Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

KONSUMEN
Minggu, 14 Januari 2018 15:59 WIB

Susu Lactalis Mengandung Salmonela Pengaruhi 83 Negara


Skandal salmonela telah mengakibatkan 12 juta kotak susu bayi ditarik dari peredaran (AFP)

Bisnisnews.id - Skandal salmonella pada kelompok susu Prancis Lactalis telah mempengaruhi 83 negara, di mana 12 juta kotak susu bubuk ditarik, CEO perusahaan tersebut mengatakan pada hari Minggu 14 Januari.

"Kami harus memperhitungkan skala operasi ini, lebih dari 12 juta kotak terpengaruh," katanya, menambahkan bahwa distributor tidak lagi harus memilah-milah untuk menemukan bubuk yang terkontaminasi. "Semuanya harus dikeluarkan dari rak," kata Emmanuel Besnier.

Besnier menjanjikan kompensasi untuk semua keluarga yang terkena dampaknya.

Dia mengatakan bahwa konsekuensi krisis kesehatan konsumen, termasuk bayi di bawah enam bulan, berada di pemikirannya. "Untuk kita, untuk saya, menjadi perhatian besar," katanya pada media Perancis, Journal du Dimanche.

Ratusan tuntutan hukum diajukan oleh keluarga yang mengatakan bahwa anak-anak mereka menderita keracunan salmonella setelah minum susu bubuk yang dibuat oleh perusahaan tersebut.

Sejauh ini pejabat Prancis telah melaporkan 35 kasus bayi dengan salmonella dari bubuk tersebut, sementara satu kasus telah dilaporkan di Spanyol dan satu lagi sedang diselidiki di Yunani.

Sebuah asosiasi yang mewakili korban mengatakan pihak berwenang meremehkan jumlah kasus.

"Ada keluhan dan akan ada penyelidikan dan kita akan berkolaborasi sepenuhnya. Kami tidak pernah berpikir untuk bertindak sebaliknya," kata Besnier. (marloft)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya