Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Politik / Berita

PILGUB
Minggu, 07 Januari 2018 10:15 WIB

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum Resmi Diusung Empat Partai Koalisi


Ridwan kamil mendatangi kantor DPP PDI-P, Rabu (3/1/2018) terkait dengan pencalonannya dalam Pilgub Jawa Barat

Bisnisnews.id - Setelah lama berdiskusi, para ketua partai koalisi, yaitu Nasdem, PKB, PPP dan Hanura akhirnya memutuskan, mengusung Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Jawa Barat 2018.

Kesepakatan masing-masing pimpinan partai koalisi berlanngsung Sabtu malam (6/1/2018). Dilakukan analisa dan diskusi alot, hingga akhirnya berakhir dengan keputusan, bahw kedua calon itu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul) layak diusung.

Dalam pertejuan itu, masing-masing pmpinan partai termasuk yang diwakili, mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Emil - Uu. Surat rekomendasi itu, diterbitkan Minggu (7/1/2018). Dalam perteuan itu, PKB diwakili Ketua Desk Pilkada DPP PKB Daniel Johan, Partai NasDem diwakili Ketua Bappilu yang juga Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita. Sedangan partai PPP dan Hanura diwakili langsung ketua umum-nya, yakni Romahurmuziy dan Oesman Sapta Odang.

Selanjutnya, pasangan calon gubernur jawa Barat itu akan roadshow mengambil surat rekomendasi dari NasDem, PKB, dan Hanura. Karena PPP sejak awal telah menyampaikan rekomendasi itu. Selanjutnya pasangan itu akan segera di daftarkan sebagai peserta Pilgub, karena telah memenuhi syarat. (Adhitio)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
PENGANGGURAN
Ciptakan Entrepreuner, Facebook Latih 65,000 Orang Perancis

Bisnisnews.id - Facebook mengatakan pada hari Senin 22 Januari bahwa mereka akan melatih 65.000 orang Prancis dalam keterampilan digital secara gratis, untuk membantu wanita dan pengangguran memulai bisnisnya dan bisa kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya