Minggu, 20 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

DEMONSTRASI
Senin, 22 Januari 2018 00:09 WIB

PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo


Enam orang tewas di Kinshasa saat pasukan keamanan menindak demonstrasi anti-Kabila, menurut PBB (AFP)

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila.

Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan tembakan dan gas air mata di Kinshasa untuk membubarkan demonstran yang telah berkumpul setelah pemimpin gereja Katolik menyerukan demonstrasi damai massal melawan pemerintahan 17 tahun Kabila.

Misi pemelihara perdamaian PBB MONUSCO mengatakan enam orang tewas di Kinshasa dan 49 lainnya terluka dalam demonstrasi anti-Kabila.

Ditambahkan bahwa 94 orang ditangkap di seluruh negeri.

Seorang juru bicara kepolisian nasional mengatakan kepada televisi pemerintah bahwa dua orang tewas di ibukota, sementara sembilan polisi terluka, dua di antaranya serius.

Dari dua orang yang tewas tersebut, seseorang ditembak dari dekat oleh seorang petugas polisi, juru bicara kepresidenan Yvon Ramazani mengatakan kepada AFP.

"Polisi ditangkap dan harus diadili," katanya.

Seorang gadis berusia 16 tahun meninggal setelah ditembak dari kendaraan lapis baja di pintu masuk sebuah gereja di daerah Kitambo di ibu kota.

Tindakan berdarah hari Minggu ini terjadi tiga minggu setelah demonstrasi serupa di Malam Tahun Baru berakhir dengan kekerasan mematikan, di mana panitia mengatakan belasan orang terbunuh.

Menteri pemerintah Felix Kabange Numbi mengatakan kepada AFP bahwa ratusan orang yang direkrut oleh pastor paroki Saint-Christophe mencoba memasuki tempat tinggalnya.

"Penjaga saya melepaskan tembakan peringatan sebelum datang bala bantuan yang menahan 145 orang," katanya.

Ketegangan juga dilaporkan di kota-kota besar Kisangani, Lubumbashi, Goma, Beni dan Mbuji Mayi. (marloft)

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
INAPGOC
Asian Para Games 2018 Berjalan Aman

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengingatkan Ketua Umum Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC),  Raja Sapta  Oktohari  terkait persiapan keamanan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 20 Mei 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Runway Bandara Juanda Surabaya Amblas , puluhan Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Maskapai Lion Air mengumumkan, pelayanan penerbangan dari bandara Juanda Surabaya kembali normal setelah fasilitas landas pacu (runway) dinyatakan aman (safety) untuk proses lepas landas (take off) dan mendarat . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
ASIAN PARA GAMES 2018
Menpora Apresiasi Kerja Keras INAPGOC

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan apresiasi kepada Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC). yang sejak tahun lalu telah menunjukan progress yang menggembirakan. . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
RESOLUSI PBB
AS dan Australia Menolak Penyelidikan Kejahatam Perang Israel Terhadap Palestina

Bisnisnews.id  -  Amerika Serikat  dan Australia menolak dlakukannya resolusi untuk mengirim tim investigasi  menyelididki pelanggaran yang dilakukan Israel di Palestina, khusunya Jalur Gaza. Rapat Dewan Khusus . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
SIDANG OKI
Wapres Jusuf Kalla Desak Hamas dan Fatah Bersatu dan Kompak

Bisnisnews.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Hamas dan Fatah bersatu dan mennyelesaikan konflik internal. Dengaan demikian, dukungan negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) secara diplomatis akan semakin memperkuat . . .
Selengkapnya