Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

JET AIRWAYS
Selasa, 09 Januari 2018 19:22 WIB

Tinggalkan Kokpit, Maskapai India Pecat Pilotnya


Penerbangan tersebut membawa 324 penumpang termasuk dua bayi (BBC)

Bisnisnews.id - Jet Airways telah memecat dua pilot yang diduga bertengkar lalu meninggalkan kokpit dalam sebuah penerbangan London-Mumbai pekan lalu.

Maskapai penerbangan swasta India tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya telah segera memberhentikan awak kokpit.

Pilot pria dan wanita tidak lagi melakukan penerbangan sambil menunggu penyelidikan.

Pertengkaran yang dituduhkan terjadi di udara pada 1 Januari. Penerbangan itu membawa 324 penumpang dan mendarat dengan selamat di Mumbai.

Menurut laporan media India yang mengutip saksi, kejadian tersebut terjadi setelah pilot pria tersebut menampar pilot wanita tersebut.

Wanita tersebut meninggalkan kokpitnya saat air mata, namun rekan-rekannya akhirnya membujuknya untuk kembali, kata laporan tersebut.

Seorang pejabat di Direktorat Jenderal Perhubungan Udara India mengatakan kepada kantor berita pers Trust of India bahwa pilot tersebut juga telah meninggalkan kokpit tanpa pengawasan sebanyak dua kali selama insiden tersebut dan melanggar peraturan keselamatan.

Maskapai tersebut menambahkan bahwa insiden tersebut telah dilaporkan ke Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, dengan mengatakan bahwa pihaknya tidak memiliki toleransi terhadap tindakan karyawannya yang membahayakan keamanan.

"Di Jet Airways, keamanan tamu, kru dan aset sangat penting," kata juru bicara tersebut kepada BBC. (marloft)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REPUTASI MASKAPAI
Seragam AirAsia Terlalu Seksi, Pemerintah Sarankan Sesuai Shariah

Bisnisnews.id - Seorang penumpang maskapai telah menyatakan rasa prihatinnya setelah mengaku bisa melihat payudara dan celana dalam pramugari. June Robertson asal New Zeland adalah penumpang yang sering terbang ke Malaysia. Tapi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REGULASI IMO
Kapal dan Pelabuhan Wajib Implementasikan ISPS Code

Bisnisnews.id - Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Capt. Jhonny R Silalahi menyebutkan sebanyak 348 fasilitas pelabuhan di Indonesia telah mengimplementasikan The International Ship and Port Facility Security (ISPS) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
IPO
GMF AeroAsia Belum Menunjuk Investor Strategis

Bisnisnews.id - Direktur Utama GMF AeroAsia Iwan Juniarto, menjelaskan, hingga saat ini belum menunjuk investor strategis. Proses pemilihan masih dilakukan dan akan dibahas  dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 23 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Al-Qaeda Serukan Serangan Ke Yahudi dan Amerika Di Dunia

Bisnisnews.id - Pemimpin senior Al Qaeda telah meminta umat Islam di dunia untuk bangkit dan membunuh orang-orang Yahudi dan Amerika sebagai tanggapan atas keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota . . .
Selengkapnya