Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

KONSUMEN
Minggu, 14 Januari 2018 15:59 WIB

Susu Lactalis Mengandung Salmonela Pengaruhi 83 Negara


Skandal salmonela telah mengakibatkan 12 juta kotak susu bayi ditarik dari peredaran (AFP)

Bisnisnews.id - Skandal salmonella pada kelompok susu Prancis Lactalis telah mempengaruhi 83 negara, di mana 12 juta kotak susu bubuk ditarik, CEO perusahaan tersebut mengatakan pada hari Minggu 14 Januari.

"Kami harus memperhitungkan skala operasi ini, lebih dari 12 juta kotak terpengaruh," katanya, menambahkan bahwa distributor tidak lagi harus memilah-milah untuk menemukan bubuk yang terkontaminasi. "Semuanya harus dikeluarkan dari rak," kata Emmanuel Besnier.

Besnier menjanjikan kompensasi untuk semua keluarga yang terkena dampaknya.

Dia mengatakan bahwa konsekuensi krisis kesehatan konsumen, termasuk bayi di bawah enam bulan, berada di pemikirannya. "Untuk kita, untuk saya, menjadi perhatian besar," katanya pada media Perancis, Journal du Dimanche.

Ratusan tuntutan hukum diajukan oleh keluarga yang mengatakan bahwa anak-anak mereka menderita keracunan salmonella setelah minum susu bubuk yang dibuat oleh perusahaan tersebut.

Sejauh ini pejabat Prancis telah melaporkan 35 kasus bayi dengan salmonella dari bubuk tersebut, sementara satu kasus telah dilaporkan di Spanyol dan satu lagi sedang diselidiki di Yunani.

Sebuah asosiasi yang mewakili korban mengatakan pihak berwenang meremehkan jumlah kasus.

"Ada keluhan dan akan ada penyelidikan dan kita akan berkolaborasi sepenuhnya. Kami tidak pernah berpikir untuk bertindak sebaliknya," kata Besnier. (marloft)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
Ribuan Pengemudi Ojek Online Menuntut Kesejahteraan dan Pengakuan

Bisnisnews.id - Ribuan pengemudi ojek online melakukan orasi di depan gedung DPR/MPR RI, Senin (23/4/2018). Mereka menuntut mendorong para wakil rakyat ikut berperan mendorong diberikan subsidi, sehingga penumpang tetap bisa menikmati . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya