Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

ARAB SAUDI
Sabtu, 13 Januari 2018 00:15 WIB

Pertama Kalinya, Wanita Saudi Masuk Stadion Nonton Sepak Bola


Para pendukung wanita mengantri masuk ke stadion sepak bola di Jeddah pada 12 Januari 2018 (AFP)

Bisnisnews.id - Arab Saudi mengizinkan wanita memasuki stadion sepak bola untuk pertama kalinya menyaksikan pertandingan Jumat 12 Januari.

Langkah baru tersebut muncul setelah Riyadh, yang telah lama dikenal karena memberlakukan pembatasan pada wanita, mengumumkan bahwa pihaknya telah mencabut larangan yang melarang wanita mengemudi dan pergi ke bioskop.

Para pendukung wanita, yang semuanya mengenakan jubah abaya hitam tradisional, tiba di depan stadion Jeddah.

Kerajaan Saudi telah mengumumkan serangkaian reformasi yang diprakarsai oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman sejak tahun lalu.

Pertandingan sepak bola pertama yang diizinkan hadir adalah antara klub Liga Utama Arab Saudi Al-Ahli dan Al-Batin di kota Laut Merah, Jeddah. (marloft)

Sendirian atau didampingi keluarga, banyak wanita duduk di kursi yang telah dipesan di Stadion Pearl Jeddah.

Pertandingan tersebut dijadwalkan dimulai pada pukul 20:00 waktu setempat (1700 GMT), namun antusiasme telah dimulai sebelum kick-off.

Pemerintah Saudi mengatakan pekan lalu bahwa perempuan diizinkan menghadiri pertandingan kedua pada hari Sabtu dan yang ketiga di Kamis berikutnya.

Kerajaan yang memiliki beberapa pembatasan paling ketat di dunia terhadap wanita, telah lama melarang mereka dari arena olahraga untuk menjaga agar jenis kelamin tetap terpisah di depan umum. (marloft)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya