Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

SEPAKBOLA
Sabtu, 13 Januari 2018 03:23 WIB

Piala Presiden 2018 di Bawah Pengawasan Auditor PwC


Berlinton Siahaan, Ketua Organizing Committee (tengah) saat konfrensi pers Piala Presiden 2018, Jakarta

Bisnisnews.id – Mencegah timbulnya hal-hal yang tak diinginkan, penyelenggaraan turnamen Piala Presiden 2018 yang diikuti 20 klub sepakbola  papan atas di tanah air mulai 16 Januari mendatang di bawah pengawasan auditor PricewaterhouseCoopers (PwC).

Peserta turnamen yang digelar untuk ketiga kalinya ini terdiri 15 klub penghuni peringkat 1 hingga ke-15 di Gojek Traveloka Liga 1 2017, tiga klub yang berstatuskan promosi ke Liga 1 2018 dan dua klub yang menduduki peringkat keempat dan kelima pada Liga 2 2017 lalu. Seluruh pertandingan digelar di lima kota sekaligus, yakni Bandung, Malang, Surabaya, Gianyar, dan Balikpapan.

”Pembagian grup dibuat seideal mungkin dengan mempertimbangkan aspek tuan rumah, prestasi tim pada kompetisi terakhir pada kompetisi 2017, kondisi geografis, dan juga aspek kepentingan komersial," ujar Berlinton Siahaan, Ketua Organizing Committee (0C) Piala Presiden 2018 di Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Turnamen ini resmi dibuka di Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/1/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Rencananya, akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi. Setelah itu dilanjutkan laga perdana yang mempertemukan Persib Bandung versus Sriwijaya FC.

Wakil Ketua Panitia Pengarah (SC) Airin Rahmi Diani berharap turnamen Piala Presiden 2018 ini memberikan dampak signifikan terhadap banyak pihak khusunya masyarakat Indonesia.

”Dari aspek teknis, klub tentu akan mendapatkan manfaat yang beragam sebelum digulirkannya kompetisi resmi, menjadi hiburan yang berkualitas sekaligus membangkitkan perekonomian dan yang paling penting harus dikelola  secara transparan,” kata Airin yang juga menjabat sebagai Walikota Tangerang Selatan.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM menyatakan rasa antusiasnya atas keterlibatan EMTEK Group untuk ketiga kalinya dalam ajang bergengsi ini. Sebagai official broadcaster Piala Presiden, lndosiar akan menayangkan sebanyak 33 dari total 40 pertandingan yang terdiri dari 23 pertandingan babak Penyisihan, 4 pertandingan babak Perempat Final, 4 pertandingan Semifinal dan 2 pertandingan Final di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 17 Februari 2018 mendatang. (Rayza)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya