Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

PERDAGANGAN GLOBAL
Selasa, 09 Januari 2018 18:01 WIB

Perancis Sepakati Transaksi Bisnis Dengan China


Sejumlah transaksi besar ditandatangani termasuk pembentukan dana investasi Franco-China senilai 1 miliar euro, kata kantor kepresidenan Prancis (AFP)

Bisnisnews.id - Presiden China Xi Jinping dan mitranya dari Perancis Emmanuel Macron bertemu pada hari Selasa 9 Januari untuk melakukan pembicaraan dan penandatanganan kesepakatan bisnis.

Setelah berkeliling di Kota Terlarang Beijing, Macron bertemu dengan para pemimpin bisnis China dan mengadakan pembicaraan dengan pejabat tinggi di Aula Besar Rakyat.

Xi memperlakukan pemimpin Prancis tersebut dengan penghormatan militer di aula sebelum pertemuan mereka.

Macron yang telah memposisikan dirinya sebagai pemimpin utama Uni Eropa, datang ke Beijing untuk membahas agenda ambisius dengan Xi.

Macron memberi Xi seorang pegawai kuda sebagai hadiah dan menyenangkan netizen China dengan merilis video tentang dia belajar mengatakan slogan iklim, "Jadikan planet ini hebat lagi", dalam bahasa Mandarin.

Prancis yang mengalami defisit 36 miliar dolar dengan China, ingin menyeimbangkan kembali hubungan dagangnya dengan Beijing dan seperti negara-negara Eropa lainnya, telah menuntut akses timbal balik ke pasar China yang besar.

"China sedang menjalankan strategi pembangunan ekonominya dan pasar seukuran ini berdampak pada globalisasi secara keseluruhan," kata Macron.

"Ini membutuhkan Prancis yang kuat. Jika Prancis tidak bisa beradaptasi, kami akan tertinggal," katanya dikutip dari AFP.

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REPUTASI MASKAPAI
Seragam AirAsia Terlalu Seksi, Pemerintah Sarankan Sesuai Shariah

Bisnisnews.id - Seorang penumpang maskapai telah menyatakan rasa prihatinnya setelah mengaku bisa melihat payudara dan celana dalam pramugari. June Robertson asal New Zeland adalah penumpang yang sering terbang ke Malaysia. Tapi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REGULASI IMO
Kapal dan Pelabuhan Wajib Implementasikan ISPS Code

Bisnisnews.id - Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Capt. Jhonny R Silalahi menyebutkan sebanyak 348 fasilitas pelabuhan di Indonesia telah mengimplementasikan The International Ship and Port Facility Security (ISPS) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
IPO
GMF AeroAsia Belum Menunjuk Investor Strategis

Bisnisnews.id - Direktur Utama GMF AeroAsia Iwan Juniarto, menjelaskan, hingga saat ini belum menunjuk investor strategis. Proses pemilihan masih dilakukan dan akan dibahas  dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 23 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Al-Qaeda Serukan Serangan Ke Yahudi dan Amerika Di Dunia

Bisnisnews.id - Pemimpin senior Al Qaeda telah meminta umat Islam di dunia untuk bangkit dan membunuh orang-orang Yahudi dan Amerika sebagai tanggapan atas keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota . . .
Selengkapnya