Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

JET AIRWAYS
Selasa, 09 Januari 2018 19:22 WIB

Tinggalkan Kokpit, Maskapai India Pecat Pilotnya


Penerbangan tersebut membawa 324 penumpang termasuk dua bayi (BBC)

Bisnisnews.id - Jet Airways telah memecat dua pilot yang diduga bertengkar lalu meninggalkan kokpit dalam sebuah penerbangan London-Mumbai pekan lalu.

Maskapai penerbangan swasta India tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya telah segera memberhentikan awak kokpit.

Pilot pria dan wanita tidak lagi melakukan penerbangan sambil menunggu penyelidikan.

Pertengkaran yang dituduhkan terjadi di udara pada 1 Januari. Penerbangan itu membawa 324 penumpang dan mendarat dengan selamat di Mumbai.

Menurut laporan media India yang mengutip saksi, kejadian tersebut terjadi setelah pilot pria tersebut menampar pilot wanita tersebut.

Wanita tersebut meninggalkan kokpitnya saat air mata, namun rekan-rekannya akhirnya membujuknya untuk kembali, kata laporan tersebut.

Seorang pejabat di Direktorat Jenderal Perhubungan Udara India mengatakan kepada kantor berita pers Trust of India bahwa pilot tersebut juga telah meninggalkan kokpit tanpa pengawasan sebanyak dua kali selama insiden tersebut dan melanggar peraturan keselamatan.

Maskapai tersebut menambahkan bahwa insiden tersebut telah dilaporkan ke Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, dengan mengatakan bahwa pihaknya tidak memiliki toleransi terhadap tindakan karyawannya yang membahayakan keamanan.

"Di Jet Airways, keamanan tamu, kru dan aset sangat penting," kata juru bicara tersebut kepada BBC. (marloft)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 24 April 2018
TRANSPORTASI UDARA
Bandara Jenderal Soedirman Ditargetkan Selesai 2019

Bisnisnews.id  - Dirjen Perhubungan Udara  Agus Santoso mengatakan,  Bandara Jenderal Besar Soedirman yang terletak di kawasan pangkalan TNI AU Wirasaba Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah sangat strategis karena . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya