Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

ASIAN GAMES 2018
Jumat, 12 Januari 2018 00:27 WIB

Mulyana: Bila Cabor Tak Lakukan MoU, Maka Kami Tinggal


Mulyana Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora menghimbau para induk cabor unduk segera melakukan MoU.

Bisnisnews.id – Mulyana Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, menghimbau kepada para induk organisasi cabang olahraga untuk segera melakuakan penandatangan nota kesepahaman (MoU) terkait anggaran pelatnas atlet menuju Asian Games 2018.

Sesuai dengan arahan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, bahwa seluruh induk cabor paling lambat melakukan teken MoU pada tanggal 12 Januari 2018, bila hal tersebut tidak dilaksanakan maka akan di tinggal dalam pelatnas Asian Games 2018 yang sudah tinggal 7 bulan lagi.

“Jika mereka tidak mau tanda tangan Mou maka kami anggap induk cabor tersebut tidak benar-benar serius mengikuti Asian Games dan patut dipertanyakan kembali jiwa patriotismenya,” ujar Mulyana di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Sementara itu hingga saat ini baru ada delapan cabor yang telah menandatangi MoU dari total 40 cabor yang mengikuti multi event terbesar di benua Asia. Adapun kedelapan cabor tersebut adalah, Bulu Tangkis, Balap Sepeda, Angkat Besi, Sepatu Roda, Baseball, Rugby, Pencak Silat dan Paralayang.

Seperti diketahui penyebab dari beberapa induk cabor hingga saat ini tidak melakukan penandatanganan MoU ialah, dipangkasnya anggaran yang dilakukan oleh tim verifikasi Kemenpora dari nilai awal yang diusulkan para induk cabor.

Demi dapat meminimalisir polemik yang terjadi pada dunia olahraga Indonesia saat ini, Kemenpora memberikan kebijakan dengan penambahan anggaran untuk cabor-cabor yang memang memiliki peluang meraih medali emas dan beberapa atlet elite saja. (Rayza).

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
Ribuan Pengemudi Ojek Online Menuntut Kesejahteraan dan Pengakuan

Bisnisnews.id - Ribuan pengemudi ojek online melakukan orasi di depan gedung DPR/MPR RI, Senin (23/4/2018). Mereka menuntut mendorong para wakil rakyat ikut berperan mendorong diberikan subsidi, sehingga penumpang tetap bisa menikmati . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya