Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Maritim / Berita

KECELAKAAN KAPAL
Senin, 08 Januari 2018 17:07 WIB

Tabrakan Kapal Tanker Beresiko Meledak



Bisnisnews.id - Sebuah kapal tanker minyak Iran yang terbakar di lepas pantai China berisiko meledak atau tenggelam, pihak berwenang mengatakan Senin 8 Januari, karena mereka melaporkan bahwa tidak ada tanda-tanda korban selamat 36 jam setelah letusan api dari kapal.

Api besar masih berkecamuk di sekitar kapal yang telah membawa 136.000 ton minyak mentah ringan, dengan asap hitam tebal mengepul dari kapal dan laut sekitarnya.

Tim penyelamat yang berusaha mencapai awak 30 orang Iran dan 2 warga Bangladesh dipukul mundur oleh awan beracun, kata kementerian transportasi China.

"Kapal tanker 274 meter berbendera Panama itu dalam bahaya meledak atau tenggelam", kata kementerian tersebut.

Tim penyelamat telah menemukan satu mayat tak dikenal pada Senin sore, juru bicara kementerian luar negeri Lu Kang mengatakan dalam sebuah konferensi pers.

"Kondisi tidak begitu menguntungkan untuk pekerjaan pencarian dan penyelamatan," katanya dikutip dari AFP, menambahkan bahwa mereka juga menyelidiki bagaimana mencegah terjadinya bencana sekunder.

Kecelakaan itu terjadi pada Sabtu malam 160 mil laut timur Shanghai.

Kapal tanker yang dioperasikan oleh Glory Shipping Iran, menuju ke Korea Selatan saat kapal tersebut bertabrakan dengan sebuah kapal kargo  berbendera Hong Kong, CF Crystal, membawa 64.000 ton gandum. (marloft)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
Ribuan Pengemudi Ojek Online Menuntut Kesejahteraan dan Pengakuan

Bisnisnews.id - Ribuan pengemudi ojek online melakukan orasi di depan gedung DPR/MPR RI, Senin (23/4/2018). Mereka menuntut mendorong para wakil rakyat ikut berperan mendorong diberikan subsidi, sehingga penumpang tetap bisa menikmati . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya