Jumat, 25 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

SEPAKBOLA
Minggu, 14 Januari 2018 02:58 WIB

Usulan 20 Klub di Liga 1, Mendapat Penolakan Keras


Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi ketika memberikan keterangan atas penolakan PSSI terhadap usulan 20 klub di Liga 1

Bisnisnews.id - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menolak usulan Semen Padang agar Liga 1 2018 diikuti oleh 20 klub. Hal itu ditegaskan oleh orang nomer satu PSSI Edy Rahmayadi saat acara Kongres Tahunan di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (13/1/2018).

Sebelumnya, dalam kongres tersebut yang dihadiri oleh 106 voter, perwakilan dari Semen Padang, Rinold Thamrin mengusulkan agar kompetisi kasta pertama Indonesia (Liga 1) diikuti oleh 20 klub. Rinold berdalih, usulannya tersebut mengadopsi aturan yang diterapkan oleh beberapa liga top Eropa.

"Karena di Liga Premiere (Inggris), La Liga (Spanyol), League 1(Liga Prancis) mereka mengkompetisikan 20 klub, dan itu terbukti berjalan lancar bahkan kini menjadi Liga papan atas dunia," ujar Rinold.

Namun usulan tersebut harus ditolak mentah-mentah oleh para voter yang hadir. Alhasil, Ketua Umum PSSI pun mengetukkan palunya tanda tak disetujui pada rapat kongres tersebut.

"Kita sudah sepakat kalau Liga 1 2018 diikuti oleh 18 klub, tiga terbawah akan digantikan oleh tiga teratas Liga 2," kata Edy Rahmayadi.

"Jika memang diterima oleh voter pun, itu tidak akan diterapkan sekarang. Tapi mungkin musim 2018", tambah Edy.

Dengan hasil tersebut Semen Padang pun harus menerima dengan ikhlas atas keputusan tersebut. Sementara itu mereka harus memperbaiki kualitas internal klub maupun pemain agar dapat menjuarai Liga 2 dan bisa kembali lagi di Liga 1. (Rayza)

Baca Juga

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
PEMUDA
Kirab Pemuda 2018 Siap Bergulir 5 Septermber Mendatang

Bisnisnews.id – Untuk mematangkan persiapan Kirab Pemuda 2018, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kirab Pemuda 2018 bersama perwakilan 34 provinsi, dan 100 perwakilan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
ATLET
Menpora Berjanji Tambahkan Anggaran Peralatan Layar

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyetujui penambahan anggaran perlatan untuk Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.   "Kami . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
TRANSPORTASI
Naik Transjakarta Gratis Selama Asian Games 2018

Bisnisnews.id – Panitia pelaksana Asian Games (INASGOC) berserta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggelar rapat progres persiapan pesta olahraga bangsa Asia yang akan bergulir 86 hari lagi.   Rapat yang dipimpin . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 24 Mei 2018
INVESTIGASI
Rusia Bertanggung Jawab Di Balik Serangan MH17

Bisnisnews.id - Peneliti internasional telah menyimpulkan bahwa rudal yang menyerang Malaysia Airlines MH17 empat tahun lalu berasal dari unit militer yang berbasis di Rusia. Misil ditembakkan oleh angkatan bersenjata Rusia yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 24 Mei 2018
DIPLOMASI
Trump Tarik Diri Dari KTT Korut

Bisnisnews.id - Presiden AS Donald Trump telah membatalkan pertemuan KTT dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, mengatakan dunia telah "kehilangan peluang besar untuk perdamaian abadi". Dia mengatakan keputusannya adalah karena . . .
Selengkapnya