Minggu, 18 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Logistik / Berita

PERDAGANGAN
Rabu, 24 Januari 2018 11:38 WIB

Batam Berpeluang Menjadi Pusat Logistik Nasional


ilustrasi psat industri batam

Bisnisnews.id - Batam memiliki peluang menjadi pusat logistik tingkat nasional yang mampu menjangkau berbagai daerah di Indonesia. Posisinya yang strategis itu bisa mendistribusikan barang secara lebih cepat ke Timur dan daerah lainnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution yakin, bila posisi Batam ini benar-benar dimanfaatkan secara maksimal. Bisa dengan menjadi logistik berikat atau jenis lainnya.

"Peluangnya besar, bila dikelola secara baik, bisa logistik berikat dan sebagainya," jelas Darmin pada pelantikan Mayjen TNI Eko Budi Soepriyatno sebagai Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam, di Jakarta, Selasa (23/1/2018) malam.

Dijelaskan, Batam memiliki berbagai kelebihan. Terutama soal infrastruktur dan BP Batam bersama Pemerintah Kota Batam berperan penting untuk memanfaatkan keunggulan infrastruktur tersebut supaya menjadi tumpuan berbagai kegiatan. (Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Cuaca Ekstrim, Sektor Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso  mengingatkan  semua pihak di sektor penerbangan bersatu mentaati peraturan dalam menghadapi cuaca ekstrim di bulan Februari ini. Semua pihak . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
KOMPETENSI
Pekerja Perkeretaapian Wajib Memiliki Sertifikat Keterampilan

Bisnisnews.id  -  Para petugas perkeretaapian diwajibkan mengikuti uji kelaikan  sesuai bidangnya masing-masing. Ditjen Perkeretaapian Kemenhub  mentargetkan, tahun ini sebanyak 2000 orang akan mendapatkan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
IMO
Biaya Perawatan Prasana Kereta Api Tahun Ini Rp 1,3 Triliun

Bisnisnews.id - Ditjen Perkeretaapian Kemenhub  tahun ini alokasikan anggaran Rp 1.3 triliun untuk biaya perawatan prasarana perkeretaapian atau  Infrastructure Maintenance and Operation (IMO). Biaya yang bersumber . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 16 Februari 2018
FASILITAS BANDARA
Area Parkir TOD M1 Soetta Beroperasi Maret 2018

Bisnisnews.id - PT Anglasa Pura II rampungkan pembangunan kawasan transit terpadu atau transit oriented development (TOD) di Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang dan  akan  beroperasi 1 Maret 2018 . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 16 Februari 2018
BOLA
Indosiar Kejar Rating Siaran Langsung Final Piala Presiden

Bisnisnews.id – Sebagai pemegang hak siar turnamen Piala Presiden, Indosiar telah memiliki target rating mencapai 40 persen. Mengingat animo masyarkat yang sangat tinggi terhadap laga penutup Piala Presiden 2018.   . . .
Selengkapnya