Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

PERDAGANGAN GLOBAL
Selasa, 09 Januari 2018 18:01 WIB

Perancis Sepakati Transaksi Bisnis Dengan China


Sejumlah transaksi besar ditandatangani termasuk pembentukan dana investasi Franco-China senilai 1 miliar euro, kata kantor kepresidenan Prancis (AFP)

Bisnisnews.id - Presiden China Xi Jinping dan mitranya dari Perancis Emmanuel Macron bertemu pada hari Selasa 9 Januari untuk melakukan pembicaraan dan penandatanganan kesepakatan bisnis.

Setelah berkeliling di Kota Terlarang Beijing, Macron bertemu dengan para pemimpin bisnis China dan mengadakan pembicaraan dengan pejabat tinggi di Aula Besar Rakyat.

Xi memperlakukan pemimpin Prancis tersebut dengan penghormatan militer di aula sebelum pertemuan mereka.

Macron yang telah memposisikan dirinya sebagai pemimpin utama Uni Eropa, datang ke Beijing untuk membahas agenda ambisius dengan Xi.

Macron memberi Xi seorang pegawai kuda sebagai hadiah dan menyenangkan netizen China dengan merilis video tentang dia belajar mengatakan slogan iklim, "Jadikan planet ini hebat lagi", dalam bahasa Mandarin.

Prancis yang mengalami defisit 36 miliar dolar dengan China, ingin menyeimbangkan kembali hubungan dagangnya dengan Beijing dan seperti negara-negara Eropa lainnya, telah menuntut akses timbal balik ke pasar China yang besar.

"China sedang menjalankan strategi pembangunan ekonominya dan pasar seukuran ini berdampak pada globalisasi secara keseluruhan," kata Macron.

"Ini membutuhkan Prancis yang kuat. Jika Prancis tidak bisa beradaptasi, kami akan tertinggal," katanya dikutip dari AFP.

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 24 April 2018
TRANSPORTASI UDARA
Bandara Jenderal Soedirman Ditargetkan Selesai 2019

Bisnisnews.id  - Dirjen Perhubungan Udara  Agus Santoso mengatakan,  Bandara Jenderal Besar Soedirman yang terletak di kawasan pangkalan TNI AU Wirasaba Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah sangat strategis karena . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya