Kamis, 24 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

REPUTASI MASKAPAI
Selasa, 23 Januari 2018 18:45 WIB

Seragam AirAsia Terlalu Seksi, Pemerintah Sarankan Sesuai Shariah


Pramugari AirAsia

Bisnisnews.id - Seorang penumpang maskapai telah menyatakan rasa prihatinnya setelah mengaku bisa melihat payudara dan celana dalam pramugari.

June Robertson asal New Zeland adalah penumpang yang sering terbang ke Malaysia.

Tapi dia mengaku sangat terkejut dengan seragam pramugari AirAsia yang dinilai cukup terbuka sehingga dia menulis surat keluhan kepada seorang senator Malaysia.

Dia menulis, "Saya merasa cukup prihatin karena tidak semua orang bisa menghargai ini. Salah satu wanita Air Asia membungkuk di supermarket di Bandara Internasional Kuala Lumpur dan saya bisa melihat pakaian dalamnya, buruk!"

Dia mengklaim bahwa dalam penerbangan dari Auckland ke Kuala Lumpur pada bulan Oktober, dia melihat seorang pramugari blusnya terbuka dan saya bisa melihat bagian atas payudaranya". Dia sampai meminta pramugari untuk menutup jaketnya saat dia membungkuk.

Tapi dia mengatakan tidak bermasalah dengan pakaian pramugara, "Yang laki-laki berpakaian sangat terhormat dan sangat profesional."

Reaksi Pemerintah Malaysia
Menurut Malaysian Digest, surat yang kemudian viral di media sosial, ditujukan kepada senator Hanafi Mamat dari partai penguasa Umno.

Mamat telah menangani masalah ini bulan lalu, ketika dia menyarankan agar pemerintah memperkenalkan seragam sesuai shariah untuk pramugari yang melayani maskapai Malaysia, sesuai dengan keyakinan Muslim negara tersebut.

Menurutnya, wisatawan bisa mendapat kesan yang salah jika pramugari-pramugari berpakaian seksi dan tidak terhormat.

Mamat mengatakan, mendesain ulang seragam tersebut tidak akan merugikan perusahaan penerbangan karena kelangsungan hidup mereka bergantung pada kualitas layanan.

"Kami bangga bahwa Malaysia adalah negara Islam dengan identitas budayanya sendiri, namun saat pramugari penerbangan kami berpakaian seksi dan tidak hormat, ini akan mengesankan penerbangan nasional kami yang salah," tambahnya.

"Waktunya telah tiba bagi pemerintah untuk memberikan panduan seragam baru yang akan menggambarkan Malaysia sebagai negara Muslim dengan nilai-nilai Timur yang kuat."

Senator Abdullah Mat Yasim melangkah lebih jauh dan mengklaim bahwa seragam pramugari di AirAsia dan Firefly bisa "membangkitkan" penumpang.

Dia mengatakan bahwa pakaian yang mencolok tidak mencerminkan status Islam yang merupakan agama resmi Malaysia.

"Komisi Penerbangan Malaysia harus benar-benar melihat ini," Abdullah menambahkan. (Syam S)

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
SINERGI BUMN
AP II dan AirNav Indonesia Tandatangani Kerjasama Jasa Kebandarudaraan

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (Persero) agau AP II bersinergi dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding . . .
Selengkapnya

 

Info Pasar  -  Rabu, 23 Mei 2018
PERDAGANGAN
harga Minyak Mentah Menurun

Bisnisnews.id - Harga minyak AS melemah pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), setelah mencapai tingkat tertinggi dalam lebih dari tiga tahun di sesi sebelumnya. Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
NAVIGASI
Bandara Kertajati Majalengka Siap Melayani Angkutan Haji

Bisnisnews.id - Sisi udara Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati Majalengka siap operasi. Dalam jangka pendek yang akan dilayani ialah angkutan mudik lebaran dan pelayanan haji 2018. Direktur Utama AirNav Indonesia Novie . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
MASTER
Games yang Melahirkan Seorang Utut Adianto

Bisnisnews.id – Buku pecatur legendaris Amerika Serikat, Bobby Fischer, yang berjudul My 60 Memorable Games ternyata memiliki sejarah dan cerita panjang yang melahirkan seorang atlet catur kebanggaaan Indonesia Utut Adianto.    Ada . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
BOLA
Evan Dimas Berharap Kontrak Luis Milla Diperpanjang

Bisnisnews.id – Pemain timnas Indonesia U-23 Evan Dimas Darmono menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung Luis Milla Aspas terkait perpanjangan kontrak dirinya oleh PSSI. Seperti diketahui kontrak Milla akan habis setelah . . .
Selengkapnya