Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Maritim / Berita

KECELAKAAN KAPAL
Senin, 08 Januari 2018 17:07 WIB

Tabrakan Kapal Tanker Beresiko Meledak



Bisnisnews.id - Sebuah kapal tanker minyak Iran yang terbakar di lepas pantai China berisiko meledak atau tenggelam, pihak berwenang mengatakan Senin 8 Januari, karena mereka melaporkan bahwa tidak ada tanda-tanda korban selamat 36 jam setelah letusan api dari kapal.

Api besar masih berkecamuk di sekitar kapal yang telah membawa 136.000 ton minyak mentah ringan, dengan asap hitam tebal mengepul dari kapal dan laut sekitarnya.

Tim penyelamat yang berusaha mencapai awak 30 orang Iran dan 2 warga Bangladesh dipukul mundur oleh awan beracun, kata kementerian transportasi China.

"Kapal tanker 274 meter berbendera Panama itu dalam bahaya meledak atau tenggelam", kata kementerian tersebut.

Tim penyelamat telah menemukan satu mayat tak dikenal pada Senin sore, juru bicara kementerian luar negeri Lu Kang mengatakan dalam sebuah konferensi pers.

"Kondisi tidak begitu menguntungkan untuk pekerjaan pencarian dan penyelamatan," katanya dikutip dari AFP, menambahkan bahwa mereka juga menyelidiki bagaimana mencegah terjadinya bencana sekunder.

Kecelakaan itu terjadi pada Sabtu malam 160 mil laut timur Shanghai.

Kapal tanker yang dioperasikan oleh Glory Shipping Iran, menuju ke Korea Selatan saat kapal tersebut bertabrakan dengan sebuah kapal kargo  berbendera Hong Kong, CF Crystal, membawa 64.000 ton gandum. (marloft)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
PENGANGGURAN
Ciptakan Entrepreuner, Facebook Latih 65,000 Orang Perancis

Bisnisnews.id - Facebook mengatakan pada hari Senin 22 Januari bahwa mereka akan melatih 65.000 orang Prancis dalam keterampilan digital secara gratis, untuk membantu wanita dan pengangguran memulai bisnisnya dan bisa kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya