Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Berita

TEKNOLOGI HEWAN
Sabtu, 13 Januari 2018 09:06 WIB

Gadget Ramah Hewan Diperkenalkan


Pelacak emosional dan aktivitas dari Jagger & Lewis untuk anjing terlihat di Consumer Electronics Show 2018 (AFP)

Bisnisnews.id - Teknologi mulai digunakan untuk anjing, kucing dan kuda, seperti dalam Consumer Electronics Show minggu ini, menawarkan perangkat cerdas yang dapat memperbaiki kehidupan hewan kesayangan manusia.

Petrik yang berbasis di AS akan meluncurkan tempat tidur cerdas pertama bagi hewan peliharaan, yang mampu melaporkan beban dan waktu mereka bersantai.

Tempat tidur bisa mendingin atau menghangat untuk memberikan suhu yang nyaman untuk tidur siang, dan melakukan sinkronisasi dengan pelacak aktivitas yang memantau seberapa banyak latihan yang mereka dapatkan sehingga pemilik mendapatkan laporan harian yang lengkap.

Sejumlah perusahaan lain memamerkan perangkat untuk memantau hewan peliharaan saat bepergian.

Diantaranya adalah Whistle, yaitu perangkat generasi ketiga yang dilengkapi dengan kemampuan GPS dan mobile network.

Zona aman juga dapat dipasang di sekitar rumah dan jika hewan peliharaan berkeliaran di luar batas, pemilik akan mendapatkan pesan di smartphone yang menunjukkan di mana anjing atau kucing mereka berada.

"Jika hewan peliharaan Anda keluar mereka bisa hilang berjam-jam atau berhari-hari," kata juru bicara Whistle, Heather Wajer.

Seperti diberitakan AFP, Consumer Electronics Show 2018 hari Jumat 12 Januari di Las Vegas, menarik sekitar 4.000 peserta pameran dari puluhan negara dan lebih dari 170.000 peserta, memamerkan beberapa hal terbaru dari dunia teknologi: pertarungan intelijen buatan, robot bersahabat, teknologi mobil, medikal, sensor dan awan, dan lain-lain.(marloft)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya