Rabu, 20 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Otomotif / Berita

OTOMOTIF TERBARU
Rabu, 10 Januari 2018 16:03 WIB

Hadir di Las Vegas, Mobil Listrik Mewah Senilai Rp 1,75 Miliar



Bisnisnews.id - Mobil listrik mewah Fisker akan meramaikan pasar otomotif pada 2020 mendatang. Inilah kendaraan yang diramalkan Menjadi hit di masa yang akan datang.

Mobil tanpa bahan bakar dan hanya mengandalkan kekuatan listrik itu diberi nama Emotion, mulai diperkenalkan pada khalayak ramai ajang CES 2018, Las Vegas. Tunggangan mewah ini hadir dengan tampilan butterfly door yang sangat dramatis dan menarik perhatian.

Emotion didesain sebagai Chauffeur Edition cars dengan interior seperti Mercedes-Benz S-Class dengan layar cembung 27 inchi di depan kursi penumpang. Dapat menempuh jarak 400 mil (644 km) dalam sekali isi daya dan melaju dengan kecepatan maksimal 161 mph.

Memiliki kapasitas swakemudi sehingga dapat mengemudi secara otonom. Dipercanggih sensor LiDAR (Light Imaging Detecting And Ranging) mobil ini memiliki software untuk mengklasifikasi objek secara realtime dan merespon kecepatan mobil.

Dilengkapi fitur dashboard melengkung dengan layar infotainment dan centre console bergaya perangkat iPad. Mobil ini dirancang untuk orang modern yang sangat memperhatikan penampilan mobil, performa konektivitas level tinggi dan mampu bertindak sebagai asisten pengemudi.

Harga yang ditetapkan untuk mobil listrik sekelas ini sekitar 129.900 dollar AS atau setara Rp 1,75 Miliar. Ukuran dan performa Emotion secara umum mirip dengan Tesla model S, hanya saja body Emotion lebih banyak serat karbon dan alumunium sehingga lebih ringan dibanding S.

Dilengkapi Butterfly Door yang dapat dibuka melalui tombol flush-fitting external dan smartphone untuk kendali jarak jauh. Emotion memiliki kapasitas swakemudi sehingga dapat mengemudi secara otonom. Dipercanggih sensor LiDAR (Light Imaging Detecting And Ranging) mobil ini memiliki software untuk mengklasifikasi objek secara realtime dan merespon kecepatan mobil. (Adhitio)

Baca Juga

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik Pemudik Dari Sumatera ke Jawa Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus Balik  pemudik Angkutan Lebaran 1439 H / 2018 dari Sumatera ke Jawa yang menyeberang di Bakauheni  ke Merak akan terjadi pada 20 Junk 2018 atau H+3. Sekretaris  Jenderal Kemenhub Djoko Sasono . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
KECELAKAAN KAPAL
KSOP Wajib Mematuhi Peraturan Keselamatan Penumpang

Bisnisnews.id  - Seluruh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) diperintahkan mematuhi aturan tentang keselamatan. Penumpang yang diangkut harus sesuai dengan kapasitas kapal yang akan dioperasikan. Perintah . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Sampai H+2 Pertumbuhan Penumpang Naik 6.35 Persen

Bisnisnews.id  -  Sampai H+2 lebaran 2018 penumpang angkutan udara tercatat  2.390.501 atau naik 6.35 persen dibanding tahun 2017 yang mencapai  2.247.687 penumpang. “Dari yang dilaporkan pertumbuhan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 19 Juni 2018
TURNAMEN
WTA Future Stars dan Kids Clinic Bergulir di Bali

Bisnisnews.id - Women Tennis Association (WTA), gelar turnamen WTA Future Stars dan WTA Kids’ Clinic 2018 di Bali  19 - 23 Juni 2018. Event bergengsi  yang akan berlangsung di lapangan tenis KONI Bali  merupakan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
PELAYANAN
Menhub Minta Terminal Bus Terapkan Sistem Eticketing

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebutkan dua hal pokok yang harus dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna angkutan bus.  Yaitu,  ticketing online dan peningkatan mutu serta kualitas . . .
Selengkapnya