Minggu, 18 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Berita

PROGRAM ANIES-SANDI
Kamis, 18 Januari 2018 13:34 WIB

Rumah DP Nol Persen Sudah Bisa Daftar, Berikut Persyaratannya


Maket rumah DP Nol persen di Pondok Kopi Jakarta Timur

Bisnisnews.id - Program kepemilikan rumah dengan DP nol persen, sebagai janji Anies-Sandi saat kampanye sebagai Gubernur DKI kini direalisasikan dengan memenuhi persyaratan. Selain belum memiliki rumah, penghasilan di bawah tujuh juta rupiah per bulan, sudah menikah dan belum pernah mendapatkan fasilitas kredit perumahan.

Masyarakat yang belum memiliki rumah, sudah bisa mendaftar pada April 2018 mendatang, melalui Badan Layanan Umum (BLU) Daerah DP NOL Persen, yang dibentuk Pemda DKI.

Wajib memenuhi persyaratan itu dikemukakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan dimulainya pembangunan rumah DP nol persen di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Kamis (18/1/2018).

Kata Anies, syarat pertama si calon pemilik hunian DP nol persen, harus berpenghasilan di bawah tujuh juta rupiah. Rumah itu tidak boleh dipindah tanagan alias dijual kembai.

kalaupun teraksa harus diover ke pihak lain, harus warga yang belum memiliki rumah dan orang yang tidak mampu.

Rumah dengan DP nol persen ini aru tersedia dua tipe. yakni, tipe 36 dan 21. Total rumah hunian itu ada 703 unit dibangun di atas tanah 1,4 hektare. Dari jumlah itu, 513 unit tipe 36 dan 190 unit tipe 21.

"Rumah-rumah ini nantinya akan diberikan pada warga yang berpenghasilan di bawah tujuh juta rupiah, harga per unitnya untuk yang tipe 36 adalah 320 juta rupiah, tipe 21 harganya 185 juta rupiah," jelasnya.

Adapun skema yang dipakai dalam proses pembayaran rumah hunian itu dengan memakai Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan ( FLPP). FLPP adalah pembiayaan perumahan dengan skema subsidi dari pemerintah, bekerjasama dengan bank nasional yang telah menyediakan fasilitas tersebut, dimana suku bunga rendah dan flat selama masa cicilan, yaitu suku bunga lima persen dan dengan jangka waktu cicilan sampai 20 tahun.(Adhitio)

 

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Cuaca Ekstrim, Sektor Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso  mengingatkan  semua pihak di sektor penerbangan bersatu mentaati peraturan dalam menghadapi cuaca ekstrim di bulan Februari ini. Semua pihak . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
KOMPETENSI
Pekerja Perkeretaapian Wajib Memiliki Sertifikat Keterampilan

Bisnisnews.id  -  Para petugas perkeretaapian diwajibkan mengikuti uji kelaikan  sesuai bidangnya masing-masing. Ditjen Perkeretaapian Kemenhub  mentargetkan, tahun ini sebanyak 2000 orang akan mendapatkan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
IMO
Biaya Perawatan Prasana Kereta Api Tahun Ini Rp 1,3 Triliun

Bisnisnews.id - Ditjen Perkeretaapian Kemenhub  tahun ini alokasikan anggaran Rp 1.3 triliun untuk biaya perawatan prasarana perkeretaapian atau  Infrastructure Maintenance and Operation (IMO). Biaya yang bersumber . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 16 Februari 2018
FASILITAS BANDARA
Area Parkir TOD M1 Soetta Beroperasi Maret 2018

Bisnisnews.id - PT Anglasa Pura II rampungkan pembangunan kawasan transit terpadu atau transit oriented development (TOD) di Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang dan  akan  beroperasi 1 Maret 2018 . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 16 Februari 2018
BOLA
Indosiar Kejar Rating Siaran Langsung Final Piala Presiden

Bisnisnews.id – Sebagai pemegang hak siar turnamen Piala Presiden, Indosiar telah memiliki target rating mencapai 40 persen. Mengingat animo masyarkat yang sangat tinggi terhadap laga penutup Piala Presiden 2018.   . . .
Selengkapnya