Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Politik / Berita

PILGUB
Selasa, 09 Januari 2018 13:56 WIB

Airlangga dan SBY Deklarasikan Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi Calon dan Wakil Gubernur Jabar



Bisnisnews.id - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kompak mengusung Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.

Deklarasi pasangan calon (Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi) tersebut langsung dilakukan kedua pimpinan partai pengusung (Susilo Bambang Yudhoyono dan Airlangga Hartarto), di Sasana Budaya Ganesha Bandung, Selasa (9/1).

Dalam sambutannya Airlangga mengistilahkan, kedua pasangan calon yang diusungnya, seperti pasangan kekasih, yang akan menuju kursi pencalonan sebagai gubernur-wakil gubernur Jabar. Keduanya, lanjut Airlangga memiliki banyak persamaan. Bahkan, dirinya menilai, penggabungan keduanya seperti mesin jet double engine.

"Moga karaos, moga kahartos oleh kader-kader di Jawa Barat. Dua Dedi sudah berjodoh, jalan berliku akhirnya bersatu," tukas Airlangga.

Dua pasangan ini (Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi), ungkap Airlangga, sangat pas memimpin Jawa Barat. Jawa Barat adalah salah satu provinsi yang penting, karena 40 persen industri berada di wilayah ini. Maka itu, diperlukan pemimpin yang sudah teruji, bukan sekedar mencoba-coba.

"Kita punya diamond ekonomi, yakni Karawang, Bekasi, dan Purwakarta. Maka itu, Jawa Barat disebut Detroit-nya Indonesia, Yokohama-nya Indonesia. Karenanya, Jawa Barat harus dipimpin bukan oleh orang yang mencoba. Dan, kedua pasangan ini sudah magang di Jawa Barat, sudah bekerja," jelasnya.

Soal calon Golkar berada di nomor dua, buat Airlangga, bukan masalah serius. Fokusnya adalah kepentingan nasional, dan yang terbaik bagi bangsa, masyarakat Jabar pada khususnya. Dirinya menitipkan tiga pesan kepada pasangan calon, bila nantinya mendapat amanah dari masyarakat untuk memimpin Tatar Pasundan.(Adhitio)

 

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REPUTASI MASKAPAI
Seragam AirAsia Terlalu Seksi, Pemerintah Sarankan Sesuai Shariah

Bisnisnews.id - Seorang penumpang maskapai telah menyatakan rasa prihatinnya setelah mengaku bisa melihat payudara dan celana dalam pramugari. June Robertson asal New Zeland adalah penumpang yang sering terbang ke Malaysia. Tapi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REGULASI IMO
Kapal dan Pelabuhan Wajib Implementasikan ISPS Code

Bisnisnews.id - Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Capt. Jhonny R Silalahi menyebutkan sebanyak 348 fasilitas pelabuhan di Indonesia telah mengimplementasikan The International Ship and Port Facility Security (ISPS) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
IPO
GMF AeroAsia Belum Menunjuk Investor Strategis

Bisnisnews.id - Direktur Utama GMF AeroAsia Iwan Juniarto, menjelaskan, hingga saat ini belum menunjuk investor strategis. Proses pemilihan masih dilakukan dan akan dibahas  dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 23 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Al-Qaeda Serukan Serangan Ke Yahudi dan Amerika Di Dunia

Bisnisnews.id - Pemimpin senior Al Qaeda telah meminta umat Islam di dunia untuk bangkit dan membunuh orang-orang Yahudi dan Amerika sebagai tanggapan atas keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota . . .
Selengkapnya