnews.id - Ribuan pengemudi ojek online melakukan orasi di depan gedung DPR/MPR RI, Senin (23/4/2018). Mereka menuntut mendorong para wakil rakyat ikut berperan mendorong diberikan subsidi, sehingga penumpang tetap bisa menikmati . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya