Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

ASIAN GAMES 2018
Jumat, 12 Januari 2018 00:27 WIB

Mulyana: Bila Cabor Tak Lakukan MoU, Maka Kami Tinggal


Mulyana Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora menghimbau para induk cabor unduk segera melakukan MoU.

Bisnisnews.id – Mulyana Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, menghimbau kepada para induk organisasi cabang olahraga untuk segera melakuakan penandatangan nota kesepahaman (MoU) terkait anggaran pelatnas atlet menuju Asian Games 2018.

Sesuai dengan arahan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, bahwa seluruh induk cabor paling lambat melakukan teken MoU pada tanggal 12 Januari 2018, bila hal tersebut tidak dilaksanakan maka akan di tinggal dalam pelatnas Asian Games 2018 yang sudah tinggal 7 bulan lagi.

“Jika mereka tidak mau tanda tangan Mou maka kami anggap induk cabor tersebut tidak benar-benar serius mengikuti Asian Games dan patut dipertanyakan kembali jiwa patriotismenya,” ujar Mulyana di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Sementara itu hingga saat ini baru ada delapan cabor yang telah menandatangi MoU dari total 40 cabor yang mengikuti multi event terbesar di benua Asia. Adapun kedelapan cabor tersebut adalah, Bulu Tangkis, Balap Sepeda, Angkat Besi, Sepatu Roda, Baseball, Rugby, Pencak Silat dan Paralayang.

Seperti diketahui penyebab dari beberapa induk cabor hingga saat ini tidak melakukan penandatanganan MoU ialah, dipangkasnya anggaran yang dilakukan oleh tim verifikasi Kemenpora dari nilai awal yang diusulkan para induk cabor.

Demi dapat meminimalisir polemik yang terjadi pada dunia olahraga Indonesia saat ini, Kemenpora memberikan kebijakan dengan penambahan anggaran untuk cabor-cabor yang memang memiliki peluang meraih medali emas dan beberapa atlet elite saja. (Rayza).

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya