Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hankam / Berita

BILATERAL
Rabu, 24 Januari 2018 01:27 WIB

Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS



Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2018).

Kata Wiranto, banyak hal yang dibahas dalam pertemuan itu, namun tidak dijelaskan secara rinci pembahasan kedua pejabat itu. Secara garis besar, pertemuan itu membicarakan hubungan kerjasama dan rencana kerja sama menjaga perdamaian kawasan.

"Amerika memandang Indonesia satu negara yang cukup strategis menjadi partner dalam rangka menjaga kedamaian kawasan sehingga pembicaraan saya tentu sangat luas mencakup berbagai hal," jelas Wiranto.

Pihak AS menyoroti aspek keamanan kawasan di kawasan, seperti Indo Pasifik, Laut Cina Selatan dan juga Perairan Sulu.

Selain membahas soal keamanan kawasan, Wiranto menyebutkan, dalam pertemuan kali ini juga menyinggung tentang Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) dan pertukaran Perwira.

Wiranto juga mengaku dimintai pendapat oleh James Mattis terkait permasalahan yang tengah melanda Etnis Rohingnya di Myanmar. Masalah Rohingya bukan haya sebatas kemanusiaan melainkan juga rentan disusupi oleh paham-paham radikal oleh kelompok teroris. (Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya