Minggu, 18 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hankam / Berita

BILATERAL
Rabu, 24 Januari 2018 01:27 WIB

Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS



Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2018).

Kata Wiranto, banyak hal yang dibahas dalam pertemuan itu, namun tidak dijelaskan secara rinci pembahasan kedua pejabat itu. Secara garis besar, pertemuan itu membicarakan hubungan kerjasama dan rencana kerja sama menjaga perdamaian kawasan.

"Amerika memandang Indonesia satu negara yang cukup strategis menjadi partner dalam rangka menjaga kedamaian kawasan sehingga pembicaraan saya tentu sangat luas mencakup berbagai hal," jelas Wiranto.

Pihak AS menyoroti aspek keamanan kawasan di kawasan, seperti Indo Pasifik, Laut Cina Selatan dan juga Perairan Sulu.

Selain membahas soal keamanan kawasan, Wiranto menyebutkan, dalam pertemuan kali ini juga menyinggung tentang Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) dan pertukaran Perwira.

Wiranto juga mengaku dimintai pendapat oleh James Mattis terkait permasalahan yang tengah melanda Etnis Rohingnya di Myanmar. Masalah Rohingya bukan haya sebatas kemanusiaan melainkan juga rentan disusupi oleh paham-paham radikal oleh kelompok teroris. (Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Cuaca Ekstrim, Sektor Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso  mengingatkan  semua pihak di sektor penerbangan bersatu mentaati peraturan dalam menghadapi cuaca ekstrim di bulan Februari ini. Semua pihak . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
KOMPETENSI
Pekerja Perkeretaapian Wajib Memiliki Sertifikat Keterampilan

Bisnisnews.id  -  Para petugas perkeretaapian diwajibkan mengikuti uji kelaikan  sesuai bidangnya masing-masing. Ditjen Perkeretaapian Kemenhub  mentargetkan, tahun ini sebanyak 2000 orang akan mendapatkan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
IMO
Biaya Perawatan Prasana Kereta Api Tahun Ini Rp 1,3 Triliun

Bisnisnews.id - Ditjen Perkeretaapian Kemenhub  tahun ini alokasikan anggaran Rp 1.3 triliun untuk biaya perawatan prasarana perkeretaapian atau  Infrastructure Maintenance and Operation (IMO). Biaya yang bersumber . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 16 Februari 2018
FASILITAS BANDARA
Area Parkir TOD M1 Soetta Beroperasi Maret 2018

Bisnisnews.id - PT Anglasa Pura II rampungkan pembangunan kawasan transit terpadu atau transit oriented development (TOD) di Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang dan  akan  beroperasi 1 Maret 2018 . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 16 Februari 2018
BOLA
Indosiar Kejar Rating Siaran Langsung Final Piala Presiden

Bisnisnews.id – Sebagai pemegang hak siar turnamen Piala Presiden, Indosiar telah memiliki target rating mencapai 40 persen. Mengingat animo masyarkat yang sangat tinggi terhadap laga penutup Piala Presiden 2018.   . . .
Selengkapnya