Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

KUNJUNGAN KENEGARAAN
Jumat, 12 Januari 2018 23:46 WIB

Trump Batal Ke London, Inggris Salahkan Protes Massa


Ada spekulasi bahwa peresmian kedutaan AS akan digabungkan dengan rencana kunjungan kenegaraan ke Inggris yang ditawarkan Perdana Menteri Theresa May (AFP)

Bisnisnews.id - Pemerintah Inggris menyalahkan ancaman protes warganya atas keputusan Presiden Donald Trump pada hari Jumat 12 Januari yang membatalkan kunjungan ke London untuk membuka kedutaan AS yang baru. Pemerintah memperingatkan bahwa kritik terhadap Gedung Putih berisiko membahayakan hubungan AS-Inggris.

Trump mengatakan bahwa dia telah membatalkan perjalanan bulan depan karena dia tidak menyukai lokasi dan biaya gedung kedutaan yang baru.

Namun Menteri Luar Negeri Boris Johnson menyalahkan keputusan tersebut terjadi karena sikap oposisi terhadap Trump di Inggris, dan memperingatkan kritik semacam itu akan menempatkan hubungan penting ini jadi beresiko.

Perdana Menteri Theresa May menawarkan kunjungan kenegaraan ke Inggris satu tahun yang lalu, saat dia menjadi pemimpin asing pertama yang mengunjungi Gedung Putih setelah inagurasi Trump.

Trump men-tweet bahwa ia tidak akan menghadiri upacara pembukaan tersebut yang awalnya dijadwalkan untuk bulan depan.

"Saya bukan penggemar berat pemerintahan Obama yang telah menjual lokasi kedutaan terbaik di London untuk 'kacangan', hanya untuk membangun yang baru di lokasi yang jauh seharga 1,2 miliar dolar," tulisnya di twitter.

"Kesepakatan yang buruk. Ingin saya potong pita - TIDAK!" (marloft)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya