Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

LAPANGAN PEKERJAAN
Senin, 08 Januari 2018 22:36 WIB

Lufthansa Rekrut 8,000 Pegawai Di 2018



Bisnisnews.id - Maskapai nasional Jerman berkembang dengan cepat setelah mengambil alih sebagian besar armada Air Berlin yang bangkrut. Perekrutan baru akan meningkatkan gaji karyawan Lufthansa dan anak perusahaannya Eurowings.

Kelompok maskapai penerbangan Jerman Lufthansa mengatakan pada hari Senin 8 Januari bahwa pihaknya berencana mempekerjakan sekitar 8.000 orang pada tahun 2018, dengan lebih dari separuh karyawan baru menjadi pramugari.

Sekitar 2.500 karyawan baru akan kerja di Lufthansa, sementara 2.700 di Eurowings, kata maskapai terbesar di Jerman.

Dengan pekerja yang meninggalkan perusahaan tersebut, juru bicara Lufthansa mengatakan kepada AFP bahwa efek upaya perekrutan akan menjadikan beberapa ribu pekerjaan baru, meningkat kira-kira 3.000 orang yang mulai bekerja tahun lalu.

Anak perusahaan Lufthansa, Eurowings adalah kunci rencana ekspansi kelompok tersebut, karena CEO Carsten Spohr bertujuan menantang pesaing maskapai penerbangan LCC lain, Irish Ryanair dan Easyjet dari Inggris.

Easyjet pekan lalu meluncurkan penerbangan ke Jerman untuk pertama kalinya, mencari keuntungan dari kebangkrutan Air Berlin yang dulunya adalah maskapai terbesar kedua di negara itu. Maskapai asal Inggris tersebut telah membeli 25 pesawat Air Berlin yang ditempatkan di Bandara Tegel Berlin, bersamaan dengan hak take-off dan landing pada pertengahan Desember.

Pada bulan Desember, Lufthansa menerima persetujuan dari regulator Uni Eropa untuk membeli sejumlah besar pesawat Air Berlin, termasuk 33 pesawat sewaan dan slot pendaratan di bandara-bandara Jerman yang sibuk.

Namun, Lufthansa harus menawarkan konsesi untuk menghilangkan kekhawatiran EU terhadap persaingan, dengan tidak membeli anak perusahaan Air Berlin di Austria yaitu Niki. (marloft)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
PENGANGGURAN
Ciptakan Entrepreuner, Facebook Latih 65,000 Orang Perancis

Bisnisnews.id - Facebook mengatakan pada hari Senin 22 Januari bahwa mereka akan melatih 65.000 orang Prancis dalam keterampilan digital secara gratis, untuk membantu wanita dan pengangguran memulai bisnisnya dan bisa kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya