Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

PEMBELIAN PESAWAT
Rabu, 10 Januari 2018 17:51 WIB

China Pesan 184 Airbus A320 Dari Perancis


China adalah pasar penerbangan kedua terbesar di dunia, membuatnya menjadi rebutan antara Airbus dan Boeing (AFP)

Bisnisnews.id - China memesan 184 pesawat Airbus A320 untuk 13 maskapai penerbangan nasionalnya. Pejabat Prancis mengatakan hal itu Rabu (10/1/2018)  saat Presiden Emmanuel Macron melakukan kunjungan ke Tiongkok.

Nilai kesepakatan itu tidak segera diungkapkan namun dengan daftar harga untuk pesawat single-aisle, total kurang lebih 18 miliar dolar AS. Pesawat akan dikirim pada 2019 dan 2020.

Pengumuman tersebut disampaikan sehari setelah Macron mengadakan pembicaraan dengan pemimpin China Xi Jinping dan menandatangani beberapa kesepakatan bisnis yang jumlahnya tidak diungkapkan.

Macron mengatakan bahwa Xi telah mengkonfirmasi selama pertemuan mereka bahwa Airbus akan dipesan.

"Presiden Xi menegaskan kepada saya bahwa China akan mempertahankan volume pesanan di tahun-tahun depan dan mempertahankan paritas dengan pangsa pasar Airbus dan Boeing AS," kata Macron.

Airbus telah mengumumkan pada hari Selasa (9/1) sebuah kesepakatan untuk produksi A320 di China.

China adalah pasar penerbangan kedua terbesar di dunia, membuatnya menjadi pilihan rebutan antara Airbus dan Boeing.

Ketika Presiden AS Donald Trump mengunjungi Beijing pada bulan November, China setuju untuk membeli 300 pesawat Boeing senilai sekitar 37 miliar dolar.

Dilansir dari AFP, AS memperkirakan bahwa China akan membutuhkan 7.240 pesawat komersial selama 20 tahun ke depan. (marloft)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 24 April 2018
TRANSPORTASI UDARA
Bandara Jenderal Soedirman Ditargetkan Selesai 2019

Bisnisnews.id  - Dirjen Perhubungan Udara  Agus Santoso mengatakan,  Bandara Jenderal Besar Soedirman yang terletak di kawasan pangkalan TNI AU Wirasaba Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah sangat strategis karena . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya