Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Pariwisata / Berita

OBYEK WISATA
Selasa, 09 Januari 2018 23:42 WIB

Lampung Selatan Buka Rekrut Relawan Peduli Wisata


Pantai Marina Kalianda yang berada di Kabupaten Lampung Selatan

Bisnisnews.id – Komunitas Peduli Wisata (Pelita) Lampung Selatan (Lamsel) tengah membuka rekruitmen bagi masyarakat sekitar yang berkeinginan menjadi relawan pengembang pariwisata Lamsel.

Dengan rekruitmen ini, masyarakat Lamsel yang memiliki keinginan untuk memajukan sektor pariwisata diharapkan bisa bergabung dengan komunitas yang terkenal dengan kepeduliannya terhadap pariwisata.

Ketua Pelita Lamsel Yodistara Nugraha menjelaskan, tujuannya terhadap open recruitment tersebut. Yodis mengaku memiliki tujuan untuk membentuk dan mengumpulkan relawan yanhg mempunyai kecintaan terhadap Lampung, khususnya Lampung Selatan.

“Rekruitmen khusus bagi mereka yang peduli dengan kemajuan pariwisata, dan siap menyumbangkan pikiran tenaga dan pikiran demi mengembangkan destinasi yang ada diwilayah masing-masing,” kata Yodis, Selasa (9/1/2018).

Para relawan yang sudah resmi bergabung akan diajak untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang mendukung berbagai pembangunan, pengembangan dan promosi di sektor pariwisata yang ada diwilayah Lamsel.

Yodis menjelaskan, relawan pelita yang secara resmi bergabung akan diajak terlibat langsung dalam event-event dan kegiatan seperti yang diselenggarakan sebelumnya. Dan akan aktif dalam kegiatan pelestarian lingkungan seperti bersih-bersih pantai dan konservasi.

“Namun perlu diketahui bersama, kami tidak menyediakan upah untuk segala kegiatan yang diikuti. Karena rekruitmen ini hanya terbuka bagi mereka yang benar-benar memiliki keinginan untuk memajukan pariwisata di kabupaten Lampung Selatan,” ujar Yodis.

Bagi anda yang ingin bergabung, silahkan daftar dengan mengirimkan data diri via SMS atau WhatsApp ke nomor 08127346655. Dengan format SMS: Daftar#(nama lengkap)#(domisili)#(motivasi). (Rayza)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REPUTASI MASKAPAI
Seragam AirAsia Terlalu Seksi, Pemerintah Sarankan Sesuai Shariah

Bisnisnews.id - Seorang penumpang maskapai telah menyatakan rasa prihatinnya setelah mengaku bisa melihat payudara dan celana dalam pramugari. June Robertson asal New Zeland adalah penumpang yang sering terbang ke Malaysia. Tapi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REGULASI IMO
Kapal dan Pelabuhan Wajib Implementasikan ISPS Code

Bisnisnews.id - Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Capt. Jhonny R Silalahi menyebutkan sebanyak 348 fasilitas pelabuhan di Indonesia telah mengimplementasikan The International Ship and Port Facility Security (ISPS) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
IPO
GMF AeroAsia Belum Menunjuk Investor Strategis

Bisnisnews.id - Direktur Utama GMF AeroAsia Iwan Juniarto, menjelaskan, hingga saat ini belum menunjuk investor strategis. Proses pemilihan masih dilakukan dan akan dibahas  dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 23 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Al-Qaeda Serukan Serangan Ke Yahudi dan Amerika Di Dunia

Bisnisnews.id - Pemimpin senior Al Qaeda telah meminta umat Islam di dunia untuk bangkit dan membunuh orang-orang Yahudi dan Amerika sebagai tanggapan atas keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota . . .
Selengkapnya