Minggu, 18 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Berita

REGULASI
Kamis, 25 Januari 2018 10:17 WIB

Asosiasi Driver Online Kawal PM 108/2017



Bisnisnews.id - Asosiasi Driver Onlines (ADO) nyatakan mengawal penuh pelaksanaan PM 108/2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

Pernyataan sikap ADO itu disampaikan menyusul aksi penolakan  oleh sekelompok pengendara  taksi online. Regulasi yang mengatur angkutan umum berbasis internet itu berlaku penuh pada 1 Februari 2018

"Para sopir dan pemilik kendaraan yang menolak itu kami duga mendapat dukungan dari pihak penyedia aplikasi yang memanh sejak awal menolak regulasi tersebut," kata Christiansen FW Wagey Ketua Umum ADO saat dihubungi Bisnisnews, Kamis (25/1/2018)

Dikatakan,  pemerintah harus konsisten menerapkan aturan itu pada 1 Februari 2018. "Kami kawal pelaksanaannya sampai tuntas dan penolakan itu kan hanya segelintir orang," tandasnya.

Christiansen menyatakan, para driver online yang tergabung dalam ADO  mempunyai basis masa di 13 Provinsi dan mendukung penuh regulasi itu.(Syam S)

Berikut pernyataan ADO terhadap pemberlakuan PM 108/2017:

1. Mengawal implementasi PM 108/2017 agar dpt berjalan sesuai dgn yg diharapkan.
2. Memastikan sebelum 1 Februari 2018 Kominfo menepati kesepakatan 18 des'17
3. Tetap memperjuangkan kuota TDK berlaku surut (yg punya aplikasi dan mau memenuhi syarat PM 108 masuk dlm kuota)
4. Memperluas wilayah operasi (jika driver di daerah tsb merasa wilayah operasi diperkecil)
5. Perpanjangan masa transisi (Minimal 1 bulan, melihat masih banyak yg belum terpenuhi syarat karena menunggu proses perijinan Badan Hukum)

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Cuaca Ekstrim, Sektor Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso  mengingatkan  semua pihak di sektor penerbangan bersatu mentaati peraturan dalam menghadapi cuaca ekstrim di bulan Februari ini. Semua pihak . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
KOMPETENSI
Pekerja Perkeretaapian Wajib Memiliki Sertifikat Keterampilan

Bisnisnews.id  -  Para petugas perkeretaapian diwajibkan mengikuti uji kelaikan  sesuai bidangnya masing-masing. Ditjen Perkeretaapian Kemenhub  mentargetkan, tahun ini sebanyak 2000 orang akan mendapatkan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
IMO
Biaya Perawatan Prasana Kereta Api Tahun Ini Rp 1,3 Triliun

Bisnisnews.id - Ditjen Perkeretaapian Kemenhub  tahun ini alokasikan anggaran Rp 1.3 triliun untuk biaya perawatan prasarana perkeretaapian atau  Infrastructure Maintenance and Operation (IMO). Biaya yang bersumber . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 16 Februari 2018
FASILITAS BANDARA
Area Parkir TOD M1 Soetta Beroperasi Maret 2018

Bisnisnews.id - PT Anglasa Pura II rampungkan pembangunan kawasan transit terpadu atau transit oriented development (TOD) di Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang dan  akan  beroperasi 1 Maret 2018 . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 16 Februari 2018
BOLA
Indosiar Kejar Rating Siaran Langsung Final Piala Presiden

Bisnisnews.id – Sebagai pemegang hak siar turnamen Piala Presiden, Indosiar telah memiliki target rating mencapai 40 persen. Mengingat animo masyarkat yang sangat tinggi terhadap laga penutup Piala Presiden 2018.   . . .
Selengkapnya