Kamis, 24 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

SEA GAMES
Sabtu, 27 Januari 2018 01:51 WIB

Pengurus KOI Kembali Tersandung Korupsi


KOI kembali diguncang kasus dugaan korupsi

Bisnisnews.id – Kasus dana sosialisasi Asian Games 2018  belum tuntas, kini nama Plt Sekjen KOI, Hellen Sarita Delima yang menggantikan Dodi Iswandi disebut Jaksa Agung, HM Prasetyo terlibat dalam dugaan tindak pidana korupsi dalam kegiatan penggunaan dan pengelolaan dana keberangkatan kontingen Indonesia pada SEA Games XXIX Malaysia 2017.

“Sekjen KOI Hellen diduga melakukan penyelewengan dalam kegiatan penggunaan dan pengelolaan dana keberangkatan Tim Indonesia pada SEA Games XXIX Malaysia 2017,” kata HM Prasetyo di Kantor Kejaksaan Agung Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Seperti diketahui alokasi dana keberangkatan Kontingen Indonesia pada SEA Games Malaysia 2017 sebesar Rp35 miliar. Terdiri dari Rp30 miliar dari Kemenpora dan Satlak Prima Rp5 miliar.

Menurut HM Prasetyo, pihaknya akan terus mendalami kasus penyalahgunaan dana keberangkatan kontingen Indonesia ke SEA Games 2017. Dirinya juga menyebut tidak menutup kemungkinan ada nama lain yang berkaitan dengan kasus tersebut.

“Sampai saat ini baru Sekjen KOI Hellen yang terkait. Namun, kita akan terus mendalaminya dan tidak menutup kemungkinan ada nama lain,” tegasnya.

Lebih jauh HM Prasetyo mengatakan, pihaknya akan berhati-hati dalam menyelesaikan kasus tersebut. Alasannya, Indonesia sebentar lagi akan menggelar Asian Games 2018.

“Kita akan tetap hati-hati jangan sampai berpengaruh dengan pelaksanaan Asian Games 2018,” jar HM Prasetyo

Secara terpisah, Ketua Umum KOI, Erick Thohir tidak kaget saat dikonfirmasi nama Hellen disebut terkait dalam kasus penyalahgunaan dana SEA Games Malaysia 2017. Bahkan, Erick Thohir yang juga Ketua Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC) mempersilahkan pihak Kejaksaan Agung memprosesnya secara hukum. “Biarkan saja proses hukum berjalan,” tegasnya.

Selain Hellen, Kejaksaan Agung juga memanggil Ketua Komisi Finance Budgeting Syarir Nawir, Wakil Bendahara KOI Adinda Yuanita, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dana keberangkatan SEA Games 2017 dari Kemenpora dan seluruh Anggota Komite Eksekutif KOI dan pengurus cabang olahraga (PB/PP) yang cabornya dipertandingkan pada SEA Games 2017. (Rayza)

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
SINERGI BUMN
AP II dan AirNav Indonesia Tandatangani Kerjasama Jasa Kebandarudaraan

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (Persero) agau AP II bersinergi dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding . . .
Selengkapnya

 

Info Pasar  -  Rabu, 23 Mei 2018
PERDAGANGAN
harga Minyak Mentah Menurun

Bisnisnews.id - Harga minyak AS melemah pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), setelah mencapai tingkat tertinggi dalam lebih dari tiga tahun di sesi sebelumnya. Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
NAVIGASI
Bandara Kertajati Majalengka Siap Melayani Angkutan Haji

Bisnisnews.id - Sisi udara Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati Majalengka siap operasi. Dalam jangka pendek yang akan dilayani ialah angkutan mudik lebaran dan pelayanan haji 2018. Direktur Utama AirNav Indonesia Novie . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
MASTER
Games yang Melahirkan Seorang Utut Adianto

Bisnisnews.id – Buku pecatur legendaris Amerika Serikat, Bobby Fischer, yang berjudul My 60 Memorable Games ternyata memiliki sejarah dan cerita panjang yang melahirkan seorang atlet catur kebanggaaan Indonesia Utut Adianto.    Ada . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
BOLA
Evan Dimas Berharap Kontrak Luis Milla Diperpanjang

Bisnisnews.id – Pemain timnas Indonesia U-23 Evan Dimas Darmono menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung Luis Milla Aspas terkait perpanjangan kontrak dirinya oleh PSSI. Seperti diketahui kontrak Milla akan habis setelah . . .
Selengkapnya