Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Otomotif / Berita

OTOMOTIF TERBARU
Rabu, 10 Januari 2018 16:03 WIB

Hadir di Las Vegas, Mobil Listrik Mewah Senilai Rp 1,75 Miliar



Bisnisnews.id - Mobil listrik mewah Fisker akan meramaikan pasar otomotif pada 2020 mendatang. Inilah kendaraan yang diramalkan Menjadi hit di masa yang akan datang.

Mobil tanpa bahan bakar dan hanya mengandalkan kekuatan listrik itu diberi nama Emotion, mulai diperkenalkan pada khalayak ramai ajang CES 2018, Las Vegas. Tunggangan mewah ini hadir dengan tampilan butterfly door yang sangat dramatis dan menarik perhatian.

Emotion didesain sebagai Chauffeur Edition cars dengan interior seperti Mercedes-Benz S-Class dengan layar cembung 27 inchi di depan kursi penumpang. Dapat menempuh jarak 400 mil (644 km) dalam sekali isi daya dan melaju dengan kecepatan maksimal 161 mph.

Memiliki kapasitas swakemudi sehingga dapat mengemudi secara otonom. Dipercanggih sensor LiDAR (Light Imaging Detecting And Ranging) mobil ini memiliki software untuk mengklasifikasi objek secara realtime dan merespon kecepatan mobil.

Dilengkapi fitur dashboard melengkung dengan layar infotainment dan centre console bergaya perangkat iPad. Mobil ini dirancang untuk orang modern yang sangat memperhatikan penampilan mobil, performa konektivitas level tinggi dan mampu bertindak sebagai asisten pengemudi.

Harga yang ditetapkan untuk mobil listrik sekelas ini sekitar 129.900 dollar AS atau setara Rp 1,75 Miliar. Ukuran dan performa Emotion secara umum mirip dengan Tesla model S, hanya saja body Emotion lebih banyak serat karbon dan alumunium sehingga lebih ringan dibanding S.

Dilengkapi Butterfly Door yang dapat dibuka melalui tombol flush-fitting external dan smartphone untuk kendali jarak jauh. Emotion memiliki kapasitas swakemudi sehingga dapat mengemudi secara otonom. Dipercanggih sensor LiDAR (Light Imaging Detecting And Ranging) mobil ini memiliki software untuk mengklasifikasi objek secara realtime dan merespon kecepatan mobil. (Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REPUTASI MASKAPAI
Seragam AirAsia Terlalu Seksi, Pemerintah Sarankan Sesuai Shariah

Bisnisnews.id - Seorang penumpang maskapai telah menyatakan rasa prihatinnya setelah mengaku bisa melihat payudara dan celana dalam pramugari. June Robertson asal New Zeland adalah penumpang yang sering terbang ke Malaysia. Tapi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REGULASI IMO
Kapal dan Pelabuhan Wajib Implementasikan ISPS Code

Bisnisnews.id - Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Capt. Jhonny R Silalahi menyebutkan sebanyak 348 fasilitas pelabuhan di Indonesia telah mengimplementasikan The International Ship and Port Facility Security (ISPS) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
IPO
GMF AeroAsia Belum Menunjuk Investor Strategis

Bisnisnews.id - Direktur Utama GMF AeroAsia Iwan Juniarto, menjelaskan, hingga saat ini belum menunjuk investor strategis. Proses pemilihan masih dilakukan dan akan dibahas  dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 23 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Al-Qaeda Serukan Serangan Ke Yahudi dan Amerika Di Dunia

Bisnisnews.id - Pemimpin senior Al Qaeda telah meminta umat Islam di dunia untuk bangkit dan membunuh orang-orang Yahudi dan Amerika sebagai tanggapan atas keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota . . .
Selengkapnya