Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hukum / Berita

HUKUM
Senin, 08 Januari 2018 12:38 WIB

PN Jakarta Utara Benarkan Gugatan Cerai Ahok


Humas PN Jakata Utara Jitje Sampaleng

Bisnsisnews.id - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara membenarkan adanya gugatan cerai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kepada istrinya Veronica Tan.

Kebenaran informasi yang beredar itu disampaikan Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara Jootje Sampaleng, Senin (8/1/2018) tempat gugatan itu didaftarkan, melalui kuasa hukumnya.

"Memang benar ada pendaftaran gugatan, pada hari Jumat tanggal 5 Januari 2018 dan yang mendaftarkan adalah kuasa penggugat. Dalam hal ini Ir Basuki Tjahaja Purnama alias Pak Ahok," Jootje.

Baca Juga:

Terungkap Ahok Ceraikan Istrinya 

Gugatan cerai, lanjut Jootje di bawah registrasi nomor 10 perdata gugatan tahun 2018 Pengadilan Jakarta Utara. "Lewat kuasa hukumnya, saudara Fifi Lety SH & Josefina Syukur," ujar Jootje.

Kendati sudah resmi didaftarkan melakukan gugatan, namun pihak Pengadila Negeri Jakarta Utara belum menetapkan, siapa hakim yang akan menyidangkan gugatan cerai Shok. Selain itu pengadilan juga belum menentukan jadwal persidagan.

Kata Jootje, sesuai prosedur, pihak pengadilan akan membuka ruang untuk mediasi kepada penggugat maupun tergugat.

"terbuka , apakah dari luar ataupun dari dalam pengadilan sendiri yang sudah tersertifikat, atau ditentukan berdasarkan penetapan ketua pengadilan sebagai mediator,"jelasnya. (Adhitio)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya