Minggu, 18 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

MINYAK DUNIA
Minggu, 21 Januari 2018 18:22 WIB

Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi


Menteri Energi Saudi Khalid al-Faleh berbicara kepada para wartawan pada pertemuan ke-7 di Muscat, 21 Januari 2018 (AFP)

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018.

Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat kesepakatan tersebut, setelah sebelumnya harga merosot di bawah 30 dolar per barel pada awal 2016.

"Kita seharusnya tidak membatasi usaha kita sampai 2018. Kita perlu membicarakan kerangka kerja yang lebih luas untuk kerja sama kita," Menteri Energi Saudi Khaled al-Faleh mengatakan kepada AFP sebelum pertemuan antara menteri OPEC dan negara-negara non-OPEC di ibukota Oman, Muscat.

Pertemuan tersebut akan membahas tingkat kepatuhan terhadap pemangkasan tersebut.

Produsen minyak dari dalam dan luar Organisasi Negara Pengekspor Minyak menandatangani kesepakatan penting pada bulan November 2016 untuk memangkas produksi sebesar 1,8 juta barel per hari untuk melawan kelebihan pasokan dan menaikkan harga.

Kesepakatan itu awalnya hanya enam bulan, namun 14 anggota kartel dan 10 produsen independen telah memperpanjangnya sampai akhir tahun ini.

Pejabat dari negara-negara peserta telah berbicara tentang apakah mereka harus menghentikan kesepakatan atau diperpanjang tergantung pada situasi pasar.

Namun menteri Saudi mengatakan kesepakatan tersebut harus diperpanjang untuk durasi yang tidak ditentukan.

"Saya berbicara tentang memperluas kerangka kerja yang kami mulai yang melewati tahun 2018," kata Faleh dikutip dari AFP. (marloft)

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Cuaca Ekstrim, Sektor Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso  mengingatkan  semua pihak di sektor penerbangan bersatu mentaati peraturan dalam menghadapi cuaca ekstrim di bulan Februari ini. Semua pihak . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
KOMPETENSI
Pekerja Perkeretaapian Wajib Memiliki Sertifikat Keterampilan

Bisnisnews.id  -  Para petugas perkeretaapian diwajibkan mengikuti uji kelaikan  sesuai bidangnya masing-masing. Ditjen Perkeretaapian Kemenhub  mentargetkan, tahun ini sebanyak 2000 orang akan mendapatkan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
IMO
Biaya Perawatan Prasana Kereta Api Tahun Ini Rp 1,3 Triliun

Bisnisnews.id - Ditjen Perkeretaapian Kemenhub  tahun ini alokasikan anggaran Rp 1.3 triliun untuk biaya perawatan prasarana perkeretaapian atau  Infrastructure Maintenance and Operation (IMO). Biaya yang bersumber . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 16 Februari 2018
FASILITAS BANDARA
Area Parkir TOD M1 Soetta Beroperasi Maret 2018

Bisnisnews.id - PT Anglasa Pura II rampungkan pembangunan kawasan transit terpadu atau transit oriented development (TOD) di Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang dan  akan  beroperasi 1 Maret 2018 . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 16 Februari 2018
BOLA
Indosiar Kejar Rating Siaran Langsung Final Piala Presiden

Bisnisnews.id – Sebagai pemegang hak siar turnamen Piala Presiden, Indosiar telah memiliki target rating mencapai 40 persen. Mengingat animo masyarkat yang sangat tinggi terhadap laga penutup Piala Presiden 2018.   . . .
Selengkapnya