Kamis, 24 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

BANDARA SOEKARNO-HATA
Kamis, 18 Januari 2018 12:28 WIB

AirAsia Pindah ke T3, Puluhan Airlines Internasional Bertahan di T2



Bisnisnews.id - Maskapai AirAsia akan memindahkan layanannya dari terminal 2E ke terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, mulai 22 Januari 2018, pukul 03.00 WIB.

AirAsia ini akan mengikuti jejak Garuda Indonesia, Saudi Arabian Airlines, Vietnam Airlines, Korean Airlines, Xiamen Airlines, China Airlines, dan China Southern yang sudah lebih dahulu melayani penumpangnya di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Sedangkan airlines internasioanl yang sekarang ini masih bertahan di terminal 2D maupun 2E bandara internasional Soekarno-Hatta jumlahnya sekitar 31 airlines.

Di terminal 2D beroperasi Air China, All Nippon Airways, Asiana Airlines, Batik Air, Cebu Pasific, Emirates, Eva Air, Japan Airlines, Jet Star, Lion Air, Lucky, Oman Air, Philippine Airlines, Qantas Airlines, Qantas Airlines, Royal Jordania, Sri Lankan Air, Thai Lion Air, dan Sriwijaya Air.

Terminal 2E dilayani maskapai Cathay Pacific Airways, Etihad Airways, KLM Royal Dutch, Malaysian Airlines, Malindo Air, Qatar Airways, Singapore Airlines, Tiger Air, Korean Airways, Royal Brunei Airlines, Turkish Airlines, Air Asia, dan Indonesia Air Asia.

Sedangkan terminal 2F yang telah ditinggalkan Garuda Indonesia ini dilayani, diantaranya  oleh Sriwijaya Air, NAM Air, dan Indonesia Air Asia tujuan domestik. 

Tekait perpindahan AirAsia ke terminal 3, Branch Communication Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Haerul Anwar meyebutkan, persiapan perpindahan AirAsia saat ini sedang dilakukan. Para calon penumpang diharapkan memperhatikan gate dan terminal keberangkatan internasional.

"AirAsia tengah mempersiapkan perpindahan penerbangan internasional ke Terminal 3. Kami akan mendukung secara penuh proses perpindahan AirAsia ke Terminal 3," kata Haerul, Kamis (18/1/2018) dalam keterangan tertulisnya.

Haerul menandaskan, perpindahan AirAsia ke terminal 3 hanya untuk penerbangan internasional, sedangkan domestik tetap ada di terminal 2F.

"Sebagai informasi tambahan konter check-in dan penyerahan bagasi AirAsia terletak pada konter D 13-18 di area keberangkatan Terminal 3," terang Haerul.

Pergerakan penumpang internasional di Bandara Soekarno-Hatta sepanjang 2017 mencapai 14,718,973 penumpang. Jumlah tersebut mengalami kenaikan 12 persen jika banding tahun 2016.

"Sesuai dengan program utama korporasi, untuk menciptakan sebuah Airport digital journey experience, PT Angkasa Pura II secara terus menerus mensosialiasikan diterapkannya e-boarding, tentunya, dengan adanya e-boarding pass, para penumpang semakin dimanjakan karena cukup menunjukkan e-boarding pass yang terpampang pada layar smartphone kepada petugas boarding atau kepada petugas Avsec," terang Haerul. (Syam S)

 

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
SINERGI BUMN
AP II dan AirNav Indonesia Tandatangani Kerjasama Jasa Kebandarudaraan

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (Persero) agau AP II bersinergi dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding . . .
Selengkapnya

 

Info Pasar  -  Rabu, 23 Mei 2018
PERDAGANGAN
harga Minyak Mentah Menurun

Bisnisnews.id - Harga minyak AS melemah pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), setelah mencapai tingkat tertinggi dalam lebih dari tiga tahun di sesi sebelumnya. Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
NAVIGASI
Bandara Kertajati Majalengka Siap Melayani Angkutan Haji

Bisnisnews.id - Sisi udara Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati Majalengka siap operasi. Dalam jangka pendek yang akan dilayani ialah angkutan mudik lebaran dan pelayanan haji 2018. Direktur Utama AirNav Indonesia Novie . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
MASTER
Games yang Melahirkan Seorang Utut Adianto

Bisnisnews.id – Buku pecatur legendaris Amerika Serikat, Bobby Fischer, yang berjudul My 60 Memorable Games ternyata memiliki sejarah dan cerita panjang yang melahirkan seorang atlet catur kebanggaaan Indonesia Utut Adianto.    Ada . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
BOLA
Evan Dimas Berharap Kontrak Luis Milla Diperpanjang

Bisnisnews.id – Pemain timnas Indonesia U-23 Evan Dimas Darmono menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung Luis Milla Aspas terkait perpanjangan kontrak dirinya oleh PSSI. Seperti diketahui kontrak Milla akan habis setelah . . .
Selengkapnya