Minggu, 20 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

MINYAK DUNIA
Minggu, 21 Januari 2018 18:22 WIB

Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi


Menteri Energi Saudi Khalid al-Faleh berbicara kepada para wartawan pada pertemuan ke-7 di Muscat, 21 Januari 2018 (AFP)

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018.

Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat kesepakatan tersebut, setelah sebelumnya harga merosot di bawah 30 dolar per barel pada awal 2016.

"Kita seharusnya tidak membatasi usaha kita sampai 2018. Kita perlu membicarakan kerangka kerja yang lebih luas untuk kerja sama kita," Menteri Energi Saudi Khaled al-Faleh mengatakan kepada AFP sebelum pertemuan antara menteri OPEC dan negara-negara non-OPEC di ibukota Oman, Muscat.

Pertemuan tersebut akan membahas tingkat kepatuhan terhadap pemangkasan tersebut.

Produsen minyak dari dalam dan luar Organisasi Negara Pengekspor Minyak menandatangani kesepakatan penting pada bulan November 2016 untuk memangkas produksi sebesar 1,8 juta barel per hari untuk melawan kelebihan pasokan dan menaikkan harga.

Kesepakatan itu awalnya hanya enam bulan, namun 14 anggota kartel dan 10 produsen independen telah memperpanjangnya sampai akhir tahun ini.

Pejabat dari negara-negara peserta telah berbicara tentang apakah mereka harus menghentikan kesepakatan atau diperpanjang tergantung pada situasi pasar.

Namun menteri Saudi mengatakan kesepakatan tersebut harus diperpanjang untuk durasi yang tidak ditentukan.

"Saya berbicara tentang memperluas kerangka kerja yang kami mulai yang melewati tahun 2018," kata Faleh dikutip dari AFP. (marloft)

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
INAPGOC
Asian Para Games 2018 Berjalan Aman

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengingatkan Ketua Umum Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC),  Raja Sapta  Oktohari  terkait persiapan keamanan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 20 Mei 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Runway Bandara Juanda Surabaya Amblas , puluhan Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Maskapai Lion Air mengumumkan, pelayanan penerbangan dari bandara Juanda Surabaya kembali normal setelah fasilitas landas pacu (runway) dinyatakan aman (safety) untuk proses lepas landas (take off) dan mendarat . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
ASIAN PARA GAMES 2018
Menpora Apresiasi Kerja Keras INAPGOC

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan apresiasi kepada Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC). yang sejak tahun lalu telah menunjukan progress yang menggembirakan. . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
RESOLUSI PBB
AS dan Australia Menolak Penyelidikan Kejahatam Perang Israel Terhadap Palestina

Bisnisnews.id  -  Amerika Serikat  dan Australia menolak dlakukannya resolusi untuk mengirim tim investigasi  menyelididki pelanggaran yang dilakukan Israel di Palestina, khusunya Jalur Gaza. Rapat Dewan Khusus . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
SIDANG OKI
Wapres Jusuf Kalla Desak Hamas dan Fatah Bersatu dan Kompak

Bisnisnews.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Hamas dan Fatah bersatu dan mennyelesaikan konflik internal. Dengaan demikian, dukungan negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) secara diplomatis akan semakin memperkuat . . .
Selengkapnya