Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

SEPAKBOLA
Sabtu, 13 Januari 2018 03:23 WIB

Piala Presiden 2018 di Bawah Pengawasan Auditor PwC


Berlinton Siahaan, Ketua Organizing Committee (tengah) saat konfrensi pers Piala Presiden 2018, Jakarta

Bisnisnews.id – Mencegah timbulnya hal-hal yang tak diinginkan, penyelenggaraan turnamen Piala Presiden 2018 yang diikuti 20 klub sepakbola  papan atas di tanah air mulai 16 Januari mendatang di bawah pengawasan auditor PricewaterhouseCoopers (PwC).

Peserta turnamen yang digelar untuk ketiga kalinya ini terdiri 15 klub penghuni peringkat 1 hingga ke-15 di Gojek Traveloka Liga 1 2017, tiga klub yang berstatuskan promosi ke Liga 1 2018 dan dua klub yang menduduki peringkat keempat dan kelima pada Liga 2 2017 lalu. Seluruh pertandingan digelar di lima kota sekaligus, yakni Bandung, Malang, Surabaya, Gianyar, dan Balikpapan.

”Pembagian grup dibuat seideal mungkin dengan mempertimbangkan aspek tuan rumah, prestasi tim pada kompetisi terakhir pada kompetisi 2017, kondisi geografis, dan juga aspek kepentingan komersial," ujar Berlinton Siahaan, Ketua Organizing Committee (0C) Piala Presiden 2018 di Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Turnamen ini resmi dibuka di Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/1/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Rencananya, akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi. Setelah itu dilanjutkan laga perdana yang mempertemukan Persib Bandung versus Sriwijaya FC.

Wakil Ketua Panitia Pengarah (SC) Airin Rahmi Diani berharap turnamen Piala Presiden 2018 ini memberikan dampak signifikan terhadap banyak pihak khusunya masyarakat Indonesia.

”Dari aspek teknis, klub tentu akan mendapatkan manfaat yang beragam sebelum digulirkannya kompetisi resmi, menjadi hiburan yang berkualitas sekaligus membangkitkan perekonomian dan yang paling penting harus dikelola  secara transparan,” kata Airin yang juga menjabat sebagai Walikota Tangerang Selatan.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM menyatakan rasa antusiasnya atas keterlibatan EMTEK Group untuk ketiga kalinya dalam ajang bergengsi ini. Sebagai official broadcaster Piala Presiden, lndosiar akan menayangkan sebanyak 33 dari total 40 pertandingan yang terdiri dari 23 pertandingan babak Penyisihan, 4 pertandingan babak Perempat Final, 4 pertandingan Semifinal dan 2 pertandingan Final di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 17 Februari 2018 mendatang. (Rayza)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
7.000 Personil Polri Diterjunkan Amankan Demo Ojek Daring di DPR/MPR

Bisnisnews.id - Polda Metro Jaya menurunkan 7.000 personil untuk mengamankan aksi unjuk rasa pengemudi ojek daring (online) di depan Gedung DPR/MPR RI Senin (23/4/2018). Kelompok massa bernama Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia . . .
Selengkapnya