Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

VOLI
Kamis, 11 Januari 2018 16:28 WIB

Resmi Proliga 2018 Digelar di 8 Kota


Direktur Proliga Hanny S. Surkatty (tengah) saat acara launching Proliga 2018.

Bisnisnews.id – Kompetisi bola voli paling akbar di tanah air resmi bergulir di delapan kota pada 19 Januari hingga 15 April 2018. Sebanyak tujuh tim putri dan lima putra akan bertarung habis-habisan demi memperebutkan gelar juara Proliga 2018.

Ketujuh tim putri tersebut terdiri dari Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, Gresik Petrokimia, Jakarta PGN Popsivo Polwan, Bandung Bank BJB Pakuan, Jakarta BNI Taplus, dan Bekasi BVN. Sedangkan di bagian putra antara lain Jakarta Pertamina Energi, Palembang Bank SumselBabel, Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta BNl Taplus dan BekasiBVN.

Adapun delapan kota yang akan meramaikan kompetisi berhadiah total sekitar Rp 1,2 miliar itu akan di buka di Kota Yogyakarta, Batam, Gresik, Denpasar, Palembang, Bandung, Malang, Solo. Sedangkan untuk finalnya sendiri akan dilangsungkan di Yogyakarta pada 15 April 2018 mendatang.

Dari jumlah peserta yang akan berkompetisi pada Proliga 2018 ini, justru lebih sedikit dibanding perhelatan tahun lalu. Satu kontestan putra, yakni Jakarta Elektrik PLN mengundurkan diri. Sehingga peserta putra hanya terdiri dari lima tim, bukan lagi enam tim putra seperti tahun 2017 lalu.

Kendati jumlah peserta putra berkurang satu tim, Direktur Proliga Hanny S. Surkatty meyakini kompetisi yang telah memasuki tahun ke-17 ini bakal tetap berlangsung menarik dan seru.

"Dari lima tim putra hanya satu yang terlempar dari persaingan menuju final four. Selain itu, pembagian pemain di putra lebih merata," ujar Hanny disela-sela acara kick-off Proliga 2018, di Kantor Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh lndonesia (PP. PBVSI), Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Hanny yang juga menjabat sebagai Ketua V Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP. PBVSI mengatakan, persaingan yang tak kalah seru juga akan di pertontonkan di bagian tim voli putri sebab para pemain tim nasional kini telah menyebar secara merata di beberapa tim putri Proliga 2018.

Pada Proliga 2018 akan diberlakukan aturan baru yang dimana setiap tim diperbolehkan menurunkan 14 pemain termasuk dua libero. Jika pada musim sebelumnya setiap tim hanya mendaftarkan 12 pemain dengan satu atau dua libero saja.

Sedangkan penggunaan pemain asing pada tahun ini masih tetap seperti Proliga sebelumnya, yakni setiap tim wajib menggunakan pemain asing, minimal satu pemain dan maksimal dua pemain. Penggantian pemain asing hanya diperkenankan satu kali yakni menjelang putaran kedua.

Sementara untuk penggantian pemain lokal, yang dilakukan menjelang putaran kedua hanya diperkenankan maksimal dua pemain, namun kalau tidak melakukan penggantian pemain asing pada putaran kedua maka di perbolehkan melakukan penggantian tiga pemain lokal. (Rayza)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya