Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Berita

KINERJA LAYANAN
Minggu, 07 Januari 2018 14:48 WIB

Setelah Diperbaiki, Skytrain Soetta Kini Beroperasi Kembali




Bisnisnews.id - Setelah dilakukan perbaikan, Skytrain atau pelayanan kereta antar terminal Bandara Internasional Soekarno-hatta yang sempat mengalami kerusakan sekitar pukul 09.45 WIB, karena adanya gangguan teknis, kini sudah kembali normal.

Skyatrain yang baru satu pekan diresmikan Presiden Joko widodo dan sangat peka terhadap gangguan tersebut, setelah dierbaiki kini telah melayani penumpang kembali.

Vice President of Corporate Communication PT. Angkasa Pura II, Yado Yarismano, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (07/01/2018) menjelaskan, skytrain CGK memiliki sistem proteksi yang sangat baik sehingga bila ada gangguan langsung terdeteksi mal fungsi di sistem operasi skytrain.

Baca Juga:

Skytrain Kebaggaan Presiden Jokowi Alami Gangguan

Sistem proteksi skytrain, lanjut Yado, langsung bekerja dan skytrain berhenti. Gangguan terdeteksi pada jaringan listrik dan dapat ditangani dalam waktu 60 menit. "SOP telah dilaksanakan dengan baik dan saat ini setelah melalui pengecekan Skytrain dapat beroperasi kembali dengan normal pada pukul 11.15 WIB," jelasnya.

"Tadi ada gangguan pada Skytrain tapi sekarang telah normal kembali. Saat terjadi gangguan, penumpang langsung diarahkan ke terminal terdekat menggunakan emergency walkway sesuai dengan prosedur dan langsung disiapkan Shuttle Bus untuk menggantikan sementara layanan Skytrain," tutur Yado.(Syam S)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya