Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

PENERBANGAN
Selasa, 09 Januari 2018 17:13 WIB

AirAsia Philipphines Buka Rute Ninoy Aquino ke Soekarno-Hatta


Pemotongan kue penandaan rute Ninoy Aquino dilakukan oleh pilot AirAsua, bersama Bapak Ferry (APII) dan Dirut Ground Handling AirAsia, Bapak Adji Gunawan (BN)

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II mendukung penerbangan perdana maskapai Air Asia Philippines rute Bandara Ninoy Aquino, Manila ke Bandara internasional Soekarno-Hatta Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Penerbangan pertama tiba pukul 11.00 WIB di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta menggunakan pesawat narrow body Airbus A320 dengan jumlah penumpang sekitar 137 orang.

Air Asia Philippines yang tergabung dalam Air Asia Group disambut dengan water salute dan pengalungan bunga dari para pejabat PT Angkasa Pura II  kepada tamu undangan dan kru Air Asia Philippines.

"Kami berharap Air Asia Philippines dapat memperluas konektivitas masyarakat di seluruh wilayah Asean dan menguatkan jaringan ekonomi antara negara Indonesia dan Filipina," kata Haerul Anwar, Branch Communication Manager, Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini tengah melakukan berbagai peningkatan fasilitas, seperti konektivitas Kereta Layang dengan Kereta Bandara. Termasuk revitaliasi interior baik di Terminal 1 yang kini memiliki kapasitas 18 juta penumpang dan Terminal 2 yang memiliki kapasitas 19 juta penumpang.

Pada tahun 2017, jumlah penumpang tembus mencapai 63 juta. "Kita telah melakukan berbagai pengembangan dalam pelayanan dengan terus menghadapi tantangan zaman di era-digital ini. Sehingga desakan atas pelayanan yang menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai world class airport telah terpola saat ini,” jelasnya. (Syam S)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Kemenpora Gelar Nobar Piala Dunia 2018

Bisnisnews.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menggelar nonton bareng (Nobar)  perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia  satu bulan penuh (15 Juni - 15 Juli 2018) di Halaman Kantor Kemenpora. Sesmenpora . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
Ribuan Pengemudi Ojek Online Menuntut Kesejahteraan dan Pengakuan

Bisnisnews.id - Ribuan pengemudi ojek online melakukan orasi di depan gedung DPR/MPR RI, Senin (23/4/2018). Mereka menuntut mendorong para wakil rakyat ikut berperan mendorong diberikan subsidi, sehingga penumpang tetap bisa menikmati . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya