Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Politik / Berita

PILGUB
Selasa, 09 Januari 2018 13:56 WIB

Airlangga dan SBY Deklarasikan Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi Calon dan Wakil Gubernur Jabar



Bisnisnews.id - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kompak mengusung Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.

Deklarasi pasangan calon (Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi) tersebut langsung dilakukan kedua pimpinan partai pengusung (Susilo Bambang Yudhoyono dan Airlangga Hartarto), di Sasana Budaya Ganesha Bandung, Selasa (9/1).

Dalam sambutannya Airlangga mengistilahkan, kedua pasangan calon yang diusungnya, seperti pasangan kekasih, yang akan menuju kursi pencalonan sebagai gubernur-wakil gubernur Jabar. Keduanya, lanjut Airlangga memiliki banyak persamaan. Bahkan, dirinya menilai, penggabungan keduanya seperti mesin jet double engine.

"Moga karaos, moga kahartos oleh kader-kader di Jawa Barat. Dua Dedi sudah berjodoh, jalan berliku akhirnya bersatu," tukas Airlangga.

Dua pasangan ini (Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi), ungkap Airlangga, sangat pas memimpin Jawa Barat. Jawa Barat adalah salah satu provinsi yang penting, karena 40 persen industri berada di wilayah ini. Maka itu, diperlukan pemimpin yang sudah teruji, bukan sekedar mencoba-coba.

"Kita punya diamond ekonomi, yakni Karawang, Bekasi, dan Purwakarta. Maka itu, Jawa Barat disebut Detroit-nya Indonesia, Yokohama-nya Indonesia. Karenanya, Jawa Barat harus dipimpin bukan oleh orang yang mencoba. Dan, kedua pasangan ini sudah magang di Jawa Barat, sudah bekerja," jelasnya.

Soal calon Golkar berada di nomor dua, buat Airlangga, bukan masalah serius. Fokusnya adalah kepentingan nasional, dan yang terbaik bagi bangsa, masyarakat Jabar pada khususnya. Dirinya menitipkan tiga pesan kepada pasangan calon, bila nantinya mendapat amanah dari masyarakat untuk memimpin Tatar Pasundan.(Adhitio)

 

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 24 April 2018
TRANSPORTASI UDARA
Bandara Jenderal Soedirman Ditargetkan Selesai 2019

Bisnisnews.id  - Dirjen Perhubungan Udara  Agus Santoso mengatakan,  Bandara Jenderal Besar Soedirman yang terletak di kawasan pangkalan TNI AU Wirasaba Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah sangat strategis karena . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya