Kamis, 24 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

SEPAKBOLA
Minggu, 14 Januari 2018 02:53 WIB

Program PSSI di Tahun 2018


Ketum PSSI Edy Rahmayadi (kedua dari kiri) memukul gong sebanyak lima kali tanda dibukanya kongres PSSI 2018.

Bisnisnews.id – Pada kongres tahunan yang diselenggarakan oleh Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) terdapat lima poin yang menjadi program PSSI di tahun 2018. Hal itu diungkapkan langsung oleh Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (13/1/2017).

Dalam kongres PSSI tersebut terbagi menjadi dua yakni Kongres Biasa (KB) dan Kongres Luar Biasa (KLB). Adapun pembacaan rancangan tersebut dibacakan pada kongres biasa.

Dihadiri sebanyak 106 voter yang terdiri dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI seluruh Indonesia dan perwakilan dari seluruh klub Liga 1, 2 dan 3 secara resmi menyetujui rancangan tersebut. Sebagai wujud pengesahan, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengetukkan palunya tanda telah disahkannya rancangan PSSI di tahun 2018.

Adapun rancangan tersebut terkait dengan asosiasi Kabupaten dan Kota, pengembangan sepak bola dan badan hukum klub. (Rayza)

Berikut ini lima resolusi PSSI pada tahun 2018:

1. Hierarki organisasi dalam statuta PSSI ini ditambahkan klausula baru soal Askab dan Asprov sesuai dengan pasal 2 ayat 2 Komdis PSSI.
2. Pengembangan sepakbola jangan sampai terhenti di level Asprov dan klub.
3. Klub di Liga 1,2, dan 3 harus berbadan hukum dan terkoneksi oleh PSSI
4. Struktur voter terdaftar dengan jalannya kompetisi, 18 klub dari Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, 8 klub liga 4, dan 34 Asprov, serta asosiasi futsal pria, women, pelatih, dan wasit.
5. Komite Tetap PSSI jumlah komite PSSI yang sebelumnya ada 17 diciutkan menjadi 12.

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
SINERGI BUMN
AP II dan AirNav Indonesia Tandatangani Kerjasama Jasa Kebandarudaraan

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (Persero) agau AP II bersinergi dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding . . .
Selengkapnya

 

Info Pasar  -  Rabu, 23 Mei 2018
PERDAGANGAN
harga Minyak Mentah Menurun

Bisnisnews.id - Harga minyak AS melemah pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), setelah mencapai tingkat tertinggi dalam lebih dari tiga tahun di sesi sebelumnya. Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
NAVIGASI
Bandara Kertajati Majalengka Siap Melayani Angkutan Haji

Bisnisnews.id - Sisi udara Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati Majalengka siap operasi. Dalam jangka pendek yang akan dilayani ialah angkutan mudik lebaran dan pelayanan haji 2018. Direktur Utama AirNav Indonesia Novie . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
MASTER
Games yang Melahirkan Seorang Utut Adianto

Bisnisnews.id – Buku pecatur legendaris Amerika Serikat, Bobby Fischer, yang berjudul My 60 Memorable Games ternyata memiliki sejarah dan cerita panjang yang melahirkan seorang atlet catur kebanggaaan Indonesia Utut Adianto.    Ada . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
BOLA
Evan Dimas Berharap Kontrak Luis Milla Diperpanjang

Bisnisnews.id – Pemain timnas Indonesia U-23 Evan Dimas Darmono menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung Luis Milla Aspas terkait perpanjangan kontrak dirinya oleh PSSI. Seperti diketahui kontrak Milla akan habis setelah . . .
Selengkapnya