Minggu, 18 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

SEA GAMES
Sabtu, 27 Januari 2018 01:51 WIB

Pengurus KOI Kembali Tersandung Korupsi


KOI kembali diguncang kasus dugaan korupsi

Bisnisnews.id – Kasus dana sosialisasi Asian Games 2018  belum tuntas, kini nama Plt Sekjen KOI, Hellen Sarita Delima yang menggantikan Dodi Iswandi disebut Jaksa Agung, HM Prasetyo terlibat dalam dugaan tindak pidana korupsi dalam kegiatan penggunaan dan pengelolaan dana keberangkatan kontingen Indonesia pada SEA Games XXIX Malaysia 2017.

“Sekjen KOI Hellen diduga melakukan penyelewengan dalam kegiatan penggunaan dan pengelolaan dana keberangkatan Tim Indonesia pada SEA Games XXIX Malaysia 2017,” kata HM Prasetyo di Kantor Kejaksaan Agung Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Seperti diketahui alokasi dana keberangkatan Kontingen Indonesia pada SEA Games Malaysia 2017 sebesar Rp35 miliar. Terdiri dari Rp30 miliar dari Kemenpora dan Satlak Prima Rp5 miliar.

Menurut HM Prasetyo, pihaknya akan terus mendalami kasus penyalahgunaan dana keberangkatan kontingen Indonesia ke SEA Games 2017. Dirinya juga menyebut tidak menutup kemungkinan ada nama lain yang berkaitan dengan kasus tersebut.

“Sampai saat ini baru Sekjen KOI Hellen yang terkait. Namun, kita akan terus mendalaminya dan tidak menutup kemungkinan ada nama lain,” tegasnya.

Lebih jauh HM Prasetyo mengatakan, pihaknya akan berhati-hati dalam menyelesaikan kasus tersebut. Alasannya, Indonesia sebentar lagi akan menggelar Asian Games 2018.

“Kita akan tetap hati-hati jangan sampai berpengaruh dengan pelaksanaan Asian Games 2018,” jar HM Prasetyo

Secara terpisah, Ketua Umum KOI, Erick Thohir tidak kaget saat dikonfirmasi nama Hellen disebut terkait dalam kasus penyalahgunaan dana SEA Games Malaysia 2017. Bahkan, Erick Thohir yang juga Ketua Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC) mempersilahkan pihak Kejaksaan Agung memprosesnya secara hukum. “Biarkan saja proses hukum berjalan,” tegasnya.

Selain Hellen, Kejaksaan Agung juga memanggil Ketua Komisi Finance Budgeting Syarir Nawir, Wakil Bendahara KOI Adinda Yuanita, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dana keberangkatan SEA Games 2017 dari Kemenpora dan seluruh Anggota Komite Eksekutif KOI dan pengurus cabang olahraga (PB/PP) yang cabornya dipertandingkan pada SEA Games 2017. (Rayza)

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Cuaca Ekstrim, Sektor Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso  mengingatkan  semua pihak di sektor penerbangan bersatu mentaati peraturan dalam menghadapi cuaca ekstrim di bulan Februari ini. Semua pihak . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
KOMPETENSI
Pekerja Perkeretaapian Wajib Memiliki Sertifikat Keterampilan

Bisnisnews.id  -  Para petugas perkeretaapian diwajibkan mengikuti uji kelaikan  sesuai bidangnya masing-masing. Ditjen Perkeretaapian Kemenhub  mentargetkan, tahun ini sebanyak 2000 orang akan mendapatkan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
IMO
Biaya Perawatan Prasana Kereta Api Tahun Ini Rp 1,3 Triliun

Bisnisnews.id - Ditjen Perkeretaapian Kemenhub  tahun ini alokasikan anggaran Rp 1.3 triliun untuk biaya perawatan prasarana perkeretaapian atau  Infrastructure Maintenance and Operation (IMO). Biaya yang bersumber . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 16 Februari 2018
FASILITAS BANDARA
Area Parkir TOD M1 Soetta Beroperasi Maret 2018

Bisnisnews.id - PT Anglasa Pura II rampungkan pembangunan kawasan transit terpadu atau transit oriented development (TOD) di Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang dan  akan  beroperasi 1 Maret 2018 . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 16 Februari 2018
BOLA
Indosiar Kejar Rating Siaran Langsung Final Piala Presiden

Bisnisnews.id – Sebagai pemegang hak siar turnamen Piala Presiden, Indosiar telah memiliki target rating mencapai 40 persen. Mengingat animo masyarkat yang sangat tinggi terhadap laga penutup Piala Presiden 2018.   . . .
Selengkapnya