Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

POLITIK AS
Minggu, 07 Januari 2018 10:45 WIB

Trump Dituding Tidak Waras dan Diusulkan Jalani Tes Psikologis



Bisnisnews.id - Donald Trump kembali emosi dan marah, ketika terus mendapat kritikan, apakah Trump cukup layak menjadi presiden AS. Dengan lantangnya Trump membalas kritikan pedas itu dengan mengatakan diriya sangat sehat dan cerdas.

"Saya jenius sangat stabil," kata Trump.

Trump berbalik menyerang, dikatakan, orang-orang yang selalu mencelanya hanya menuduh dirinya mengalami masalah stabilitas mental dan kecerdasan. Ini dilakukan para pencelanya sebagai bentuk kompensasi yang tidak berhasil membuktikan Trump telah berkolusi dengan Rusia dalam Pemilu AS 2016.

"Saya kira itu berkualifikasi bukan cerdas, tapi jenius dan seorang jenius yang sangat stabil," tulis dia dalam posting Twitter.

Dalam beberapa bulan terakhir muncul pertanyaan, "apakah Trump cukup waras menjadi presiden AS."
Kalimat edas itu ters berhembus, bahkan kubu Demokrat di Kongres AS mengajukan RUU yang mewajibkan Trump menjalani tes psikologis dan mengundang seorang psikater dari Universitas Yale untuk menyampaikan kesaksiannnya di Kongres.

CNN melaporkan, para anggota legislatif mengaku prihatin atas masalah ini. Ini sangat berbahaya dan instabilitas mentalnya mengancam bangsa ini.

"Para anggota legislatif mengaku prihatin atas masalah ini, yakni kebahayaan Presiden, bahaya bahwa instabilitas mentalnya mengancam bangsa ini," kata psikiater Dr. Bandy X. Lee seperti dikutip laman CNN.

"Tuan Trump memperlihatkan tanda-tanda gangguan yang rata-rata orang tidak mengalaminya. Dia bisa menjadi sangat tidak stabil dalam waktu sangat cepat. Perlu ada evaluasi neuropsikiatri yang menganalisis kapasitasnya dalam bertugas," sambung dia. (Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 24 April 2018
TRANSPORTASI UDARA
Bandara Jenderal Soedirman Ditargetkan Selesai 2019

Bisnisnews.id  - Dirjen Perhubungan Udara  Agus Santoso mengatakan,  Bandara Jenderal Besar Soedirman yang terletak di kawasan pangkalan TNI AU Wirasaba Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah sangat strategis karena . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya