Kamis, 21 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

ARAB SAUDI
Sabtu, 13 Januari 2018 00:15 WIB

Pertama Kalinya, Wanita Saudi Masuk Stadion Nonton Sepak Bola


Para pendukung wanita mengantri masuk ke stadion sepak bola di Jeddah pada 12 Januari 2018 (AFP)

Bisnisnews.id - Arab Saudi mengizinkan wanita memasuki stadion sepak bola untuk pertama kalinya menyaksikan pertandingan Jumat 12 Januari.

Langkah baru tersebut muncul setelah Riyadh, yang telah lama dikenal karena memberlakukan pembatasan pada wanita, mengumumkan bahwa pihaknya telah mencabut larangan yang melarang wanita mengemudi dan pergi ke bioskop.

Para pendukung wanita, yang semuanya mengenakan jubah abaya hitam tradisional, tiba di depan stadion Jeddah.

Kerajaan Saudi telah mengumumkan serangkaian reformasi yang diprakarsai oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman sejak tahun lalu.

Pertandingan sepak bola pertama yang diizinkan hadir adalah antara klub Liga Utama Arab Saudi Al-Ahli dan Al-Batin di kota Laut Merah, Jeddah. (marloft)

Sendirian atau didampingi keluarga, banyak wanita duduk di kursi yang telah dipesan di Stadion Pearl Jeddah.

Pertandingan tersebut dijadwalkan dimulai pada pukul 20:00 waktu setempat (1700 GMT), namun antusiasme telah dimulai sebelum kick-off.

Pemerintah Saudi mengatakan pekan lalu bahwa perempuan diizinkan menghadiri pertandingan kedua pada hari Sabtu dan yang ketiga di Kamis berikutnya.

Kerajaan yang memiliki beberapa pembatasan paling ketat di dunia terhadap wanita, telah lama melarang mereka dari arena olahraga untuk menjaga agar jenis kelamin tetap terpisah di depan umum. (marloft)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Okupansi Mudik Gratis Menccapai 70 Persen

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, okupansi peserta mudik gratis dalam arus balik ini sudah mencapai 75 persen "Saya bersyukur ada gelombang ketiga daripada mudik gratis, menggunakan kapal dari Jawa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
ANGUTAN LEBARAN
Arus Balik Melalui Penyeberangan Bakauheni Baru Mencapai 40 Persen

Bisnisnews.id - Sebanyak 386.676 penumpang sudah kembali dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak atau sekitar 40 persen dari total jumlah penumpang yang mudik melalui lintasan penyeberangan Merak-Bakauheni. Total penumpang . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
SIDAK
Pelabuhan Wajib Melaksanakan Standar Keselamatan

Bisnisnews.id - Pasca tragedi Danau Toba yang menenggelamkan para penumpang KM Sinar Bangun, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi instruksikan seluruh pelabuhan di Indonesia wajib melaksanakan ketentuan berlayar. Instrksi itu . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
Pihak Yang Terlibat Kecelakaan KM Sinar Bangun Akan Dipidanakan, Ratusan Korban Belum Ditemukan

 " Para Korban KM Sinar Bangun diperkirakan sudah bergeser tiga sampai empat kilo meter dari lokasi kejadian.Tim penyelam Basarnas  mengalami kesulitan karena pada kedalaman 50 meter belum menemukan para korban. Air . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 20 Juni 2018
BOLA
Beruang Merah Hentikan Lajur Salah

Bisnisnews.id - Timnas Rusia menjadi mimpi buruk Mohamed Salah, setelah tim Beruang Merah berhasil menekuk timnas Mesir 3-1 pada pertandingan fase Grup A Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Rabu (20/6/2018).   Gol . . .
Selengkapnya