Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

PENERBANGAN
Selasa, 09 Januari 2018 17:13 WIB

AirAsia Philipphines Buka Rute Ninoy Aquino ke Soekarno-Hatta


Pemotongan kue penandaan rute Ninoy Aquino dilakukan oleh pilot AirAsua, bersama Bapak Ferry (APII) dan Dirut Ground Handling AirAsia, Bapak Adji Gunawan (BN)

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II mendukung penerbangan perdana maskapai Air Asia Philippines rute Bandara Ninoy Aquino, Manila ke Bandara internasional Soekarno-Hatta Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Penerbangan pertama tiba pukul 11.00 WIB di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta menggunakan pesawat narrow body Airbus A320 dengan jumlah penumpang sekitar 137 orang.

Air Asia Philippines yang tergabung dalam Air Asia Group disambut dengan water salute dan pengalungan bunga dari para pejabat PT Angkasa Pura II  kepada tamu undangan dan kru Air Asia Philippines.

"Kami berharap Air Asia Philippines dapat memperluas konektivitas masyarakat di seluruh wilayah Asean dan menguatkan jaringan ekonomi antara negara Indonesia dan Filipina," kata Haerul Anwar, Branch Communication Manager, Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini tengah melakukan berbagai peningkatan fasilitas, seperti konektivitas Kereta Layang dengan Kereta Bandara. Termasuk revitaliasi interior baik di Terminal 1 yang kini memiliki kapasitas 18 juta penumpang dan Terminal 2 yang memiliki kapasitas 19 juta penumpang.

Pada tahun 2017, jumlah penumpang tembus mencapai 63 juta. "Kita telah melakukan berbagai pengembangan dalam pelayanan dengan terus menghadapi tantangan zaman di era-digital ini. Sehingga desakan atas pelayanan yang menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai world class airport telah terpola saat ini,” jelasnya. (Syam S)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya