Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

VOLI
Kamis, 11 Januari 2018 16:28 WIB

Resmi Proliga 2018 Digelar di 8 Kota


Direktur Proliga Hanny S. Surkatty (tengah) saat acara launching Proliga 2018.

Bisnisnews.id – Kompetisi bola voli paling akbar di tanah air resmi bergulir di delapan kota pada 19 Januari hingga 15 April 2018. Sebanyak tujuh tim putri dan lima putra akan bertarung habis-habisan demi memperebutkan gelar juara Proliga 2018.

Ketujuh tim putri tersebut terdiri dari Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, Gresik Petrokimia, Jakarta PGN Popsivo Polwan, Bandung Bank BJB Pakuan, Jakarta BNI Taplus, dan Bekasi BVN. Sedangkan di bagian putra antara lain Jakarta Pertamina Energi, Palembang Bank SumselBabel, Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta BNl Taplus dan BekasiBVN.

Adapun delapan kota yang akan meramaikan kompetisi berhadiah total sekitar Rp 1,2 miliar itu akan di buka di Kota Yogyakarta, Batam, Gresik, Denpasar, Palembang, Bandung, Malang, Solo. Sedangkan untuk finalnya sendiri akan dilangsungkan di Yogyakarta pada 15 April 2018 mendatang.

Dari jumlah peserta yang akan berkompetisi pada Proliga 2018 ini, justru lebih sedikit dibanding perhelatan tahun lalu. Satu kontestan putra, yakni Jakarta Elektrik PLN mengundurkan diri. Sehingga peserta putra hanya terdiri dari lima tim, bukan lagi enam tim putra seperti tahun 2017 lalu.

Kendati jumlah peserta putra berkurang satu tim, Direktur Proliga Hanny S. Surkatty meyakini kompetisi yang telah memasuki tahun ke-17 ini bakal tetap berlangsung menarik dan seru.

"Dari lima tim putra hanya satu yang terlempar dari persaingan menuju final four. Selain itu, pembagian pemain di putra lebih merata," ujar Hanny disela-sela acara kick-off Proliga 2018, di Kantor Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh lndonesia (PP. PBVSI), Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Hanny yang juga menjabat sebagai Ketua V Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP. PBVSI mengatakan, persaingan yang tak kalah seru juga akan di pertontonkan di bagian tim voli putri sebab para pemain tim nasional kini telah menyebar secara merata di beberapa tim putri Proliga 2018.

Pada Proliga 2018 akan diberlakukan aturan baru yang dimana setiap tim diperbolehkan menurunkan 14 pemain termasuk dua libero. Jika pada musim sebelumnya setiap tim hanya mendaftarkan 12 pemain dengan satu atau dua libero saja.

Sedangkan penggunaan pemain asing pada tahun ini masih tetap seperti Proliga sebelumnya, yakni setiap tim wajib menggunakan pemain asing, minimal satu pemain dan maksimal dua pemain. Penggantian pemain asing hanya diperkenankan satu kali yakni menjelang putaran kedua.

Sementara untuk penggantian pemain lokal, yang dilakukan menjelang putaran kedua hanya diperkenankan maksimal dua pemain, namun kalau tidak melakukan penggantian pemain asing pada putaran kedua maka di perbolehkan melakukan penggantian tiga pemain lokal. (Rayza)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 24 April 2018
TRANSPORTASI UDARA
Bandara Jenderal Soedirman Ditargetkan Selesai 2019

Bisnisnews.id  - Dirjen Perhubungan Udara  Agus Santoso mengatakan,  Bandara Jenderal Besar Soedirman yang terletak di kawasan pangkalan TNI AU Wirasaba Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah sangat strategis karena . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya