Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

DEMONSTRASI IRAN
Senin, 08 Januari 2018 10:27 WIB

Hasut Kerusuhan, Mantan Presiden Iran Ditangkap


Mantan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad ditangkap oleh pihak berwenang karena diduga menghasut demonstrasi melawan pemerintah yang dipimpin Hassan Rouhani. (Foto : al-Quds al-Arabi)

Bisnisnews.id - Mantan Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad ditangkap oleh pihak berwenang karena diduga menghasut demonstrasi melawan pemerintah pimpinan Hassan Rouhani, menurut laporan al-Quds al-Arabi yang berbasis di Inggris.

Kerusuhan baru-baru ini mulai reda saat pihak berwenang Iran mengumumkan 3 hari demonstrasi pro pemerintah untuk mengakhiri demonstrasi yang menyebabkan 21 orang tewas dan ribuan lainnya ditangkap.

Sementara itu, Ahmadinejad diduga menghadiri demonstrasi anti-pemerintah di mana dia berbicara tentang 'kesalahan manajemen' karena pemerintah pimpinan Rouhani. Ahmadinejad dikatakan saat ini sedang dalam tahanan rumah, al-Quds al-Arabi melaporkan.

Pekan lalu, jaksa agung Iran menyalahkan Amerika Serikat, Israel dan Arab Saudi yang dianggap sebagai penghasut eksternal gerakan anti-pemerintah. Dan New York Times melaporkan bahwa Ahmadinejad termasuk di antara mereka yang dipandang pemerintah sebagai pembangkang melawan kepemimpinan Rouhani.

"Beberapa pejabat saat ini tidak peduli masalah masyarakat, dan tidak tahu apa-apa tentang realitas masyarakat," kata mantan presiden Iran tersebut. "Apa yang diderita Iran saat ini adalah kesalahan manajemen dan bukannya kekurangan sumber daya ekonomi."

"Pemerintah Hassan Rouhani percaya bahwa mereka memiliki tanah dan masyarakatnya tidak tahu," kata Ahmadinejad. "Orang-orang marah pada pemerintah ini karena monopoli atas kekayaan publik."

Politisi Iran, Mahmoud Ahmadinejad, dilaporkan memiliki kekayaan bersih senilai 5 juta dolar. Ahmadinejad menjadi terkenal dan akhirnya menjadi pemimpin politik Iran di bawah Pemimpin Tertinggi Iran saat ini, Ali Khamenei. Dia adalah Presiden keenam Iran dari tahun 2005 sampai 2013. (marloft)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 24 April 2018
TRANSPORTASI UDARA
Bandara Jenderal Soedirman Ditargetkan Selesai 2019

Bisnisnews.id  - Dirjen Perhubungan Udara  Agus Santoso mengatakan,  Bandara Jenderal Besar Soedirman yang terletak di kawasan pangkalan TNI AU Wirasaba Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah sangat strategis karena . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya