Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Maritim / Berita

KAPAL LATIH
Selasa, 09 Januari 2018 09:35 WIB

Taruna Pelayaran Wajb Memiliki Kompetensi


Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Kepala BSDM Kemenhub

Bisnisnews.id - Menteri Prhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, kapal latih, sebagai alat peraga yang disediakan negara untuk kepentingan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) wajib dirawat dan dikelola dengan baik.

"Dengan alat latih baik ini tentunya siswa kita akan lebih meningkat kompetensinya," kata Menhub Budi, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Bisnisnews.id Selasa (9/1/2018).

Dikataka, pemerintah telah menyediakan kapal latih, sebagai alat peraga para taruna sekolah pelayaran yang ditempatkan pada sejumlah daerah."Kita akan ada enam kapal latih dan siswa sekolah perhubungan laut kita bisa menggunakannya sebagai sarana mereka menimba ilmu terkait cara mengoperasikan kapal," jelas Menhub Budi.

Menhub menekankan kepada Kepala BPSDM Perhubungan untuk mempersiapkan dengan baik agar manajemennya itu harus benar-benar terpusat walaupun beberapa kapal ini ada di beberapa tempat, terkait dengan perawatan dan juga kompetensi orang yang mengoperasikannya.

"Kalau kita urutkan berkaitan dengan daya saing itu buntutnya adalah manusia," tutur Menhub.(Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 24 April 2018
TRANSPORTASI UDARA
Bandara Jenderal Soedirman Ditargetkan Selesai 2019

Bisnisnews.id  - Dirjen Perhubungan Udara  Agus Santoso mengatakan,  Bandara Jenderal Besar Soedirman yang terletak di kawasan pangkalan TNI AU Wirasaba Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah sangat strategis karena . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya