Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

SEPAKBOLA
Minggu, 14 Januari 2018 02:58 WIB

Usulan 20 Klub di Liga 1, Mendapat Penolakan Keras


Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi ketika memberikan keterangan atas penolakan PSSI terhadap usulan 20 klub di Liga 1

Bisnisnews.id - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menolak usulan Semen Padang agar Liga 1 2018 diikuti oleh 20 klub. Hal itu ditegaskan oleh orang nomer satu PSSI Edy Rahmayadi saat acara Kongres Tahunan di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (13/1/2018).

Sebelumnya, dalam kongres tersebut yang dihadiri oleh 106 voter, perwakilan dari Semen Padang, Rinold Thamrin mengusulkan agar kompetisi kasta pertama Indonesia (Liga 1) diikuti oleh 20 klub. Rinold berdalih, usulannya tersebut mengadopsi aturan yang diterapkan oleh beberapa liga top Eropa.

"Karena di Liga Premiere (Inggris), La Liga (Spanyol), League 1(Liga Prancis) mereka mengkompetisikan 20 klub, dan itu terbukti berjalan lancar bahkan kini menjadi Liga papan atas dunia," ujar Rinold.

Namun usulan tersebut harus ditolak mentah-mentah oleh para voter yang hadir. Alhasil, Ketua Umum PSSI pun mengetukkan palunya tanda tak disetujui pada rapat kongres tersebut.

"Kita sudah sepakat kalau Liga 1 2018 diikuti oleh 18 klub, tiga terbawah akan digantikan oleh tiga teratas Liga 2," kata Edy Rahmayadi.

"Jika memang diterima oleh voter pun, itu tidak akan diterapkan sekarang. Tapi mungkin musim 2018", tambah Edy.

Dengan hasil tersebut Semen Padang pun harus menerima dengan ikhlas atas keputusan tersebut. Sementara itu mereka harus memperbaiki kualitas internal klub maupun pemain agar dapat menjuarai Liga 2 dan bisa kembali lagi di Liga 1. (Rayza)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya