Minggu, 18 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

DANA PELATNAS ASIAN GAMES
Jumat, 19 Januari 2018 01:40 WIB

Gagal Laksanakan Perintah Wapres dan Menpora, Mulyana Bungkam


Ekpresi Deputi IV Kemenpora Mulyana saat diwawancara awak media

Bisnisnews.id - Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Mulyana telah gagal langkah awal tugasnya. Dia belum mampu menyelesaikan masalah penyaluran anggaran Pelatnas Asian Games 2018.

Belum tuntasnya seluruh induk organisasi cabang olahraga yang dipersiapkan ke Asian Games 2018 menandatangani nota kesepahaman (MoU) masalah dana itu membuktikan Mulyana tidak mampu melaksanakan tugas yang diperintah oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menpora Imam Nahrawi. Masalah dana Pelatnas ini terus menimbulkan gejolak sehingga persiapan atlet tidak kunjung beres.

Setelah timbul keresahan soal anggaran Pelatnas itu, Wapres mengintruksikan untuk menyelesaikannya dengan cepat. Tidak perlu bertele-tele. Perintah ini langsung dilaksanakan Menpora dengan menugaskan Mulyana. Namun masalah itu sampai Kamis (18/1/2018) belum tuntas.

Tampaknya masalah penyaluran anggaran pelatnas Asian Games 2018 terus berkepanjangan. Ketua Umum Indonesia Jetski and Board Association (IJBA), Syaful Ikhsan Aswar menolak menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) masalah dana anggaran pelatnas Asian Games 2018.
 
"Ya, saya memang menolak menandatangani MoU dengan Kemenpora masalah anggaran pelatnas Asian Games 2018," kata Syaiful Ikhsan Aswar yang akrab dipanggil Fully yang dihubungi suarakarya.id dan gonews.co group, Kamis (18/1/2018) malam.
 
Fully mengaku menolak menandatangani MoU bantian dana pelatnas jetski sebesar Rp12 miliar dalam pertemuan di Kantor Kemenpora, Kamis (18/1/2018). Alasan, dia tidak punya kemampuan menanganggulangi jika ada kekurangan anggaran pelatnas jetski yang semula diusulkan Rp25 miliar. "Saya menolak menandatangani MoU karena ada klausul yang menyebutkan jika mengalami kekurangan dalam menjalani pelatnas Asian Games 2018 adalah tanggung jawab pihak kedua yakni IJBA. Mana mungkin saya bisa menutupi kekurangannya" tegasnya.
 
Fully tetap ngotot menuntut anggaran pelatnas jetski bisa dipenuhi mengingat tugas dan tanggung jawabnya sangat besar. Apalagi, jetski ditargetkan menyumbangkan dua medali emas bagi kontingen Indonesia pada Asian Games 2018 nanti. "Tanggung jawab dengan target dua medali emas itu kan cukup berat," katanya.

Sementara itu, Deouti IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Mulyana yang dihubungi tetap saja bungkam. Telepon selular yang dihubungi tidak diangkat. Begitu juga dengan pesan melalui WhatsApp juga tidak dibalas. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Cuaca Ekstrim, Sektor Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso  mengingatkan  semua pihak di sektor penerbangan bersatu mentaati peraturan dalam menghadapi cuaca ekstrim di bulan Februari ini. Semua pihak . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
KOMPETENSI
Pekerja Perkeretaapian Wajib Memiliki Sertifikat Keterampilan

Bisnisnews.id  -  Para petugas perkeretaapian diwajibkan mengikuti uji kelaikan  sesuai bidangnya masing-masing. Ditjen Perkeretaapian Kemenhub  mentargetkan, tahun ini sebanyak 2000 orang akan mendapatkan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
IMO
Biaya Perawatan Prasana Kereta Api Tahun Ini Rp 1,3 Triliun

Bisnisnews.id - Ditjen Perkeretaapian Kemenhub  tahun ini alokasikan anggaran Rp 1.3 triliun untuk biaya perawatan prasarana perkeretaapian atau  Infrastructure Maintenance and Operation (IMO). Biaya yang bersumber . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 16 Februari 2018
FASILITAS BANDARA
Area Parkir TOD M1 Soetta Beroperasi Maret 2018

Bisnisnews.id - PT Anglasa Pura II rampungkan pembangunan kawasan transit terpadu atau transit oriented development (TOD) di Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang dan  akan  beroperasi 1 Maret 2018 . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 16 Februari 2018
BOLA
Indosiar Kejar Rating Siaran Langsung Final Piala Presiden

Bisnisnews.id – Sebagai pemegang hak siar turnamen Piala Presiden, Indosiar telah memiliki target rating mencapai 40 persen. Mengingat animo masyarkat yang sangat tinggi terhadap laga penutup Piala Presiden 2018.   . . .
Selengkapnya