Kamis, 21 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

SERANGAN KABUL
Minggu, 21 Januari 2018 18:08 WIB

Taliban Serang Hotel Intercontinental, Enam Tewas


Petugas keamanan Afghanistan mengambil posisi di atap Hotel Intercontinental (AFP)

Bisnisnews.id - Orang-orang bersenjata menyerbu sebuah hotel mewah di Kabul dan membunuh setidaknya 6 orang dalam pertempuran 12 jam yang membuat sebagian bangunan terbakar.

Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan di Hotel Intercontinental enam lantai yang menghadap ke ibukota Afghanistan. Orang-orang yang terjebak di atas hotel mengikatkan seprai dan menuruni balkon untuk menghindari serangan semalam.

Pasukan khusus diturunkan dengan helikopter pada malam hari ke atap hotel, dengan pasukan keamanan Afghanistan membunuh 4 penyerang dalam serangan tersebut, kementerian dalam negeri mengatakan.

"Lima orang Afghanistan dan satu orang asing telah terbunuh," kata juru bicara kementerian dalam negeri Nasrat Rahimi kepada AFP pada Minggu 21 Januari dan menambahkan sekitar 150 orang diselamatkan termasuk lebih dari 40 orang asing.

Pejabat mengatakan 4 orang bersenjata masuk ke hotel pada Sabtu malam, melepaskan tembakan ke tamu dan staf dan menyandera puluhan orang.

Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan terbaru itu melalui email dari juru bicaranya Zabiullah Mujahid.

Kabul telah menjadi salah satu tempat paling mematikan di Afghanistan bagi warga sipil, dengan Taliban dan kelompok ISIS terus meningkatkan serangan. (Marloft)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Okupansi Mudik Gratis Menccapai 70 Persen

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, okupansi peserta mudik gratis dalam arus balik ini sudah mencapai 75 persen "Saya bersyukur ada gelombang ketiga daripada mudik gratis, menggunakan kapal dari Jawa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
ANGUTAN LEBARAN
Arus Balik Melalui Penyeberangan Bakauheni Baru Mencapai 40 Persen

Bisnisnews.id - Sebanyak 386.676 penumpang sudah kembali dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak atau sekitar 40 persen dari total jumlah penumpang yang mudik melalui lintasan penyeberangan Merak-Bakauheni. Total penumpang . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
SIDAK
Pelabuhan Wajib Melaksanakan Standar Keselamatan

Bisnisnews.id - Pasca tragedi Danau Toba yang menenggelamkan para penumpang KM Sinar Bangun, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi instruksikan seluruh pelabuhan di Indonesia wajib melaksanakan ketentuan berlayar. Instrksi itu . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
Pihak Yang Terlibat Kecelakaan KM Sinar Bangun Akan Dipidanakan, Ratusan Korban Belum Ditemukan

 " Para Korban KM Sinar Bangun diperkirakan sudah bergeser tiga sampai empat kilo meter dari lokasi kejadian.Tim penyelam Basarnas  mengalami kesulitan karena pada kedalaman 50 meter belum menemukan para korban. Air . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 20 Juni 2018
BOLA
Beruang Merah Hentikan Lajur Salah

Bisnisnews.id - Timnas Rusia menjadi mimpi buruk Mohamed Salah, setelah tim Beruang Merah berhasil menekuk timnas Mesir 3-1 pada pertandingan fase Grup A Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Rabu (20/6/2018).   Gol . . .
Selengkapnya