Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

POLITIK AS
Minggu, 07 Januari 2018 10:45 WIB

Trump Dituding Tidak Waras dan Diusulkan Jalani Tes Psikologis



Bisnisnews.id - Donald Trump kembali emosi dan marah, ketika terus mendapat kritikan, apakah Trump cukup layak menjadi presiden AS. Dengan lantangnya Trump membalas kritikan pedas itu dengan mengatakan diriya sangat sehat dan cerdas.

"Saya jenius sangat stabil," kata Trump.

Trump berbalik menyerang, dikatakan, orang-orang yang selalu mencelanya hanya menuduh dirinya mengalami masalah stabilitas mental dan kecerdasan. Ini dilakukan para pencelanya sebagai bentuk kompensasi yang tidak berhasil membuktikan Trump telah berkolusi dengan Rusia dalam Pemilu AS 2016.

"Saya kira itu berkualifikasi bukan cerdas, tapi jenius dan seorang jenius yang sangat stabil," tulis dia dalam posting Twitter.

Dalam beberapa bulan terakhir muncul pertanyaan, "apakah Trump cukup waras menjadi presiden AS."
Kalimat edas itu ters berhembus, bahkan kubu Demokrat di Kongres AS mengajukan RUU yang mewajibkan Trump menjalani tes psikologis dan mengundang seorang psikater dari Universitas Yale untuk menyampaikan kesaksiannnya di Kongres.

CNN melaporkan, para anggota legislatif mengaku prihatin atas masalah ini. Ini sangat berbahaya dan instabilitas mentalnya mengancam bangsa ini.

"Para anggota legislatif mengaku prihatin atas masalah ini, yakni kebahayaan Presiden, bahaya bahwa instabilitas mentalnya mengancam bangsa ini," kata psikiater Dr. Bandy X. Lee seperti dikutip laman CNN.

"Tuan Trump memperlihatkan tanda-tanda gangguan yang rata-rata orang tidak mengalaminya. Dia bisa menjadi sangat tidak stabil dalam waktu sangat cepat. Perlu ada evaluasi neuropsikiatri yang menganalisis kapasitasnya dalam bertugas," sambung dia. (Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REPUTASI MASKAPAI
Seragam AirAsia Terlalu Seksi, Pemerintah Sarankan Sesuai Shariah

Bisnisnews.id - Seorang penumpang maskapai telah menyatakan rasa prihatinnya setelah mengaku bisa melihat payudara dan celana dalam pramugari. June Robertson asal New Zeland adalah penumpang yang sering terbang ke Malaysia. Tapi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REGULASI IMO
Kapal dan Pelabuhan Wajib Implementasikan ISPS Code

Bisnisnews.id - Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Capt. Jhonny R Silalahi menyebutkan sebanyak 348 fasilitas pelabuhan di Indonesia telah mengimplementasikan The International Ship and Port Facility Security (ISPS) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
IPO
GMF AeroAsia Belum Menunjuk Investor Strategis

Bisnisnews.id - Direktur Utama GMF AeroAsia Iwan Juniarto, menjelaskan, hingga saat ini belum menunjuk investor strategis. Proses pemilihan masih dilakukan dan akan dibahas  dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 23 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Al-Qaeda Serukan Serangan Ke Yahudi dan Amerika Di Dunia

Bisnisnews.id - Pemimpin senior Al Qaeda telah meminta umat Islam di dunia untuk bangkit dan membunuh orang-orang Yahudi dan Amerika sebagai tanggapan atas keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota . . .
Selengkapnya