Kamis, 21 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

KUNJUNGAN KENEGARAAN
Jumat, 12 Januari 2018 23:46 WIB

Trump Batal Ke London, Inggris Salahkan Protes Massa


Ada spekulasi bahwa peresmian kedutaan AS akan digabungkan dengan rencana kunjungan kenegaraan ke Inggris yang ditawarkan Perdana Menteri Theresa May (AFP)

Bisnisnews.id - Pemerintah Inggris menyalahkan ancaman protes warganya atas keputusan Presiden Donald Trump pada hari Jumat 12 Januari yang membatalkan kunjungan ke London untuk membuka kedutaan AS yang baru. Pemerintah memperingatkan bahwa kritik terhadap Gedung Putih berisiko membahayakan hubungan AS-Inggris.

Trump mengatakan bahwa dia telah membatalkan perjalanan bulan depan karena dia tidak menyukai lokasi dan biaya gedung kedutaan yang baru.

Namun Menteri Luar Negeri Boris Johnson menyalahkan keputusan tersebut terjadi karena sikap oposisi terhadap Trump di Inggris, dan memperingatkan kritik semacam itu akan menempatkan hubungan penting ini jadi beresiko.

Perdana Menteri Theresa May menawarkan kunjungan kenegaraan ke Inggris satu tahun yang lalu, saat dia menjadi pemimpin asing pertama yang mengunjungi Gedung Putih setelah inagurasi Trump.

Trump men-tweet bahwa ia tidak akan menghadiri upacara pembukaan tersebut yang awalnya dijadwalkan untuk bulan depan.

"Saya bukan penggemar berat pemerintahan Obama yang telah menjual lokasi kedutaan terbaik di London untuk 'kacangan', hanya untuk membangun yang baru di lokasi yang jauh seharga 1,2 miliar dolar," tulisnya di twitter.

"Kesepakatan yang buruk. Ingin saya potong pita - TIDAK!" (marloft)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Okupansi Mudik Gratis Menccapai 70 Persen

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, okupansi peserta mudik gratis dalam arus balik ini sudah mencapai 75 persen "Saya bersyukur ada gelombang ketiga daripada mudik gratis, menggunakan kapal dari Jawa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
ANGUTAN LEBARAN
Arus Balik Melalui Penyeberangan Bakauheni Baru Mencapai 40 Persen

Bisnisnews.id - Sebanyak 386.676 penumpang sudah kembali dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak atau sekitar 40 persen dari total jumlah penumpang yang mudik melalui lintasan penyeberangan Merak-Bakauheni. Total penumpang . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
SIDAK
Pelabuhan Wajib Melaksanakan Standar Keselamatan

Bisnisnews.id - Pasca tragedi Danau Toba yang menenggelamkan para penumpang KM Sinar Bangun, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi instruksikan seluruh pelabuhan di Indonesia wajib melaksanakan ketentuan berlayar. Instrksi itu . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
Pihak Yang Terlibat Kecelakaan KM Sinar Bangun Akan Dipidanakan, Ratusan Korban Belum Ditemukan

 " Para Korban KM Sinar Bangun diperkirakan sudah bergeser tiga sampai empat kilo meter dari lokasi kejadian.Tim penyelam Basarnas  mengalami kesulitan karena pada kedalaman 50 meter belum menemukan para korban. Air . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 20 Juni 2018
BOLA
Beruang Merah Hentikan Lajur Salah

Bisnisnews.id - Timnas Rusia menjadi mimpi buruk Mohamed Salah, setelah tim Beruang Merah berhasil menekuk timnas Mesir 3-1 pada pertandingan fase Grup A Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Rabu (20/6/2018).   Gol . . .
Selengkapnya