Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

LAPANGAN PEKERJAAN
Senin, 08 Januari 2018 22:36 WIB

Lufthansa Rekrut 8,000 Pegawai Di 2018



Bisnisnews.id - Maskapai nasional Jerman berkembang dengan cepat setelah mengambil alih sebagian besar armada Air Berlin yang bangkrut. Perekrutan baru akan meningkatkan gaji karyawan Lufthansa dan anak perusahaannya Eurowings.

Kelompok maskapai penerbangan Jerman Lufthansa mengatakan pada hari Senin 8 Januari bahwa pihaknya berencana mempekerjakan sekitar 8.000 orang pada tahun 2018, dengan lebih dari separuh karyawan baru menjadi pramugari.

Sekitar 2.500 karyawan baru akan kerja di Lufthansa, sementara 2.700 di Eurowings, kata maskapai terbesar di Jerman.

Dengan pekerja yang meninggalkan perusahaan tersebut, juru bicara Lufthansa mengatakan kepada AFP bahwa efek upaya perekrutan akan menjadikan beberapa ribu pekerjaan baru, meningkat kira-kira 3.000 orang yang mulai bekerja tahun lalu.

Anak perusahaan Lufthansa, Eurowings adalah kunci rencana ekspansi kelompok tersebut, karena CEO Carsten Spohr bertujuan menantang pesaing maskapai penerbangan LCC lain, Irish Ryanair dan Easyjet dari Inggris.

Easyjet pekan lalu meluncurkan penerbangan ke Jerman untuk pertama kalinya, mencari keuntungan dari kebangkrutan Air Berlin yang dulunya adalah maskapai terbesar kedua di negara itu. Maskapai asal Inggris tersebut telah membeli 25 pesawat Air Berlin yang ditempatkan di Bandara Tegel Berlin, bersamaan dengan hak take-off dan landing pada pertengahan Desember.

Pada bulan Desember, Lufthansa menerima persetujuan dari regulator Uni Eropa untuk membeli sejumlah besar pesawat Air Berlin, termasuk 33 pesawat sewaan dan slot pendaratan di bandara-bandara Jerman yang sibuk.

Namun, Lufthansa harus menawarkan konsesi untuk menghilangkan kekhawatiran EU terhadap persaingan, dengan tidak membeli anak perusahaan Air Berlin di Austria yaitu Niki. (marloft)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
Ribuan Pengemudi Ojek Online Menuntut Kesejahteraan dan Pengakuan

Bisnisnews.id - Ribuan pengemudi ojek online melakukan orasi di depan gedung DPR/MPR RI, Senin (23/4/2018). Mereka menuntut mendorong para wakil rakyat ikut berperan mendorong diberikan subsidi, sehingga penumpang tetap bisa menikmati . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya