Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Otomotif / Berita

OTOMOTIF TERBARU
Rabu, 10 Januari 2018 16:03 WIB

Hadir di Las Vegas, Mobil Listrik Mewah Senilai Rp 1,75 Miliar



Bisnisnews.id - Mobil listrik mewah Fisker akan meramaikan pasar otomotif pada 2020 mendatang. Inilah kendaraan yang diramalkan Menjadi hit di masa yang akan datang.

Mobil tanpa bahan bakar dan hanya mengandalkan kekuatan listrik itu diberi nama Emotion, mulai diperkenalkan pada khalayak ramai ajang CES 2018, Las Vegas. Tunggangan mewah ini hadir dengan tampilan butterfly door yang sangat dramatis dan menarik perhatian.

Emotion didesain sebagai Chauffeur Edition cars dengan interior seperti Mercedes-Benz S-Class dengan layar cembung 27 inchi di depan kursi penumpang. Dapat menempuh jarak 400 mil (644 km) dalam sekali isi daya dan melaju dengan kecepatan maksimal 161 mph.

Memiliki kapasitas swakemudi sehingga dapat mengemudi secara otonom. Dipercanggih sensor LiDAR (Light Imaging Detecting And Ranging) mobil ini memiliki software untuk mengklasifikasi objek secara realtime dan merespon kecepatan mobil.

Dilengkapi fitur dashboard melengkung dengan layar infotainment dan centre console bergaya perangkat iPad. Mobil ini dirancang untuk orang modern yang sangat memperhatikan penampilan mobil, performa konektivitas level tinggi dan mampu bertindak sebagai asisten pengemudi.

Harga yang ditetapkan untuk mobil listrik sekelas ini sekitar 129.900 dollar AS atau setara Rp 1,75 Miliar. Ukuran dan performa Emotion secara umum mirip dengan Tesla model S, hanya saja body Emotion lebih banyak serat karbon dan alumunium sehingga lebih ringan dibanding S.

Dilengkapi Butterfly Door yang dapat dibuka melalui tombol flush-fitting external dan smartphone untuk kendali jarak jauh. Emotion memiliki kapasitas swakemudi sehingga dapat mengemudi secara otonom. Dipercanggih sensor LiDAR (Light Imaging Detecting And Ranging) mobil ini memiliki software untuk mengklasifikasi objek secara realtime dan merespon kecepatan mobil. (Adhitio)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI
Kirab Obor Asian Games Singgahi 18 Provinsi di Indonesia

Bisnisnews.id – Ketua INASGOC Erick Thohir mengatakan, Torch Relay atau kirab obor Asian Games 2018  akan dimanfaatkan secara maksimal sebagai ajang promosi destinasi-destinasi pariwisata, seni budaya serta berbagai . . .
Selengkapnya