Minggu, 18 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

DEMONSTRASI
Senin, 22 Januari 2018 00:09 WIB

PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo


Enam orang tewas di Kinshasa saat pasukan keamanan menindak demonstrasi anti-Kabila, menurut PBB (AFP)

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila.

Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan tembakan dan gas air mata di Kinshasa untuk membubarkan demonstran yang telah berkumpul setelah pemimpin gereja Katolik menyerukan demonstrasi damai massal melawan pemerintahan 17 tahun Kabila.

Misi pemelihara perdamaian PBB MONUSCO mengatakan enam orang tewas di Kinshasa dan 49 lainnya terluka dalam demonstrasi anti-Kabila.

Ditambahkan bahwa 94 orang ditangkap di seluruh negeri.

Seorang juru bicara kepolisian nasional mengatakan kepada televisi pemerintah bahwa dua orang tewas di ibukota, sementara sembilan polisi terluka, dua di antaranya serius.

Dari dua orang yang tewas tersebut, seseorang ditembak dari dekat oleh seorang petugas polisi, juru bicara kepresidenan Yvon Ramazani mengatakan kepada AFP.

"Polisi ditangkap dan harus diadili," katanya.

Seorang gadis berusia 16 tahun meninggal setelah ditembak dari kendaraan lapis baja di pintu masuk sebuah gereja di daerah Kitambo di ibu kota.

Tindakan berdarah hari Minggu ini terjadi tiga minggu setelah demonstrasi serupa di Malam Tahun Baru berakhir dengan kekerasan mematikan, di mana panitia mengatakan belasan orang terbunuh.

Menteri pemerintah Felix Kabange Numbi mengatakan kepada AFP bahwa ratusan orang yang direkrut oleh pastor paroki Saint-Christophe mencoba memasuki tempat tinggalnya.

"Penjaga saya melepaskan tembakan peringatan sebelum datang bala bantuan yang menahan 145 orang," katanya.

Ketegangan juga dilaporkan di kota-kota besar Kisangani, Lubumbashi, Goma, Beni dan Mbuji Mayi. (marloft)

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Cuaca Ekstrim, Sektor Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso  mengingatkan  semua pihak di sektor penerbangan bersatu mentaati peraturan dalam menghadapi cuaca ekstrim di bulan Februari ini. Semua pihak . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
KOMPETENSI
Pekerja Perkeretaapian Wajib Memiliki Sertifikat Keterampilan

Bisnisnews.id  -  Para petugas perkeretaapian diwajibkan mengikuti uji kelaikan  sesuai bidangnya masing-masing. Ditjen Perkeretaapian Kemenhub  mentargetkan, tahun ini sebanyak 2000 orang akan mendapatkan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
IMO
Biaya Perawatan Prasana Kereta Api Tahun Ini Rp 1,3 Triliun

Bisnisnews.id - Ditjen Perkeretaapian Kemenhub  tahun ini alokasikan anggaran Rp 1.3 triliun untuk biaya perawatan prasarana perkeretaapian atau  Infrastructure Maintenance and Operation (IMO). Biaya yang bersumber . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 16 Februari 2018
FASILITAS BANDARA
Area Parkir TOD M1 Soetta Beroperasi Maret 2018

Bisnisnews.id - PT Anglasa Pura II rampungkan pembangunan kawasan transit terpadu atau transit oriented development (TOD) di Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang dan  akan  beroperasi 1 Maret 2018 . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 16 Februari 2018
BOLA
Indosiar Kejar Rating Siaran Langsung Final Piala Presiden

Bisnisnews.id – Sebagai pemegang hak siar turnamen Piala Presiden, Indosiar telah memiliki target rating mencapai 40 persen. Mengingat animo masyarkat yang sangat tinggi terhadap laga penutup Piala Presiden 2018.   . . .
Selengkapnya